HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Contoh Tesis Implementasi Customer Loyalty Program Tahun 2020

CONTOH TESIS NO.1 Implementasi Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Brand Awareness dari Loyalty Program : PT. Aksi Visitama (TADA)

Abstrak

  1. Aksi Visitama merupakan perusahaan yang bergerak di bidang customer relationship management yang memberikan program kerjanya berupa customer retention platform berdiri sejak tahun 2012 dengan nama Gift Card Indonesia, pada awal perjalanan GCI merupakan perusahaan di bidang gifting berupa penjualan voucher fisik yang bertujuan untuk diberikan kepada konsumen sebagai penghargaan karena sudah menjadi pelanggan yang setia. Pada mulanya, TADA bernama Gift Card Indonesia. TADA didirikan oleh Bapak Antonius Taufan yang sudah berdiri sejak tahun 2012. Dengan membawa misi menjadi solusi end-to-end untuk gift card yang ada di Indonesia dengan menambah produk layanan baru di industri gifting. Saat ini PT. Aksi Visitama mengubah namanya menjadi TADA dan sudah beroperasi selama empat tahun sebagai perusahaan teknologi di bidang customer retention platform. Banyak yang sudah dilalui dari awal berdirinya sampai sekarang ini, mulai dari perubahan nama dan berhasil mendapat pendanaan, TADA berusaha meningkatkan kualitasnya untuk membantu merchant dan bisnis dalam menjaga kesetiaan pelanggannya.
  2. Aksi Visitama (TADA) adalah perusahaan startup yang bergerak di bidang customer retention platform yang memberikan solusi kepada suatu merchant atau bisnis dapat mempunyai pelanggan yang setia dengan strategi yang ada, program yang ada di TADA yaitu subscription and membership, referral, digital rewards. Platform ini dapat membantu suatu bisnis dalam memberikan strategi yang sesuai dengan kebutuhan konsumen saat ini dan kebutuhan klien yang ada.

BAB I

Pelanggan mempunyai peranan yang besar bagi perusahaan. Oleh karena itu, saat ini banyak perusahaan yang menerapkan sistem agar bisa memberikan layanan yang terbaik bagi pelanggannya. Sistem layanan pelanggan itu dibuat dengan tujuan untuk menarik pelanggan untuk kembali melakukan pembelian. Menurut penelitian, layanan pelanggan yang dianggap buruk menyebabkan penurunan pendapatan per tahun di dalam perusahaan (Sukandar, 2018).

Teknik Analisis

Teknik Analisis dalam penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif.

CONTOH TESIS NO.2 Implementasi customer loyalty program mall @ alam sutera dengan nareswari shopping club

Abstrak

Salah satu strategi marketing yang dianggap efektif untuk menarik customer dan membuatnya bertahan/loyal adalah Customer Loyalty Program, di mana dalam menjalankan usahanya, perusahaan menaruh perhatian lebih kepada customer bukan hanya mementingkan income perusahaan. Dengan begitu, kepuasan customer dapat tercapai sehingga customer akan terus melakukan transaksi dengan perusahaan. Dengan melakukan praktek kerja magang, pelaksanaan Customer Loyalty Program yang dilakukan oleh industri retail dalam usaha meningkatkan loyalitas pengunjung dapat diketahui dan dipelajari. Adapun hal yang ditemukan dalam praktek kerja magang ini adalah Customer Loyalty Program dapat dilakukan dalam bentuk apa saja, termasuk pula Special Event.

BAB I

Perkembangan jaman yang semakin modern telah mendukung pertumbuhan bisnis dunia, termasuk Indonesia. Bisnis pusat perbelanjaan pun kian digemari dan menjadi di kota besar maupun kecil di Indonesia karena semakin majunya gaya hidup masyarakat. Persaingan bisnis dalam industri retail pun menjadi ketat karena tidak sedikit pebisnis yang tertarik pada bidang tersebut. Dengan banyaknya retail yang berdiri, publik diberikan banyak pilihan dan oleh sebab itu, masing-masing retail harus mampu menarik perhatian dan hati publik.

Teknik Analisis

Teknik Analisis dalam penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif.

