HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Pengertian Rencana Kontinjensi Menurut Para Pakar

Rencana Kontinjensi Pengertian Rencana Kontinjensi Menurut Para Pakar

Rencana Kontinjensi

Rencana Kontinjensi ~ Rencan kontijensi merupakan suatu rencana yang telah dirancang pada keadaan yang dapat dibilang tidak tetap dengan jalan atau alur yang telah disepakati, teknik, manajemen dan berbagai pelaksanaan yang telah ditetapkan secara bersama dengan berbagai penaggulangan.

Dalam hal ini dapat dikatakan bahwa perencanaan tersebut ada karena keadaan yang darurat. Rencana kontijnsi pada dasarnya merupakan proses indentifikasi dan berbagai penyusunan rencana yang dapat didasarkan pada kondisi kontijensi yang ada.

Ada berbagai lembaga internasional yang dapat memeberikan berbagai refrensi dan perencanaan yang lengkap. Adapun lembaga tersebut meliputi:

  1. UNISDR yang mendefinisikan berbagai perencanaan yang kontijensi dalam berbagai proses manajemen yang menganalisa segala sumber kompetensi yang adadengan berbagai situasi yanag ada.
  2. IASC lembaga tersebut mendefinisikan berbagai perencanaan yang ada untuk menetukan tujuan, pendekatan, dan berbagai prosedur yang ada dalam situasi yang ada dan dalam pengerjaannya terdapat suatu prediksi tertentu, termasuk mengkaji berbagai kejadian yang ada.

Dari berbagai uraian yang ada diketahui bahwa tujuan utama yang ada pada perencanaan kontijensi merupakan suatu hal yang bertujuan untuk meminimalisikan resiko yang ada dalam suatu alur cerita dan proyek kebutuhan yang ada yang sifatnya darurat.

Suatu rencana kontinjensi mungkin saja tidak pernah diaktifkan jika keadaan yang diperkirakan tidak pernah terjadi.  Dalam perencanaan kontijensi dilibatkan beberapa lembaga yang akan menangani keadaan yang gawat darurat tersebut.

Demikian artikel yang berjudul Pengertian Rencana Kontinjensi Menurut Para Pakar. Semoga artikel yang Kami sajikan mampu menambah wawasan Anda.

Incoming search terms:

Leave a Reply

×
Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?