HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Pengertian Neonatal dan Ciri-ciri Bayi Neonatal

Neonatal Pengertian Neonatal dan Ciri-ciri Bayi Neonatal

Neonatal

Pengertian Neonatal ~ Neonatal merupakan suatu keadaan yang ada dalam kehidupan pertama pada bayi. Kehidupan pertama yang dialami oleh bayi tersebut biasanya pada usia 28 hari.

Dalam Neonatal bayi harus menyesuaikan keadaan yang ada pada luar rahim. Mengingat bahwa selama ini bayi hidup dalam rahim pada saat lahir seluruh organ tubuh pada bayi harus bisa melakukan penyesuaian dengan keadaan di luar rahim.

Pada masa perubahan paling besar terjadi pada jam ke 24- 72 pertama setelah bayi lahir. Pada saat itu seluruh organ tubuh mengalami penyesuaian akan tetapi penyesuaian yang paling ppenting terjadi pada sistem pernafasan, ginjal, dan hepar.

Dari pengikatan sampai dengan pemotongan tali pusar dilakukan sekitar minggu ke-2 dari kehidupan pascamatur. Selama masa ini periode bayi disesuaikan dengan keadaan yang ada dalam luar rahim.

Dari sini dapat dilihat bahwa neonatal memiliki ciri-ciri bayi yang dapat disesuaikan. Adapun ciri-ciri dari bayi neonatal meliputi:

  1. Merupakan periode singkat dari periode perkembangan
  2. Sejak lahir samapai pada minggu ke-2 merupakan masa penyusaian luar rahim
  3. Penyusaian akan selesai ketika sudah mampu melepas tali pusar
  4. Bayi mengalami peningkatan berat badan setelah mengalami kehilangan berat badan
  5. Mengalami perkembangan perilaku pada kriteria usia tertentu

Pada masa persalinan perawatan saat hamil pada ibu juga mempengaruhi perkembangan janin, serta komplikasi pada saat persalinan sehingga pada saat mengalami persalinan ibu mengalami kelahiran prematur, atau bahkan dapat menyebabkan kematian pada bayi.

Demikian artikel yang berjudul Pengertian Neonatal dan Ciri-ciri Bayi Neonatal . semoga artikel ini mampu menambah wawasan Anda.

Incoming search terms:

Leave a Reply