HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Teori Administrasi Publik Menurut Henry Fayol

Administrasi Publik  Teori Administrasi Publik Menurut Henry Fayol

Administrasi Publik

Administrasi Publik~Bisakah anda bayangkan jika dalam publik tidak ada pengaturan atau sistematika untuk memberikan pelayanan yang berkualitas ? mungkin akan terjadi kerusuhan dimana-mana.

Semua pihak akan saling menuntut untuk pemberian pelayanan publik yang berkualitas tadi. Bentuk tuntutan tersebut, terkadang diaspirasikan oleh publik dengan demonstrasi  yang anarkis, padahal kita telah mengerti dengan benar bahwa kita sebagai rakyat memiliki wakil tersendiri dalam penyampaian aspirasi.

Salah satu bentuk pelayanan publik yang paling sering dibicarakan ialah administrasi publik, administrasi publik bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mengatasi masalah-masalah yang ada pada masyarakat itu sendiri.

Administrasi Publik yang dulunya dikenal dengn administrasi negara merupakan suatu bentuk kerja sama yang diadakan serta dikerjakan oleh dua kelompok atau orang demi mencapai tujuan bersama.

Tujuan dari administrasi publik itu sendiri ialah pelayanan publik. Dalam hal ini tentu saja Administrasi publik harus mengkaji beberapa ilmu sebagai pedoman diantaranya ILmu Politik, Ilmu Hukum, Ilmu Sosial serta Ilmu Manajemen.

Tapi perlu diketahui bahwa penyumbang pertama mengenai teori administrasi publik ialah Henry Fayol. Beliau menemukan dasar pemikiran dari ilmu tersebut, saat usaha yang sedang dirntisnya mengalami kebangkrutan.

Beliau mencoba berbagai metode pekerjaan serta perencanaan kerja yang nantinya akan menjadi pedoman bangkitnya usaha serta perusahaan yang beliau ingin sembuhkan. Beliau mengungkapkan bahwa teori administrasi publik merupakan suatu atau serangkaian kegiatan industri yang dapat dibagi kedalam kegiatan teknis, komersial, finansial, keamananan, personalia, akuntansi dan manajerial.

Salah satu prinsip yang digunakan oleh Henry Fayol dalam manajerial ialah pembagian kerja atau spesialis. Dari sinilah awal perencanaan yang bagus, karena seseoarang akan memfokuskan pikirannya kepada pekerjaan yang ia pegang serta pekerjaan sesuai kemampuannya.

Selain itu pembalasan jasa yang bijaksana merupakan kunci keberhasilan menciptakana sumber daya atau tenaga kerja yang berkualitas. Dari sini juga muncul loyalitas tenaga kerja terhadap tugas yang telah

Demikian artikel yang membahas mengenai Definisi Administrasi Publik, Teori Administrasi Publik Henry Fayol, Prinsip Teori Administrasi Publik. Semoga dapat bermanfaat.

Artikel Yang Terkait :

Incoming search terms:

Leave a Reply