HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Jasa Pembuatan Tesis Gorontalo 2016/2017

1. Evaluasi Pelaksanaan Tutorial Tatap Muka Program Pendas UPBJJ-UT Gorontalo

Abstrak

Tutorial merupakan kegiatan yang penting dalam penyelenggaraan Pendidikan di Universitas Terbuka (UT). Tutorial mempunyai tujuan:

  • memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk berinterkasi dengan tutor dan mahasiswa lain
  • membantu mahasiswa memeceahkan masalah belajar
  • memantapkan penguasaan materi
  • meningkatkan motivasi dan percaya diri
  • mengurangi rasa terisolasi atau kesepian dalam belajar.

Agar tutorial bagi seluruh mahasiswa UT dapat dilaksanakan dengan baik, UT membuat pedoman yang mengatur tata cara pelaksanaan Tutorial yaitu Pedoman Sistem Jaminan Kualitas tentang Pelaksanaan Tutorial Tatap Muka Wajib Pendas. Dalam penelitian ini, masalah yang akan diteliti adalah evaluasi pelaksanaan Tutorial Program Pendas UPBJJ-UT Gorontalo masa registrasi 2014.1, dengan rincian masalah 1) Bagaimana proses rekrutmen tutor, bagaimana pelaksanaan proses tutorial di lapangan dan bagaimana mekanisme pemberian nilai tutorial oleh tutor di UPBJJ-UT Gorontalo. Dari keseluruhan komponen yang diteliti, jika disesuaikan dengan sasaran kualitas UPBJJ-UT tahun 2014 dalam pelaksanaan tutorial tatap muka, dilihat bahwa sasaran kualitas UPBJJ-UT Gorontalo dalam pelaksanaan Tutorial tatap muka belum dapat dicapai dengan optimal. Hal ini karena ditemukan beberapa ketentuan tutorial yang belum dilaksanakan secara maksimal oleh tutor seperti dalam pelaksanaan tutorial, penempatan tutor dan pemberian nilai oleh tutor.

 

2. Persepsi Literasi Informasi dan Prestasi Belajar Mahasiswa UPBJJ-UT Gorontalo

Abstrak

 

Seorang individu harus mampu menerjemahkan dan menafsirkan kondisi sekelilingnya dari informasi yang diterima dengan merujuk pada latar belakang, nilai, kepercayaan, kecerdasan atau bahkan motivasi yang dimiliki. Jika seseorang mahasiswa dianggap memiliki pendidikan dan latar belakang yang pengetahuan yang baik maka Ia diharapkan mempunyai kemampuan untuk mempersepsi bahwa dirinya literat terhadap informasi. Pembelajar dalam sistem pendidikan terbuka dan jarak jauh membutuhkan kemampuan handal dalam literasi informasi. Semua level pendidikan dari yang terendah hingga tertinggi, tidak dapat melepaskan kebutuhan keterampilan literasi informasi.

 

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, yaitu metode survey yang mengambil sampel dari populasi dengan menggunakan kuisioner sebagai instrument untuk mengumpulkan data utama. Sampel penelitian ini sebanyak 312 responden mahasiswa dari seluruh daerah di UPBJJ-UT Gorontalo. Analisis data untuk melihat hubungan antara persepsi tingkat literasi informasi dan prestasi belajar menggunakan Pearson Korelasi Product Moment. Variabel persepsi tingkat literasi disebut dengan variable bebas (x) sedangkan prestasi belajar mahasiswa disebut variable tergantung (y).

 

Dari hasil penelitian ditemukan bahwa persepsi mahasiswa terhadap literasi informasi cukup tinggi. Mahasiswa mempunyai persepsi yang baik terhadap kemampuan mengindentifikasi masalah, menggunakan teknologi informasi, kritis terhadap informasi, mengevaluasi, merangkum, menyajikan belajar dari pengalaman dan mengetahui etika dan legalias sebuah informasi. Sedangkan mahasiswa memiliki persepsi yang rendah mengenai kemampuannya menentukan jumlah kebutuhan informasi yang diperlukan. Namun dari penelitian tersebut terlihat tidak ada korelasi antara prestasi belajar mahasiswa dan persepsi literasi informasi.

 

3. Pengaruh Remunerasi terhadap Kinerja Pegawai pada Badan Pusat Statistik se Provinsi Gorontalo

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besaran dan makna pengaruh remunerasi terhadap kinerja pegawai,secara simultan dan parsial pada Badan Pusat Statistik Se Provinsi Gorontalo, yang tersebar di tiga Satker (BPS Kabupaten Gorontalo,Bone Bolango dan Kota Gorontalo). Populasi dari penelitian ini adalah seluruh pegawai pada Badan Pusat Statistik yang tersebar di 3 satker dengan jumlah populasi yaitu 76 responden dengan cara sensus dan mengkasifikasikan populasi sesuai dengan strata/grade yang telah ditentukan berdasarkan jabatan yang ditempati pada Badan Pusat Statistik Provinsi Gorontalo. Pengujian Hipotesis pada penelitian ini mengunakan metode Path Analysis. Remunerasi secara parsial dan memiliki 5 (lima) variabel memiliki besaran yaitu sistem merit (0,05%), adil (0,13%),layak (0,05%), kompetitif (5,86%) dan transparan (20,61%). Dan secara simultan sistem merit, adil, layak, kompetitif dan transparan berkontribusi secara signifikan terhadap kinerja pegawai sebesar 33,3% sisanya sebesar 66,7% merupakan pengaruh yang datang dari faktor-faktor lain.

 

4. Upaya Perbaikan Bantuan Belajar untuk Mata Kuliah Kimia Organik 3 – PEKI 4416

 

5. Evaluasi Kinerja Pengawas Pendamping dalam Pelaksanaan UAS Universitas Terbuka

 

6. Pengaruh Motivasi Guru dan Persepsi Guru terhadap Kemampuan Manajerial Kepala Sekolah terhadap Kinerja Guru SMA Negeri di Pulau Batam

 

7. Pengaruh Current Ratio, Net Profit Margin, Debt Equity Ratio, Net Interest Margin dan Bopo terhadap Return on Asset pada Koperasi di Kabupaten Bone Bolango

 

Abstrak

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh current ratio, net profit margin, debt equity ratio, net interest margin, dan Bopo terhadap return on asset, baik secara simultan maupun parsial pada koperasi di Kabupaten Bone Bolango.

 

Penelitian ini menggunakan data keuangan koperasi di Kabupaten Bone Bolango yang diambil secara purposif sebanyak 30 data keuangan koperasi. Data dianalisis dengan regresi berganda dan uji asumsi klasik (uji normalitas, hetroskedastistas, uji multikolinearitas, dan autokorelasi).

 

Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel current ration, net profit margin, debt equaity, net interest margin, dan Bopo secara bersama-sama berpengaruh terhadap return on asset, sedangkan variabel net profit margin, debt equity ratio, net interest margin, dan Bopo secara bersama-sama berpengaruh terhadap return on asset, sedangkan variabel net profit margin, debt equity ratio dan Bopo secara parsial berpengaruh terhadap return on asset.

 

 

Leave a Reply

Alamat IDTesis Surabaya

Jl Gayungan VIII No 3, Surabaya (Carefour A Yani maju 100 m, ambil kiri ke arah Polsek Gayungan/Telkom Injoko)