CONTOH TESIS NO.3 Customer Loyalty: Quality of Service

Abtrak

Hipotesis kerja dalam artikel ini adalah: “Kualitas Layanan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan”. Metode yang digunakan dalam pembuatan artikel ini dilakukan untuk mendapatkan gambaran tentang pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan terhadap pelanggan pasar modern. Pengumpulan data dilakukan melalui teknik pengumpulan data di lapangan dengan metode survei eksplanatori. Loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh kualitas layanan sebesar 38,30%. Artinya loyalitas pelanggan hanya dipengaruhi sebagian kecil dari kualitas pelayanan sebesar 38,30%. Dengan demikian thitung> ttabel adalah 3,421> 1,667. Maka hipotesis nol (Ho) ditolak. Artinya kualitas layanan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Kualitas Layanan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, artinya semakin baik kualitas layanan yang diberikan maka pelanggan semakin loyal.

BAB I

Artikel ini berfokus pada pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan kepada pelanggan pasar modern. Artikel ini dilatarbelakangi oleh semakin banyaknya pelanggan pasar modern yang disebabkan oleh kualitas layanan yang berdampak pada meningkatnya loyalitas pelanggan. Rumusan masalah dalam artikel ini adalah bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan.

Teknik Analisis

Metode yang digunakan dalam pembuatan artikel ini dilakukan untuk mendapatkan gambaran tentang pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan terhadap pelanggan pasar modern. Pengumpulan data dilakukan melalui teknik pengumpulan data di lapangan dengan metode survei eksplanatori. Loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh kualitas layanan sebesar 38,30%.

CONTOH TESIS NO.4 Peran Marketing Public Relations Dalam Customer Loyalty Program Kerjasama Operasi Terminal Petikemas Koja Untuk Mempertahankan Loyalitas Pelanggan

Abstrak

Hasil penelitian ini menyatakan bahwa peran marketing public relations melalui Customer Loyalty Program KSO TPK Koja berusaha menciptakan keintiman atau kedekatan antara KSO TPK Koja dengan shipping line, dan citra positif dari shipping line kepada KSO TPK Koja.

BAB I

Berkembangnya terminal peti kemas di Pelabuhan Tanjung Priok mengakibatkan persaingan antara terminal-terminal peti kemas semakin ketat, sehingga terminal-terminal peti kemas berusaha mempertahankan pelanggannya. Persaingan tersebut menyebabkan KSO TPK Koja memaksimalkan peran marketing public relations dengan menggunakan Customer Loyalty Program KSO TPK Koja untuk mempertahankan loyalitas pelanggannya. Tujuan penelitian ini ingin mengetahui peran marketing public relations dalam Customer Loyalty Program KSO TPK Koja untuk mempertahankan loyalitas pelanggan.

Teknik Analisis

Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dan jenis penelitian studi deskriptif untuk menjelaskan fenomena dengan sedalam-dalamnya mengenai proses perencanaan dan program kinerja, serta strategi dan taktik dalam Customer Loyalty Program KSO TPK Koja melalui pengumpulan data sedalam-dalamnya untuk mempertahankan loyalitas pelanggan. Teknik pengumpulan data diperoleh dengan melakukan wawancara mendalam dan dokumentasi.

CONTOH TESIS NO.5 PENGARUHCUSTOMER RELATIONSHIP MARKETINGDAN  NILAI NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH(Studi Kasus: Pada PT Bank Muamalat Cabang Jambi)

Abstrak

Penelitian ini menganalisis pengaruh pemasaran hubungan pelanggan dan nilai pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Objek penelitian ini adalah Bank Muamalat Indonesia Cabang Jambi. Masalah penelitian mengacu pada fenomena bisnis hingga kritik dan saran yang diterima dari kementerian perilaku konsumen mengacu pada rumsan masalah Bagaimana Pengaruh Customer Relationship Marketing terhadap Loyalitas Nasabah. Tujuan penelitian dirumuskan untuk mencari jawaban atas aliran yang mempengaruhi loyalitas pelanggan. Model yang dirumuskan dalam penelitian ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kritis tentang konsep dan pengukuran loyalitas pelanggan. Peneliti menggabungkan elemen pemasaran hubungan pelanggan sebagai faktor pendahulu dan memiliki konsekuensi yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Selain pemodelan atheoretical, penelitian ini merumuskan dua hipotesis. Metode dipilih secara purposif untuk mendapatkan data yang dibutuhkan dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan 100 responden, dan seluruh responden merupakan nasabah Bank Muamalat Indonesia Cabang Jambi. Analisis data menggunakan deskriptif kualitatif dan verifikasi dengan variabel independen (X) costomer relationship marketing, (Y) adalah loyalitas, regresi berganda menggunakan program komputerisasi SPSS for widows. Release10 .untuk melihat pengaruh masing-masing variabel yang mempengaruhi loyalitas pelanggan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa costomer relationshipmarketing, dan customer value di tunjukkan dengan nilai R Square, 747 atau 74,7% berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah Bank Muamalat Indonesia cabang Jambi.

