HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Teori Administrasi Pembangunan

Administrasi Pembangunan Teori Administrasi Pembangunan

Administrasi Pembangunan

Administrasi Pembangunan~Dalam artikel sebulumnya membahas mengenai berbagai wawasan tentang administrasi.

Dalam artikel kali ini IDtesis yang merupakan Jasa Pembuatan Disertasi, Tesis, Skripsi akan membahas mengenai teori administrasi pembangunan.

Secara etimologis, administrasi berasal dari bahasa latin yang terdiri dari kata “ ad “ yang berarti intensif dan “ministraire”  yang berarti to serve (melayani).

Sedangkan pembanguanan ialah sumua proses perubahan yang dilakukan melalui upaya-upaya secara sadar dan terencana.

Jadi dapat ditarik kesimpulan bahwa secara umum teori administrasi pembangunan ialah konsep pelayanan intensif dalam melangsungkan perubahan yang bersifat membangun.

Pada umumnya teori merupakan sekumpulan konsep yang bersifat abstrak yang terindikasi adanya hubungan diantara konsep-konsep yang nantinya membantu kita memahami konsep.

Dengan kata lain teori dapat dikatakan sebagai kerangka kerja yang konseptual mengatur pengetahuan dan menyediakan suatu tindakan baru.

Secara etimologis, administrasi berasal dari bahasa latin yang terdiri dari kata “ ad “ yang berarti intensif dan “ministraire”  yang berarti to serve (melayani). Sedangkan pembanguanan ialah sumua proses perubahan yang dilakukan melalui upaya-upaya secara sadar dan terencana.

Ulasan di atas tentunya perlu diperjelas bahwa  administrasi pembangunan memiliki sistem prosedur yang nantinya memiliki tujuan pembangunan itu sendiri.

Kelemahan yang ada pada setiap administrasi publik yang bekerja dengan sumber daya manusia yang ada serta sistem-sistem yang ada di dalamnya.

Masalah-maalah yang dihadapi pada administrasi pembangunan ialah menyangkut hubungan antara masyrakat dan lingkungannya. Masalah tersebut dapat meliputi penerapan sistem pembangunan yang ktang tepat, atau susunan program yang tidak sesuai.

Jelasnya, apabila suatu program pembangunan berhasil dilaksanakan, dengan sendirinya akan mendorong terjadinya perubahan-perubahan dilingkungan masyarakat politik, termasuk perubahan kemampuan masyarakat dalam bidang administrasi.

Demikian artikel yang Idesis sajikan di atas mengenai Administrasi Pembangunan, Sistem Dan Prosedur Administrasi Pembangunan, dan Masalah Admnistrasi Pembangunan. Semoga dapat bermanfaat bagi bahan refrensi anda.

Artikel Yang Terkait :

Incoming search terms:

Leave a Reply