HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Pengertian Apotek Menurut Beberapa Pakar

Apotek  Pengertian Apotek Menurut Beberapa Pakar

Apotek

Apotek ~Tentu sebagian besar dari kita telah mengetahui serta mengenal adanya keberadaan apotek. Apotek merupakan tempat yang dijadikan transaksi jual beli atau pelayanan produk dari farmasi.Di dalam apotek juga telah disediakan tenaga kefarmasian yang ditujukan untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat untuk perbekalan kesehatan yang lainnya.

Apotek juga dapat dikatakan sebagai suatu temapat pelayanana kesehatan yang berhubungan dengan hal-hal yang berbau kefarmasian seperti obat, bahan obat, obat tradisioanal, alat kesehatan, kosmetika yang ditujukan pada masyarakat umum.

Keberadaan apotek sendiri dipimpin oleh apoteker pengelola apotek (APA) yang telah mendapat ijin untuk mengelola apotek tersebut. Dalam melakukan pekerjaannya apoteker dibantu oleh asisten apoteker.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia Apotek memiliki arti yaitu:

Sebagai rumah tempat meramu dan menjual obat; rumah obat.

Pada umumnya apotek memiliki dua fungsi yang terjadi pada kegiatan seharu-hari. Fungsi apotek yang pertama ialah sebagai sarana pelayanan kesehatan. Fungsi yang ke dua sebagai Srana bisnis yaitu untuk mencri keuntungan atas produk-produk yang telah dijual.

Dari fungsi yang pertama ini, seorang farmasis harus hadir dengan wajah yang sangat sosial, penuh nilai etika dan moral. Sedangkan fungsi yang kedua yaitu sebagi unit bisnis, apotek selayaknya berusaha mendapatkan keuntungan dan ini harus dapat dimaklumi karena nilai investasi pendirian apotek tidak sedikit nilainya.

Demikian artikel yang berjudul tentang Pengertian Apotek Menurut Beberapa Pakar. Semoga artikel ini dapat menjadikan wawasan Anda lebih uas lagi.

Incoming search terms:

Leave a Reply