BAB I

Berbagai  upaya  dilakukan  perusahaan  perbankan  untuk  tetap  bertahanhidup(survive) di masa setelah krisis yang berkepanjangan ini dalam menghadapipersainganyang  sangat  ketat  dengan  perusahaan-perusahaan  perbankan  lainnya.Salah  satu  carayang harus ditempuh perusahaan dalam hal ini adalah dengan menentukan strategi yangtepat  supaya  tetap  bertahan  hidup  di  tengah  persainganserta  dapat  meningkatkanprofitabilitasnya.  Namun  dalam  melakukan  strateginya,perusahaan  akan  mengalamisuatu kegagalan apabila tanpa didukung baik olehpihak internal perusahaan itu sendirimaupun  pihak  luar  perusahaan  yang  dalamhal  ini  adalah  para  nasabah  yang  selalumenuntut kepuasan atas kinerja dariperusahaan perbankan (Prichard et al, 1999)

Teknik Analisis

Metode dipilih secara purposif untuk mendapatkan data yang dibutuhkan dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan 100 responden, dan seluruh responden merupakan nasabah Bank Muamalat Indonesia Cabang Jambi. Analisis data menggunakan deskriptif kualitatif dan verifikasi dengan variabel independen (X) costomer relationship marketing, (Y) adalah loyalitas, regresi berganda menggunakan program komputerisasi SPSS for widows.

CONTOH TESIS NO.6 Pengaruh Implementasi Customer Relationship Management (Crm) Terhadap Customer Loyalty Melalui Customer Satisfaction Pada Assa Rent Cabang Jakarta Tahun 2015

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana pengaruh customer relationship management terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Kesimpulannya adalah sebagai berikut: 1. Manajemen hubungan pelanggan memiliki hubungan positif yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan hipotesis dapat diterima. 2. Manajemen hubungan pelanggan memiliki hubungan positif yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan. dan hipotesis diterima. 3. Kepuasan pelanggan memiliki hubungan positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan hipotesis dapat diterima

BAB I

Penerapan teknologi informasi untuk menunjang kegiatan bisnis suatu perusahaan sudah menjadi kebutuhan. Banyak perusahaan saat ini berinvestasi untuk pengembangan dan peningkatan TI (teknologi informasi), dengan harapan dapat melakukan efisiensi. Manajemen hubungan pelanggan merupakan salah satu media yang dapat digunakan dengan berbasis IT.

Teknik Analisis

Pengumpulan data yang penulis lakukan berdasarkan responden pelanggan ASSA Rent di DKI Jakarta selama September 2015. Pemodelan Persamaan.

CONTOH TESIS NO.7 Implementasi Customer Relationship Management di PT ASTRA International Daihatsu Tbk dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi CRM yang dilakukan PT Astra Internasional Daihatsu Tbk dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Dalam penelitian ini menggunakan konsep Customer Relationship Management, Model IDIC (Identify, Differentiate, Interact, dan Customize), dan Loyalitas Pelanggan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perusahaan telah mengimplementasikan program CRM dengan baik dengan memperhatikan konsep model IDIC. Akan tetapi ada data identifikasi pelanggan yang belum dilakukan oleh Daihatsu untuk mencapai hasil yang maksimal. Walaupun demikian, Daihatsu sudah mengimplementasikan program CRM dengan efektif dan baik, hal ini dibuktikan dengan jumlah pengguna Daihatsu dan tingkat kepuasan yang dirasakan oleh pelanggan melalui pernyataan dari pelanggan dan penghargaan yang sudah diraih oleh Daihatsu.

