HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Pengertian Bencana Menurut Para Ahli

Bencana Pengertian Bencana Menurut Para Ahli

Bencana

Bencana ~ Siapa yang tidak kenal dengan bencana ? tentu saja sebagian diantara manusia yang hidup di dunia ini pasti pernah merasakan suatu kejadian yang dapat dibilang merugikan. Yah bencana, merupakan suatu keadaan yang menjadikan kondisi dalam diri dapat terancam.

Apapun itu jenis keadaannnya bencana dapat membahayakan serta merugikan kit. Misalnya saja ketika musim hujan lingkungan tempat tinggal kita secara seketika tergenang oleh air hujan yang ada, alhasil kita mendapatkan suatu kerugian yang dapat tergolong financial. Kita kehilangan harta benda, kesehatan juga tidak stabil dan masih banyak lagi.

Lantas apa yang disebut dengan bencana ? bencana merupakan suatu kejadian yang dapat dibilang alamiah, akan tetapi dengan fenomena global warming saat ini bencana yang timbul tidak lagi bersifat alamiah akan tetapi manusiawi.

Bencana yang timmbul terjadi secara tidak terencana. Bencana yang timbul dapat merusak lingkungan, merugikan segala pengidupan manusia, sehingga dalam hal ini manusia sendiri juga dipaksa untuk melakukan tindak lanjut yaitu sebuah penanggulangan dini.

WHO secara jelas mendefinisikan bencana kedala :

Sebuah peristiwa yang ada pada suatu daerah tertentu dan dapat terjadi dengan tiba-tiba, sihingga memiliki akibat yang ditimbulak berupa kerusakan ekologi, kerusakan sarana prasana kehidupan, memburuknya kesehatan serta kondisi yang ada dari manusia tersebut. Dari peristiwa tresebut pada akhirnya menimbulkan suatu kebutuhan bantuan dari daerah lainnya.

Hal yang serupa yeng telah didefinisikan oleh UU. Nomor 24 Tahun 2007 tentang bencana yang menyebutkan bahwa:

Bencana  merupakan sederet peristiwa alam yang yang mengganggu serta megancam segala tata cara penghidupan masyarakat sekitar yang disebabkan oleh faktor alami ataupun faktor manusi. Sehingg dari peristiwa tersebut menimbulakan korban jiwa dan kerugian harta benda.

Demikian artikel yang berjudul Pengertian Bencana Menurut Para Ahli. Semoga artikel yang Kami sajikan mampu memberikan wawasan untuk Anda.

Incoming search terms:

Leave a Reply