HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Makalah Teori Administrasi Negara

Teori Administrasi Negara Makalah Teori Administrasi Negara

Teori Administrasi Negara

Teori Administrasi Negara~ Dalam berbagai hal para ahli mengungkapkan pendapat mengenai teori administrasi negara. Salah satunya ialah Bailey, ia mengungkapkan bahwa Teori administrasi yaitu sebagai berikut:

  1. teori deskriptif, teori yang mendeskriptifkan struktur bertingkat dan berbagai hubungan dengan lingkungan kerjanya.
  2. teori normatif, teori yang mengutamakan nilai-nilai pada penyelenggara administrasi.
  3. teori asumtif, yakni teori yang memahami realitas seorang administrator.
  4. teori instrument, yaitu peningkatan teknik-teknik manajerial dalam rangka efisiensi dan efektifitas pencapaian tujuan public.

Dalam pembahasan mengenai teori administarsi negara sendiri telah banyak diangkat sebagai bahan pembuatan makalah. Dalam menanggapi hal ini IDtesis yang merupakan Jasa Pembuatan Disertasi, Tesis, Skripsi akan memberikan wawasan mengenai gambaran singkat tentang makalah teori administrasi negara.

Makalah ialah karya tulis ilmiah berupa garis-garis besar (outlines) mengenai suatu masalah, yang ditulis dengan pendekatan atau lebih disiplin terhadap keilmuan tertentu, baik itu menguraikan pendapat, gagasan maupun pembahasan dalam rangka pemecehan masalah tersebut.

Umumnya dalam pembuatan makalah perlu memiliki konsep atau karakteristik pengangkatan topik pembahasan masalah dengan melibatkan suatu kajian pustaka/literatur atau merupakan laporan pelaksanaan kegiatan penelitian di lapangan. Umumnya makalah dibuat oleh pelajar maupun mahasiswa untuk mengerjakan tugas yang telah diberikan.

Biasanya untuk menyusun suatu makalah memerlukan waktu dalam beberapa hari bahkan hingga beminggu-minggu, sebab perlu adanya sebuah penelitian terkait dari apa yang sedang diteliti dalam judul makalah tersebut.

Dalam pembuatan makalah juga tidak bisa sembarang atau asal-asalan, sebab ada beberapa format dan tata cara yang perlu diketahui untuk membuat makalah yang baik dan benar,meliputi :

  1. Penentuan topik yang benar
  2. Pola pikir sebagai dasar analisa
  3. Bahan untu karya tulis ilmiah
  4. Makalah umumnya dibuat maksimal 15 halaman
  5. Format penulisan disesuaikan dengan prosedur yang ada dll

Dalam pembuatan makalah anda juga perlu mengetahui bahwa, makalah tersebut juga memiliki format penyusunan, Adapun Format Penyusunan Makalah, meliputi :

  1. Bagian Isi Makalah
  2. Tinjauan Teori
  3. Metodologi Penelitian
  4. Kesimpulan dan Saran

Dalam pembuatan makalah sendiri, anda harus memiliki beberapa refrensi makalah yang berkaitan dengan topik yang akan anda angkat dalam pembuatan makalah anda.

IDtesis pada artikel kali ini akan memberikan  bentuk contoh makalah, yang nantinya dapat dijadikan bahan refrensi pembuatan makalah anda.

Perkembangan Teori Administrasi Negara

A. Latar Belakang

Keilmuwan administrasi negara di Indonesia berlangsung dalam  yang dinamis sudah terasa sejak terjadinya reformasi politik di Indonesia yang ditandai dengan lengsernya Orde Baru tahun 1998 hingga saat ini., dialektika keilmuwan administrasi terjadi begitu hangat. Masing-masing jurusan/departemen/program studi yang menawarkan pendidikan administrasi negara di perguruan tinggi-perguruan tinggi di Indonesia memiliki cakrawala keilmuwan yang berbeda satu sama lain. Labih jauh, hal ini menimbulkan perspentif yang berbeda dalam memandang dan menjalankan pendidikan administrasi negara.

Dalam konteks kekinian, perkembangan dan dinamika yang sangat menarik untuk disoroti adalah dialektika dan perdebatan tentang administrasi ”negara” dan administrasi ”publik”. Sekilas, persoalan ini terkesan sederhana karena hanya menyangkut masalah nama (label). Namun, lebih dari itu, perkembangan dan dinamika ini memiliki akar filosofis dan historis yang panjang serta layak untuk dianalisis karena berkaitan dengan identitas administrasi negara Indonesia itu sendiri.

 B. Rumusan Masalah

  1. Pengaruh Perkembangan Teori Administrasi Negara Terhadap kehidupan ber………..

C. Tujuan Penelitian

  1. Ingin mengetahui Pengaruh Perkembangan Teori Administrasi Negara Terhadap kehidupan ber………..

D. Kesimpulan

Teori dan konsep administrasi negara telah berkembang dengan pesat. Dari segi keilmuwan, wacana keilmuwan administrasi negara di beberapa negara maju dan di Indonesia mengalami dinamika yang sangat intens. Namun, kita masih banyak mencaplok teori-teori dari luar untuk membentuk teori. Salah satu teori administrasi negara yang menjadi mainstream adalah teori kebijakan publik. Teori kebijakan publik mengajarkan cara merumuskan kebijakan publik yang baik dan benar.

Dalam merumuskan kebijakan publik, peran analisis kebijakan sangat vital dalam memilih alternatif kebijakan yang memiliki manfaat yang paing tinggi. Sebagai upaya membentuk kemandirian dan identitas administrasi negara di Indonesia sudah saatnya akademisi administrasi negara menggali nilai-nilai lokal yang berkembang di Indonesia guna merancang teori yang mencerminkan identitas kita sebagai bangsa.

Demikian artikel yang berisi tentang teori administrasi negara, cara pembuatan makalah, format penyusunan makalah dan contoh makalah Teori Administrasi Negara. Semoga dapat bermanfaat bagi anda sebagai bahan acuan refrensi.

Artikel Yang Tekait :

 

Incoming search terms:

Leave a Reply