BAB I

Sebagai negara yang terus berkembang terhadap globalisasi, segala teknologi diperlukan untuk menunjang kegiatan hidup sehari-hari masyarakat, salah satunya adalah otomotif. Hal ini membuat pertumbuhan industri otomotif di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun dan tingginya persaingan di dalam industri otomotif. Dengan tingginya persaingan membuat perusahaan harus berinovasi untuk menarik perhatian pelanggan dan menjaga loyalitas pelanggan. Untuk menjaga loyalitas pelanggan Daihatsu mengimplementasikan program Customer Relationship Management (CRM) dalam berbagai bentuk dan cara.

Teknik Analisis

Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dan studi dokumen.

CONTOH TESIS NO.8 PENGARUH FAKTOR SATISFACTION, EMOTIONAL BONDING, TRUST, CHOICE REDUCTION AND HABIT, HISTORY WITH COMPANY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DI KOPONTREN AL BARKAH DAN KSPPS BMT PETA CABANG BLITAR

Abstrak

Rumusan masalah pada penelitian ini adalah: (1) Apakah satisfaction berpengaruh terhadap customer loyalty di Kopontren Al Barkah dan KSPPS BMT PETA Cabang Blitar? (2) Apakah emotional bonding berpangaruh terhadap customer loyalty di Kopontren Al Barkah dan KSPPS BMT PETA Cabang Blitar? (3) Apakah trust berpengaruh terhadap customer loyalty di Kopontren Al Barkah dan KSPPS BMT PETA Cabang Blitar? (4) Apakah choice reduction and habit berpengaruh terhadap customer loyalty di Kopontren Al Barkah dan KSPPS BMT PETA Cabang Blitar? (5) Apakah history with company berpengaruh terhadap customer loyalty di Kopontren Al Barkah dan KSPPS BMT PETA Cabang Blitar? (6) Apakah terdapat pengaruh bersama-sama antara satisfaction, emotional bonding, trust, choice reduction and habit, dan history with company terhadap customer loyalty di Kopontren Al Barkah dan KSPPS BMT PETA Cabang Blitar? Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh satisfaction, emotional bonding, trust, choice reduction and habit, history with company terhadap customer loyalty di Kopontren Al Barkah dan KSPPS BMT PETA Cabang Blitar secara parsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Populasi penelitian ini adalah anggota Kopontren Al Barkah dan KSPPS BMT PETA Cabang Blitar dengan sampel 75 responden. Pengukuran penelitian ini menggunakan skala likert dan teknik pengumpulan data dengan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty, (2) emotional bonding berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty, (3) trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty, (4) choice reduction and habit berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty, (5) history with company berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty, (6) satisfaction, emotional bonding, trust, choice reduction and habit, history with company secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty pada Kopontren Al Barkah dan KSPPS BMT PETA Cabang Blitar.

BAB I

Skripsi ini dilatarbelakangi oleh pentingnya bersikap loyalitas yang dipengaruhi oleh kepuasan, ikatan emosi, kepercayaan, kemudahan, dan pengalaman, supaya anggota merasa nyaman bekerja sama dengan koperasi.

Teknik Analisis

Analisis data yang digunakan meliputi uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis yang meliputi uji t dan uji f, serta uji koefisien determinasi.

CONTOH TESIS NO.9 PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) BERBASIS WEB DENGAN SMS GATEWAY DI PANTI SOSIAL PAMARDI PUTRA SEHAT MANDIRI YOGYAKARTA

Abstrak

Hasil dari konsep implementasi teknologi SMS Gateway ini adalah pengiriman pesan jadwal kunjungan untuk pasien, jadwal dokter dan pasien secara personal serta menampilkan informasi berupa laporan – laporan data pasien.

