HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Definisi Manusia Menurut Para Ahli

Manusia Definisi Manusia Menurut Para Ahli

Manusia

Manusia~ Manusia merupakan ciptaan Tuhan Yang Maha Esa sebagai khalifah dibumi dengan dibekali akal pikiran untuk berkarya dimuka bumi. Manusia memiliki perbedaan baik secara biologis maupun rohani.

Secara biologis umumnya manusia dibedakan secara fisik sedangkan secara rohani manusia dibedakan berdasarkan kepercayaannya atau agama yang dianutnya.

Kehidupan manusia sendiri sangatlah komplek, begitu pula hubungan yang terjadi pada manusia sangatlah luas. Hubungan tersebut dapat terjadi antara manusia dengan manusia, manusia dengan alam, manusia dengan makhluk hidup yang ada di alam, dan manusia dengan Sang Pencipta.

Sekilas uraian di atas, dalam artikl kali ini IDtesis yang merupakan Jasa Pembuatan Disertasi, Tesis, Skripsi akan memberikan wawasan untuk anda mengenai  definisi dari manusia, yang nantinya dapat dijadikan sebagai bahan acuan refrensi.

Kita sama-sama mengetahui bahwa khalifah yang ada pada muka bumi ini ialah manusia. Manusia secara alamiah telah memiliki bekal yang di anugrahi oleh Tuhan Yang Maha Esa. Anugrah tersebut dapat berupa kemampuan, akal, serta pikiran. Hal tersebut merupakan modal awal kita menjalani kehidupan di dunia.

Kehidupan yang dijalani manusia sendiri sangatlah kompleks, sehingga hubunga manusia satu dengan manusia lainnya sangatlah dinamis. Hubungan yang terjadi pada manusia tidaklah sekedar hubungan dengan manusia lainnya. Akan tetapi juga terdapat hubungan manusia dengan sang pencipta.

Dalam bahasa manusia diartikan sebagai makhluk yang berpikir dan berakal budi. Sedangkan secara istilah manusia merupakan konsep atau gagasan yang ada dalam suatu kelompok tertentu. Dari dua pengertian di atas rupanya belum memuaskan di berbagai pihak. Hal tersebut dibuktikan dengan banyak ahli yang mengungkapkan pendaptnya mengenai definisi dari manusia itu sendiri.

Salah satunya ialah Nicolaus d. & a. Sudiarja ia menggambarkan manusia seperti semboyan negara kita yaitu bhineka tunggal ika. Bhineka karena ia adalah jasmani dan rohani akan tetapi tunggal karena jasmani dan rohani merupakan satu barang.

Sedangkan Omar Mohammad Al-Toumy Al-Syaibany ia menyatakan bahwa manusia merupakan makhluk yang dianggap paling mulia. Hal tersebut dilandaskan dari kemampuan manusia yang dapat berfikir dan memiliki 3 dimensi yaitu badan, akal, serta roh. Manusia dalam perkembangan serta pertumbuannya selalu dipengaruhi oleh lingkungan ia tinggal.

Manusia yang pada hakikatnya memiliki akal dan mampu berfikir dengan baik, tentu saja memilki karakter yang snagat kuat. Karakteristik dari manusia dapat meliputi :

  1. Aspek kreasi
  2. Aspek ilmu
  3. Aspek kehendak
  4. Pengarahan Akhlak

Yang dimaksud dengan aspek kreasi ialah dengan imajinasinya manusia dapat berkreasi kedalam berbagai bentuk. Misalnya saja menciptakan bangunan yang unik, melukis, atau mebari dan masih banyak lagi.

Peranan manusia di dunia ini juga tak lain ilah memperbaiki dirinya dnegan cara belajar. Selain itu ia harus mampu memberikan kontribusi ilmu yang di dapat dari proses belajar tadi. Dinamika kehidupan manusia yang dianggap komleks tadi perlu diberikan aplikasi sikap positif terhadap sesma terutama sang pencipta.

Demikian artikel yang berisi tentang Definisi Manusia, Karakteristik Manusia, Fungsi dan Peranan Manusia. Semoga dapat bermanfaat sebagai bahan refrensi untuk anda.

Incoming search terms:

Leave a Reply

×
Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?