HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Teori Organisasi Max Weber

Teori Organisasi Teori Organisasi Max Weber

Teori Organisasi

Teori Organisasi~ Pernahkah anda menjadi anggota sebuah organisasi tertentu ? atau mungkin pernahkah anda menjadi salah satu anggota inti dalam organisasi yang anda ikuti ? dan mungkin bisakah anda bayangkan terkadang di dalam sebuah organisasi terdapat suasana kekeluargaan yang sangat harmonis ?

Yah semua itu semata-mata tidak hanya membutuhkan sebuah praktek akan tetapi dibutuhkan juga sebuah teori yang nantinya akan menjadi sebuah dasar terlaksananya organisasi/ kegiatan yang sempurna dan berjalan dengan baik.

Dalam kesempatan kali ini IDtesis yang merupakan Jasa Pembuatan Disertasi, Tesis, Skripsi akan memerikan wawasan seputar teori organisasi yang nantinya dapat dijadikan sebagai bahan acuan refrensi untuk anda.

Manusia yang telah ditakdirkan sebagai manusia sosial. Yang dalam artian tidak mampu hidup dengan sendirian dan saling membutuhkan satu sama lain.

Organisasi yang memiliki artian yang sangat luas dan memiliki berbagai definisi yang selama ini kita ketahui mendorong untuk para ahli ikut serta menyuarakan definisinya.

Seperti yang diungkapkan oleh Ernest Dale ia mendefinisikan organisasi kedalam suatu proses perencanaan yang terdiri dari penyusunan, pengembangan, dan pemeliharaan, suatu struktur pola pekerjaan tertentu.

Berbeda dengan Kast dan Rosenzweig ia mendefinisikan organisasi sebagai sub system seperti manajerial dari lingkungan yang luas dimana sekumpulan orang-orang berorientasi pada tujuan tertentu. Teori organisasi sendiri artinya teori yang mempelajari kinerja yang ada dalam sebuah organisasi.

Dari perkembangan yang sangat pesat tentu saja akan mempengaruhi kemunculan-kemunculan teori yang baru. Dalah satunya teori organisasi klasik. Teori tersebut biasanya disebut dengan teori mesin. Di dalam teori ini digambarkan sebuah lembaga yang terealisasi karena adanya tugas-tugas yang terstruktur.

Selain itu ada teori birokrasi. Teori tersebut pertama kali diungkapkan oleh Max Weber. Dalam teori tersebut memiliki karakteristik yang oleh Weber dikelompokkan menjadi :

Pembagian kerja Hirarki wewenang Program  rasional Sistem Prosedur Sistem Aturan hak kewajiban Hubungan antar pribadi yang bersifat impersonal.

Dalam teori yang ada teori Weberlah yang paling dikenal lebih dominan karena memiliki berbagai kelebihan sebagai sairana serta pedoman untuk berorganisasi.

Akan tetapi dimana ada kelebihan disitu pula ada kekurangan. Yah, telhita bahwa teori yang dikemukakan oleh Weber tersebut memiliki kekurangan.

Saah satu kekuranagan atau kelemahannya sering disebut dengan “red tape” . istilah ini merujuk ada kelalaian terhadap urusan tau proses tertentu. Seharusnya pencatatan perlu dilakuakan mencegah segala tindakan yang tidak diinginkan.

Kelemahan dari teori birokrasi tersebut cenderung kepada amalan serta pelayanan yang dilakukan pada golongan kecil. Sehingga dari situ terlihat ketidakefisiensiannya.

Selain itu, dipelajari bagaimana sebuah organisasi mempengaruhi dan diDemikian artikel yang membahas mengenai Teori Organisasi, Perkembangan Teori Organisasi, Kelemahan Teori Organisasi Birokrasi. Semoga dapat bermanfaat bagi anda

Artikel Yang Terkait :

 

Incoming search terms:

Leave a Reply