BAB I

Aplikasi SMS telah menjadi lahan yang menjanjikan untuk meraih peluang bisnis di pasar konsumen maupun industri di dunia. Salah satu bagian yang tidak dapat dipisahkan dari bisnis SMS ini adalah peranan sebuah SMS Gateway, sebuah sistem yang digunakan oleh penyedia jasa untuk mengirim maupun menerima SMS secara otomatis. Panti Sosial Pamardi Putra (PSPP) Sehat Mandiri merupakan tempat panti rehabilitasi narkoba yang melayani pelayanan pemeriksaan rehabilitasi sosial masalah narkoba dengan menggunakan metode Therapeutic Community,Permasalahan yang ada pada panti sosial pamardi putra adalah tidak adanya komunikasi antara panti dan pasien sehingga loyalitas pelanggan berkurang, pasien tidak mengetahui informasi jadwal periksa terbaru, sehingga penerapan CRM (Customer Relationship Management) sangat perlu untuk membantu komunikasi. Alternatif pemecahan masalah selain menerapkan CRM juga membangun dan mengimplementasikan teknologi SMS Gateway sebagai layanan via SMS secara online. Dimana pelanggan dapat dengan mudah mendapatkan informasi terbaru,

Teknik Analisis

Pada penelitian ini menggunakan Gammu sebagai tools penghubung antara device modem dengan komputer. Pembuatan program dengan menggunakan bahasa pemprograman PHP sebagai interface, MySQL tools pembuat database.

CONTOH TESIS NO.10 PENGARUH CUSTOMER SATISFACTION DAN CUSTOMER TRUST TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PRODUK KRIM PELEMBAB WAJAH FAIR & LOVELY

Abstrak

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan, kepercayaan pelanggan, dan loyalitas pelanggan setiap mahasiswa termasuk dalam kategori “Cukup”. Dari hasil perhitungan korelasi diketahui bahwa secara parsial variabel kepuasan konsumen dan kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen santri Pesantren ar-Roudloh Kediri pada produk krim pelembab wajah Fair & Lovely. Hasil uji F menunjukkan bahwa Kepuasan Pelanggan (X1) dan Kepercayaan Pelanggan (X2) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Loyalitas Pelanggan (Y) dengan nilai 81,2%. Sedangkan sisanya 18,8% dipengaruhi oleh variabel lain seperti pengurangan pilihan dan kebiasaan, ikatan emosional, dan sejarah dengan perusahaan.

BAB I

Industri dituntut tidak hanya melakukan aktivitas bisnis untuk mendapatkan pelanggan baru, tetapi juga meningkatkan loyalitas pelanggan lama atau loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan pelanggan, kepercayaan pelanggan, dan loyalitas pelanggan. Selain itu juga untuk mengetahui pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen, pengaruh kepercayaan konsumen terhadap loyalitas konsumen, dan pengaruh kepuasan konsumen dan kepercayaan konsumen terhadap loyalitas konsumen pada santri Pondok Pesantren ar-Roudloh Kota Kediri. secara bersamaan pada produk krim pelembab wajah Fair & Lovely.

Teknik Analisis

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah 107 santri Pondok Pesantren ar-Roudloh Kota Kediri Jawa Timur. Sedangkan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 65 siswa.

CONTOH TESIS NO.11 Pengaruh Program Customer Relationship Management (CRM) Koin Shopee terhadap Loyalitas Pelanggan Shopee

Abstrak

Meningkatnya pertumbuhan ekonomi di Indonesia menjadikan para pelaku bisnis bersaing dengan ketat, salah satunya dalam bidang marketplace. Dengan berkembangnya teknologi menjadikan minat belanja secara online semakin meningkat. Maka dari itu, untuk dapat bersaing penting bagi perusahaan agar dapat menjalin hubungan yang baik dengan pelanggannya guna terciptanya hubungan pelanggan yang loyal. Salah satu cara yang dilakukan oleh Shopee adalah dengan menerapkan Program Customer Relationship Management (CRM) dengan nama Koin Shopee. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh dan seberapa besar pengaruh Program Customer Relationship Management (CRM) Koin Shopee terhadap Loyalitas Pelanggan Shopee.

BAB I

Pertumbuhan nilai perdagangan elektronik (e-commerce) di Indonesia mencapai 78% dan berada peringkat pertama dan sementara Meksiko berada di peringkat kedua dengan nilai pertumbuhan 59% (kominfo.go.id, 2019). Berdasarkan dari data gambar diatas, maka semakin banyaknya perusahaan e-commerce di Indonesia menjadikan adanya persaingan yang ketat di antar e-commerce. Maka dari itu, untuk dapat bersaing dengan kompetitor, kini perusahaan yang bergerak dalam bidang e-commerce menjalankan strategi Customer Relationship Management (CRM) untuk dapat menjalin hubungan yang baik dan mempertahankan pelanggannya.

