HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Pengertian Diafragma sebagai Alat Kontrasepsi KB

Diafragma Pengertian Diafragma sebagai Alat Kontrasepsi KB

Diafragma

Diafragma ~ Tahukah Anda bahwa alat kontrasepsi pada saat ini sangat beragam bentuk serta macamnya ? Yah, tentu saja sebagai pengguna tentu harus memahami dengan jrlas apa saja yang dikategorikan sebagai kontrasepsi.

salah satu kontrasepsi yang jarang didengar adalah diafragma. Dari namanya sudah melambangkan nama dari salah satu organ tubuh. Akan tetapi diafragma digunakan sebagai nama alat kontrasepsi juga.

Diafragma merupakan suatu alat kontrasepsi yang berbentk seperti kap yang bulat dan cembung. Diafragma terbuat dari karet yang elastis, dan cara pemakaiannya dimasukkan ke dalam vagina saat melakukan hubungan suami istri.

Dengan kata lain diafragma menghambat sel sperma yang nantinya akan masuk dan membuahi sel tlur. Sehingga kegunaan dari diafragma tak jauh berda dengan alat kontrasepsi lainnya. Banyak yang menggunakan alat kontrasepsi ini karena memiliki resiko yang sangat minim.

Perlindungan yang diberikan oleh alat kontrasepsi ini berupa perlindungan leher rahim sebagai upaya mencegah sperma masuk ke rahim. Jika digunakan dengan metode yang benar dan tepat alat kontrasepsi ini kan memberikan keefektifan mencapai 97 %.

Bentuk yang ada dari diafragma sendiri sangat bermacam-macam hal tersbut dikarenakan bentuk setiap vagina wanita sangat berbeda-beda. Sehingga dalam hal ini diafragma dibuat kedalam berbagai bentuk yang dapat dipilih dengan kesesuaian kebutuhan.

Diafragma harus diaplikasikan secara teratur. Diafragma juga digunakan melkukan seksual. Jika dalam 2 jam tidak melakukan hubungan seksual, maka Anda harus memakainya kembali. Dalam pemakaian yang keda diafragma tidak boleh dilepas, Anda hanya perlu melakukan pengolesan dengan jelly.

Ketika melepas diafragma dengan aplikator lebih baik Anda berhati-hati karena jika Anda terlalu tergesa-gesa akan menimbulkan infeksi yang dapat mengganggu hubungan suami istri. Diafragma tersedia di berbagai apotek .

Saat penggunaan diafragma lebih baik Anda mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pastikan tangan Anda telah tercuci dengan bersih
  2. Oleskan jelly pada daerah sekitar rim
  3. Oleskan jelly diluar diafragma
  4. Lakukan penggunaan diafragma dengan baik

Demikian artikel yang berjudul Pengertian Diafragma sebagai Alat Kontrasepsi KB. Semoga artikel yang Kami sajikan mampu menambah wawasan Anda.

Incoming search terms:

Leave a Reply