HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Contoh Karya Ilmiah Salah Satunya adalah Skripsi

Contoh karya ilmiah tidak jarang menjadi tugas bagi pelajar tingkat pertama, atas bahkan sampai di bangku kuliahpun masih ada. Seringkali kita sebagai orang awam tidak dapat membedakan karya ilmiah dengan yang non ilmiah. Contoh Karya Ilmiah banyak kita jumpai di perpustakaan, internet, dan dapat dijumpai di toko buku bekas. Contoh Karya Ilmiah tersebut dapat digunakan sebagai referensi dalam membuat karya ilmiah yang baru. Bukan isinya yang dibuat referensi tetapi metode atau cara-cara dalam pembuatan Karya Ilmiah tersebut.

Ada beberapa perbedaan yang dapat kita lihat untuk menganalisa keduanya, antara lain dalam karya ilmiah disusun dengan bahasa denotatif dan sistematis maksudnya menggunakan metodologi ilmiah sehingga hasil penelitian tersebut dapat dipertanggungjawabkan, ciri lainnya adalah pengungkapan isi karya tersebut berdasarkan logika bukan menggunakan emosi/ perasaan penulis seperti pada karya non ilmiah. Menurut Anwar Hasnun dalam bukunya Pedoman dan Petunjuk Praktis Karya Ilmiah mendefinisikan karya ilmiah sebagai karangan yang mengetengahkan hasil pikiran, hasil pengamatan, tinjauan dalam bidang tertentu yang disusun menurut metode tertentu secara sistematik.

Menurut Djago Tarigan dalam Pendidikan Keterampilan Berbahasa Tahun 1997, mengartikan karangan ilmiah sebagai karangan ilmu pengetahuan yang menyajikan fakta umum dan ditulis menurut metodologi penulisan yang baik dan benar. Syarat suatu karya menjadi karya ilmiah antara lain sebagai berikut pengungkapan fakta dalam bentuk tulisan, disusun secara sistematis, dalam penulisannya tidak menonjolkan emosi atau perasaan dari penulinya tetapi dengan logika, pengungkapan masalah yang diangkat dibahas secara mendalam sehingga tidak menimbulkan pertanyaan bagi pembaca serta dalam penggunaan bahasanya adalah menggunakan bahasa denotatif.

Contoh Karya Ilmiah yang telah ada biasanya mengulas tentang penyalahgunaan narkoba, penanganan sampah, tentang globalisasi atau global warming, mengangkat masalah sosial budaya atau dapat  juga yang mengangkat tentang kesehatan. Skripsi merupakan salah satu Contoh Karya Ilmiah. Hal ini dapat dibuktikan dengan skripsi memenuhi semua syarat-syarat suatu karya termasuk karya ilmiah seperti yang telah dijabarkan sebelumnya.

Contoh Karya Ilmiah pada skripsi ini menuntut mahasiswa untuk belajar meneliti di samping itu karya ilmiah ini menjadi salah satu syarat kelulusan. Selain karya ilmiah yang untuk tugas, media massa pun mau menampung karya tersebut. Media-media itu antara lain seperti koran, televisi, radio atau bahkan bisa di share lewat internet. Posting karya ilmiah di internet juga akan sangat membantu para pengguna internet yang sedang mencari bahan tentang karya tulis. Selain skripsi, karya tulis ilmiah masih banyak lagi diantaranya makalah, kertas kerja, tesis dan disertasi.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap tentang produk kami silahkan klik link berikut : Jasa Pembuatan Tesis Jasa Pembuatan Skripsi Jasa Pembuatan Makalah Jasa Olah Data

 

 

Atau menghubungi nomor kontak berikut 0852.2588.7747 (AS) email IDTesis@gmail.com

Dalam karya tulis terdapat bagian penting yakni, bagian intinya bagian pendahuluan yang berisikan latar belakang permasalahan, tujuan dilakukannya pembahasan, ruang lingkup masalah, anggapan dasar, hipotesa, kerangka teori dan metode yang digunakan; bagian analisis dan pembahasan serta bagian kesimpulan serta saran. Bagian-bagian tersebut merupakan inti dari karya tulis sedangkan bagian awal dan bagian akhir hanya merupakan pelengkap suatu karya tulis itu. Semua orang bisa membuat suatu karya tulis asalkan rajin dan tekun baik itu membaca dan mencoba serta mengikuti semua pedoman dalam penulisan karya tulis.

Incoming search terms:

Leave a Reply