HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Prinsip Administrasi Henry Fayol

Prinsip Administrasi Henry Fayol Prinsip Administrasi Henry Fayol

Prinsip Administrasi Henry Fayol

Prinsip Administrasi~ Pelu diingat kembali bahwa penyumbang pertama teori administrasi negara ialah Henry Fayol. Pelopor teori administrasi yang beliau paparkan sangat berdampak positif bagi kegiatan administrasi.

Henry Fayol snediri merupakan penyumbang yang berpengaruh terhadap konsep-konsep pada bidang imnu manajemen serta ilmu administrasi modern.

Dalam hal ini Henry Fayol, meninggalkan ilmu yang sangat bermanfaat sampai sekarang ini. Salah satunya ialah fungsi manajemen yang meliputi merencanakan, mengorganisasi, memerintah, mengkoordinasi, dan mengontrol.

Sesungguhnya praktik manajemen yang ada saat ini bisa dikelompokkan pada suatu pola tertentu. Selanjutnya barulah diadakan suatu analisa tertentu.

Mengingat bahwa salah satu fungsi manajemen ialah perencanaan. Perencanaan artinya disini merupakan suatau penyusunan rencana yang nantinya akan menjadi kegiatan administrasi tersebut.

Dengan demikian adminitrasi sangat dipentingkan dalam kegiatan tersebut. Demikian juga dalam melakukan pengorganisasian dalam menjalankan aktivitas organisasi diperlukan administrasi, misalnya penetapan petugas.

Selanjutnya Fayol merumuskan beberapa prinsip administrasi, yang nantinya akan disajikan oleh IDtesis yang merupakan Jasa Pembuatan Disertasi, Tesis, Skripsi. Adapun prinsip yang dipaparkan oleh Fayol meliputi :

  1. Division of labor (pembagian pekerjaan).
  2. Authority (kewenangan).
  3. Discipline (disiplin).
  4. Unity of command (kesatuan komando).
  5. Unity of direction (kesatuan dalam pengarahan).
  6. Subordination of individual interest to the common good (kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi).
  7. Remuneration (remunerasi).
  8. Centralization (sentralisasi).
  9. The hierarchy (hierarki).
  10. Order (tata tertib).
  11. Equity (keadilan).
  12. Stability of staff (stabilitas staf).
  13. Initiative (inisiatif).
  14. Esprite de corps (semangat korps).

Pada point terakhir yang ada pada prinsip manajemne fayol diketahui bahwa semangat korps merupakan semnagat kerjasama antar kelompok yang nantinya akan menimbulkan rasa bersatu. Persatuan serta keharmonisan tersebut yang nantinya akan berdampak baik bagi pemecahan masalah.

Demikian artikel yang berisi tentang Fungi administrasi, dan Prinsip Administrasi Menurut Henry Fayol. Semoga bermanfaat bagi refrensi anda.

Artikel Yang Terkait :

Incoming search terms:

Leave a Reply