HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Pengertian Belanja Pegawai dan Penggunannya

Belanja Pegawai Pengertian Belanja Pegawai dan Penggunannya

Belanja Pegawai

Belanja Pegawai ~ Dalam duni keja tentu kita akan dikenalkan hal-hal yang baru, hal-hal baru tersebut yang pada akhirnya akan membuat segala tata cara kehidupan kita berangsur lebih baik dari sebelumya. Hal tersebut akan berpengaruh besar pada perilaku kita sehari-hari.

Misalnya saja ketika kita masih duduk dibangku sekolah atau perkualiahan jarang sekali kita mendapatkan hasil yang dapat dijadikan sebagai pemasukan rutin, akan tetapi ketika masuk dalam dunia kerja kita akan menerima berbagai penghasilan yang dapat dikatakan sebagai pemasukan rutin.

Dalam dunia kerja kita akan mengenal dengan berbagai macam istilah yang sebenarnya tidak asing lagi ditelinga kita. Salah satunya adalah belanja pegawai, benja pegawai merupakan suatu bentuk hasil yang sering disebut dengan kompensasi yang dapat berupa barang, uang dan diberikan kepada pegawai pemerintah yang bertugas di dalam negeri atau diluar negeri.

Kana tetapi benlanja pegawai dikecualikan pada pekerjaan yang berbentuk dan berkaitan erat dengan pembentukkan modal. Belanja pegai sendiri juga memilki kegunaan yang amat luas jangkauannya. Adapun kegunaan dari belanja pegawai meliputi:

  1. Gaji dan tunjangan
  2. Honorarium
  3. Vakasi
  4. Lembur
  5. Kontribusi sosial

Pada UU Nomoe 45 Tahun 2007 tentang Anggaran pendapat dan belanja negara, menjelaskan bahwa:

Belanja Pegawai  adalah belanja pemerintah pusat yang digunakan untuk membiayai kompensasi dalam bentuk uang atau barang yang diberikan kepada pegawai pemerintah pusat, pensiunan, anggota Tentara Nasional Indonesia/Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan pejabat negara, baik yang bertugas di dalam negeri maupun di luar negeri, sebagai imbalan atas pekerjaan yang telah dilaksanakan, kecuali pekerjaan yang berkaitan dengan pembentukan modal.

Demikian artikel yang membahas tentang pengertian Belanja Pegawai Dan Kegunaan Belanja Pegawai. Semoga artikel yang kami sajikan mampu menambah wawasan Anda.

Artikel yang Terkait:

Incoming search terms:

Leave a Reply