HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Teori Administrasi Negara Menurut Para Ahli

Teori Administrasi Negara  Teori Administrasi Negara Menurut Para Ahli

Teori Administrasi Negara

Teori Administrasi Negara~ Setelah kita membahas mengenai administasi mulai dari teori dan tipe yang ada. Kali ini secara khusus IDtesis akan membahas mengenai teori administrasu negara.

Teori merupakan serangkaian serta sekumpulan pernyataan yang dikumpulkan menjadi satu bersifat logis serta menjadi gambaran dari kenyataan suatu peristiwa atau benda tertentu.

Yang pada kenyataannya adinistrasi sering dihubungkan dengan urusan serta ketatausahaan terhadap suatu bidang tertentu. Namun jika memperhatikan teori yang ada administrasi merupakan penyusunan serta pencatatan data dan informasi dengan cara yang sistematik yang disediakan untuk pihak intenal maupun eksternal.

Teori administrasi negara merupakan suatu konsep yang digunakan untuk menyelesaiakan permasalahan-permasalahan yang ada pada negara.

Para ahli yang selama ini banyak mengutarakan pendapatya megenai teori administrasi negara juga memilki perbedaan satu sama lain meskipun sebenarnya masih dalam konteks yang sama.

Salah satunya ialah Edward H., ia berpendapat bahwa administrasi negara merupakan suatu studi tertentu dari berbagai macam-macam pemerintahan untuk mengorganisasi, menggerakkan serta dipimpin.

Berbagai macam teori yang selam ini diutarakan oleh banyak ahli tentu saja mengalami perkembangan yang signifikan terhadap teori tersebut. Salah satunya ialah Stephen P. Robbins yang mengungkapkan serta merumuskan bahwa teori yang ada pada adminisrasi negara meliputi :

  1. teori hubungan manusia
  2. teori pengambilan keputusan
  3. teori perilaku
  4. teori sistem
  5. teori kontingensi

Sehingga dapat dikatakan juga bahwa tujuan yang sifatnya abstrak maupun kongkrit atau yang lebih sering disebut dengan mahzab selalu ada pada suatu organisasi.

Begitu juga dengan teori administrasi negara, IDtesis yang merupakan Jasa Pembuatan Disertasi, Tesis, Skripsi akan kembali memberikan wawasan bagi anda mengenai mazhab teori administasi negar.

Salah satu pengemuka untuk mahzab pada ilmu administrasi negara ialah Gerald caiden ia mengatakan bahwa mazhab yang ada pada teoro administrasi negara meliputi mazhab proses administrasi, empirik, perilaku manusia, analisis birokratik, sistem sosial, pembuatan keputusan, matematika, dan integrasi.

Demikian artikel yang berisi tentang teori administrasi negara, beserta mazhab teori administrasi negara. Semoga dapat bermanfaat bagia anda dan dapat dijadikan sebagai bahan refrensi untuk anda.

Artikel Yang Terkait :

Incoming search terms:

Leave a Reply