HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Pengertian Batantra (Pengobatan Tradisional) dan Perkembangan di Indonesia

Batantra (Pengobatan Tradisional ) Pengertian Batantra (Pengobatan Tradisional) dan Perkembangan di Indonesia

Batantra (Pengobatan Tradisional )

Batantra (Pengobatan Tradisional) ~ Merupakan pengobatan tradisional atau alternatif atau pengobatan kedokteran non konvensional Salah satu upaya pengobatan dan atau perawatan cara lain di luar ilmu kedokteran dan ilmu keperawatan, mencakup cara (metoda), obat dan pengobatannya, yang mengacu kepada pengetahuan, pengalaman dan ketrampilan yang diperoleh secara turun temurun, berguru, magang atau pendidikan/pelatihan baik yang asli maupun yang berasal dari luar Indonesia dan diterapkan sesuai dengan norma yang berlaku dalam masyarakat.

Ramuan yang digunakan oleh Batantra hampir keseluruhannya terdiri lebih dari satu jenis tanaman obat. Pengembangan pengobatan tradisional ramuan sarat dengan nuansa pembinaan berbasis pada studi epidemilogik, mulai dari observasi.

Sementara itu rencana pengembangan obat bahan alam di Badan POM, mengarah pada pengembangan produk yang terdiri dari atas satu jenis tanaman obat, melalui pendekatan pengembangan obat pada umumnya yang berbasi:s pada uji klinik dan banyak istilah penggunaan nama seperti obat bahan alam, obat asli Indonesia, Obat tradisional, biofarmaka, jamu, ramuan yang semuanya menunjukkan pada satu arti yaitu tanaman berkhasiat obat baik empirik maupun ilmiah, yang telah beredar dan digunakan oleh masyarakat, baik diproduksi oleh industri (obat tradisional pabrikan) maupun dibuat sendiri dalam rumah tangga.

Perkembangan di bidang informasi dewasa ini telah mempermudah akses masyarakat terhadap informasi tentang pengobatan tradisional. Pengobatan tradisional tidak hanya diminati oleh sekelompok masyarakat desa atau mereka yang pendidikannya rendah tetapi juga mereka yang berpendidikan tinggi.

Demikian artikel yang berjudul Pengertian Batantra (Pengobatan Tradisional) dan Perkembangan di Indonesia. Semoga artikel yang Kami sajikan dapat menjadi pedoman serta penambah wawasan untuk Anda.

Incoming search terms:

Leave a Reply