HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Teori Organisasi Dan Manajemen

Organisasi Dan Manajemen  Teori Organisasi Dan Manajemen

Organisasi Dan Manajemen

Organisasi Dan Manajemen ~ Setelah pada beberapa kesempatan yang lalu IDtesis yang merupakan Jasa Pembuatan Disertasi, Tesis, Skripsi membahas sekian banyaknya mengenai administrasi publik. Dalam artikel kali ini dikhususkan membahas megenai organisasi beserta manajemennya.

Yah siapa yang tak kenal dengan organisasi, hampir semua masyarakat pernah mengikuti sebuah organisasi, entah itu dikalangan masyarakat kampung, sekolah, ataupun lingkungan resmi.

Organisasi yang pada pembentukannya beranggotakan satu atau lebih individu yang memiliki tujuan serta harapan yang sama. Peran organisasi sendiri yang sedemikian banyaknya membuat banyak definisi serta pengertian yang dilontarkan oleh berbagai pihak.

Dalam perusahaan sendiri tentu membutuhkan suatu organisasi yang terbentuk sebagi sistematis atu strategi yang baru untuk pelaksanaan kegiatan dari perusahaan. Sehingga organisasi sendiri memilki beberapa ciri-ciri diantaranya :

  1. Terdiri dari dua orang atau lebih
  2. Adanya kerjasama
  3. Adanya komunikasi
  4. Adanya tujuan yang telah tercapai

Agar kegiatan yang ada dalam organisasi dapat berjalan denan lancar tentu saja suatu organisasi membutuhkan pedoman serta dasar pelaksanaannya tersebut. Selain teori yang digunakan sebagai dasar pemikiran yang ada pada sebuah organisasi, organisasi juga membutuhkan sebuah pengaturan serta pengelolahan.

Pengaturan serta pengelolahan tersebut disebut dengan manajemen. Manajemen sendiri memiliki arti yang sempit yaitu melaksanakan serta mengatur. Manajemen sendiri belum memilki pengertian yang mum yang mampu diterima oleh berbagai pihak.

Ricky W. Griffin mendefinisikan manajemen sebagai sebuah proses perencanaan, pengorganisasian, pengkoordinasian, dan pengontrolan sumber daya untuk mencapai sasaran (goals) secara efektif dan efesien.

Dalam manajemen juga memilki fungsi yang sangat bermacam-macam. Fungsi tersebut dapat dijabarkan sebagai berikut :

  1. Perencanaan
  2. Pengorganisasian
  3. Penggerakan
  4. Pengawasan

Perencanaan artinya ialah melakukan susunan atau pemikiran sebuah dasar kegiatan yang akan dilakukan pada organisasi tersebut. Sedangkan pengawasan memilki arti yaitu melakukan sebuah analisa tentang pelaksanaan kegiatan tersebut dan menjadikannya bahan evaluasi untuk mengembangkan perencanaan selanjutnya.

Susunan organisais sendiri telah dirancang sedemikian sistematisnya. Adapaun macam-macam struktur organisasi antara lain :

  1. Struktur organisasi PIRAMIDA
  2. Struktur organisasi VERTIKAL
  3. Struktur organisasi HORIZONTAL
  4. Struktur organisasi MELINGKAR

Sehingga dari uaraian di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa organisasi dan manajemen memilki keterkaitan yang sangat erat untuk menjalankan suatu organisasi tertentu. Penganganan masalah-masalah yang ada juga dapat dicari solusi dari perencanaan yang matang atau evaluasi yang sangat signifikan.

Demikian artikel yang membahas mengenai Teori Organisasi, Peran Organisasi, Ciri-Ciri Organisasi, Teori Manajemen, Fungsi Manajemen, Struktur Manajemen. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda.

Artikel Yang Terkait :

Incoming search terms:

Leave a Reply