HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Pengertian Demografi Menurut Para Ahli

Demografi Pengertian Demografi Menurut Para Ahli

Demografi

Demografi  ~Demografi adalah salah satu kajian yang membahas mengenai pupulasi yang satu sama linnya menyangkut jumlah, struktur usia, kepadatan, kematian, kelahiran, pertumbuhan, dan segala variabel sosial lainnya.

Demografi juga dapat disebut dengan ilmu yang telah memeiliki kajian khusu untuk dipelajarai berupa dinamika penduduk, yang berkaitan erat dengan struktur dan distribusi penduduk lainnya. Dalam demografi juga dibahas bagaimana metode yang benar untuk merubah jumlah kelahiran.

Dalam demografi juga dipelajari tentang kematian dan leahiran yang pada dasarnya menjadi kajian utama ilmu tersebut. Dalam demografi juga disebutkan berbagai interaksi soaial yang memiliki berbagai tingkatan dan ada tiga perkembanagan komponen. Komponen yang dimaksud meliputi kelahiran, kematian, dan perpindahan atau migrasi.

Sehingga dapat dikatakan bahwa demografi juga mempelajari berbagai perubahan komposisi yang ada dari penduduk. Jadi demografi merupakan kajian ilmu yang mempelajari segala hak yang berhubungan dengan dinamika penduduk. Dinamika tersebut meliputi kajian struktur, distribusi penduduk, kelahiran, kematian, dan bagaimana mengatasi perubahan kelahiran setiap waktunya.

Dalam hal ini demografi digunakan sebagai analisa yang ada pada penduduk yang ditujukan langsung pada masyarakat secara luas atau kelompok tertentu yang didasarkan pada kriteri pendidikan, kewarganegaraan, agama, suku, dan ras.

Bidang yang akan dikaji disesuaikan dengan pola atau ruanglingkup yang telah ditentukan. Terutama pada penduduk pada periode tertentu. Dalam demografi dipelajari berbagai pola yang mengkaji sebab da akibat yang dhasilakan dari dinamika penduduk tersebut. Sehingga dalam demografi sendiri memiliki berbagai tujuan, adapun tujuan dari deografi meliputi:

  1. Mempelajari segala jumlah yang ada dari hasil distribusi suatu daerah
  2. Mendeskripsikan pertumbuahn yang etrjadi pada masa lampau, persebaran terjadi dengans ebaik-baiknya
  3. Mengembangkan sebab dan akibat yang ada pada perkembangan penduduk dan aspek organisasi lainnya
  4. Memprediksikan pertumbuhan penduduk di masa yag akan datang

Demikian artikel yang berjudul Pengertian Demografi Menurut Para Ahlib. Semoga artikel yang Kami sajikan mampu memberikan wawasan tambahan untuk Anda.

Artikel yang Terkait:

Incoming search terms:

Leave a Reply