Teknik Analisis

Penelitian ini juga menguji sebuah gagasan Social Exchange Theory yang menyatakan bahwa setiap orang berpikir tentang hubungan mereka dalam hal ekonomi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif yang bersifat deskriptif dengan menggunakan metode survei dan membagikan kuesioner secara online. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna Shopee di Indonesia pada tahun 2018 sampai pada kuarter ketiga 2019 dengan jumlah sampel sebanyak 400 responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan non-probability sampling dengan purposive sampling. Dalam menguji data, penelitian ini menggunakan uji regresi sederhana dengan hasil adanya pengaruh Program Customer Relationship Management (CRM) Koin Shopee terhadap Loyalitas Pelanggan Shopee sebesar 56,4% sedangkan sisanya 43,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

CONTOH TESIS NO.12 PENGARUH SERVICE INNOVATION, BRAND TRUST DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PENGGUNA PAKET DATA INTERNET TELKOMSEL DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pengguna Paket Data Telkomsel di Kabupaten Sukoharjo)

Abstrak

Pada era globalisasi dan digitalisasi saat ini, perkembangan perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi mengalami kemajuan yang sangat pesat. Persaingan usaha sektor telekomunikasi semakin ketat, sehingga operator seluler berlomba-lomba menciptakan strategi bisnis agar dapat meraih keuntungan yang sebesar-besarnya. Telkomsel sebagai perusahaan dalam industri telekomunikasi selular yang bergerak pada jasa telekomunikasi di Indonesia, juga membuat berbagai strategi bisnis untuk dapat memenangkan persaingan usaha. Tekomsel memiliki empat produk andalan, yaitu Simpati, Kartu As, Kartu Halo dan Loop. Telkomsel selalu berusaha menyediakan produk yang dapat menjadi solusi bagi kebutuhan telekomunikasi pelanggannya.

BAB I

Hasil penelitian menunjukan bahwa Service Innovation berpengaruh terhadap customer loyalty. Brand trust berpengaruh terhadap customer loyalty. Customer experience memiliki pengaruh terhadap customer loyalty. Customer satisfaction berpengaruh positif terhadap customer loyalty Hasil analisis SEM menyatakan bahwa service innovation, brand trust dan customer experience berpengaruh positif terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction

Teknik Analisis

Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Telkomsel dengan jumlah yang tidak diketahui. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, sampel yang dapat diambil berjumlah 104 responden. Metode pengumpulan data menggunakan dokumentasi dan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis SEM (Structural Equation Model) dengan menggunakan program IBM SPSS AMOS 22.

CONTOH TESIS NO.13 CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DAN CUSTOMER VALUE PENGARUHNYA TERHADAP KEPUASAN NASABAH SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA NASABAH KREDIT KOMERSIL PT. BANK SULUTGO KANTOR CABANG UTAMA MANADO

Abstrak

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang mengadopsi model analisis jalur. Data yang digunakan adalah data primer dan diperoleh dengan menggunakan kuesioner. Data dikumpulkan dari 100 sampel yaitu nasabah kredit komersial PT. Bank SulutGo, Kantor Cabang Utama Manado. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa 1) Customer Relationship Management berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah kredit komersial. 2) Nilai Pelanggan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan kredit komersial. 3) Customer Relationship Management berpengaruh langsung signifikan terhadap loyalitas nasabah kredit komersial. 4) Nilai Pelanggan memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan kredit komersial. 5) Kepuasan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, serta memediasi variabel Manajemen Hubungan Pelanggan dan Nilai Pelanggan terhadap variabel Loyalitas Pelanggan

BAB I

Pengaruh Customer Relationship Management dan Customer Value terhadap Kepuasan Pelanggan dan pengaruhnya terhadap loyalitas pelanggan kredit komersial pada PT. Bank SulutGo, Kantor Cabang Utama Manado. Penelitian ini bertujuan untuk 1) Menganalisis pengaruh Customer Relationship Management terhadap kepuasan nasabah kredit komersial. 2) Menganalisis pengaruh Nilai Pelanggan terhadap kepuasan pelanggan kredit komersial. 3) Menganalisis pengaruh Customer Relationship Management terhadap loyalitas nasabah kredit komersial. 4) Menganalisis pengaruh Customer Value terhadap loyalitas nasabah kredit komersial. 5) Menganalisis pengaruh kepuasan terhadap loyalitas nasabah kredit komersial.

Teknik Analisis

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang mengadopsi model analisis jalur.

CONTOH TESIS NO.14 IMPLEMENTASI PENDIDIKAN SOSIAL KEAGAMAAN PROGRAM KEGIATAN DI KOMUNITAS LASKAR PEDULI ANAK NEGERI (LASPAN) SALATIGA TAHUN 2019/2020

Abstrak

Hasil penelitian menunjukan bahwa pertama, Implementasi pendidikan sosial keagamaan di Komunitas LASPAN dalam membantu sekolah-sekolah yang berada di daerah pelosok dan memiliki fasilitas yang kurang baik dilaksanakan dengan berbagai bentuk antara lain: Berbaur dengan masyarakat melalui home visit, Tolong menolong melaui Mobilan (moco mbi dodolan), Relawan mengajar, Pembiasaan shalat dhuha bejamaah, Budaya maaf, tolong dan terimakasih. Kedua, dampak yang dirasakan para anggota komunitas setelah mengikuti berbagai kegiatan sosial keagamaan di Komunitas LASPAN yaitu: Meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan, Meningkatkan jiwa solidaritas, Melatih publik speaking, Mampu bersosialisasi di masyarakat

BAB I

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi pendidikan sosial keagamaan pada program kegiatan dan dampak program kegiatan terhadap anggota komunitas di Komunitas Laskar Peduli Anak Negeri (LASPAN) Salatiga.

Teknik Analisis

Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif karena data dan hasil penelitian yang diperoleh diolah dan dijelaskan berdasarkan deskripsi penulis. Sumber data dalam penelitian ini meliputi sumber data primer yakni hasil wawancara dengan pengurus dan anggota komunitas serta sumber sekunder berupa foto-foto kegiatan terkait pendidikan sosial keagamaan.

CONTOH TESIS NO.15 Pengaruh experiential marketing dan service quality terhadap customer satisfaction dan customer loyalty pada Atlas Sports Club di Surabaya

Abstrak

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh Experiential Marketing dan Service Quality terhadap Customer Satisfaction dan Customer Loyalty pada Atlas Sports Club di Surabaya. Teknik dalam pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan cara purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 200 sampel. Persyaratan menjadi responden dalam penelitian ini adalah responden yang pernah berkunjung dan berbelanja di Atlas Sports Club Surabaya. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner secara online dengan menggunakan google form. Saran untuk pihak pengelolaan service quality pada Atlas Sports Club Surabaya agar lebih memperhatikan dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Hal ini dapat dilakukan dengan cara menjaga kualitas produk seperti bahan yang digunakan. Selain itu untuk meningkatkan service quality juga dapat dilakukan dengan meningkatkan sistem layanan sehingga pelanggan akan puas dan menjadikan pelanggan loyal.

BAB I

Pangsa pasar yang demikian luas terbuka akan menjadi alasan dasar bagi tiap pengusaha fitness center untuk berlomba-lomba turun dalam bidang usaha ini, karena adanya pangsa pasar yang luas tersebut. Hal ini mengakibatkan menjamurnya fitness center, terutama di kota-kota besar seperti Surabaya, sehingga tidak heran apabila adanya persaingan yang cukup ketat. Oleh sebab itu, tiap pengusaha pengelola fitness center tersebut harus mampu mengelola usahanya sebaik mungkin, dan juga menerapkan strategi pemasaran yang jitu, sehingga dapat menarik pelanggan sebanyak-banyaknya dan dapat mempertahankan pangsa pasarnya untuk memperoleh keuntungan yang besar. Strategi pemasaran yang dimaksud meliputi kualitas produk dan kualitas yang diberikan oleh tiap klinik kebugaran tersebut.

Teknik Analisis

Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini ialah menggunakan analisis SEM dengan program LISREL.

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Leave a Reply

Open chat
Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?