HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Tesis S2 Magister Ilmu Hukum Universitas Mulawarman (UNMUL)

Universitas Mulawarman, disingkat Unmul, adalah perguruan tinggi negeri di Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia. Universitas ini berdiri pada tanggal 27 September 1962, sehingga merupakan universitas tertua di Kalimantan Timur. Universitas Mulawarman merupakan perguruan tinggi dengan jumlah mahasiswa terbesar di Kalimantan, dengan jumlah mahasiswa mencapai lebih dari 37.000 orang. Kampus utamanya terletak di Gunung Kelua, sedangkan kampus lainnya terdapat di Jalan Pahlawan, Jalan Banggeris dan Jalan Flores.

 

Daftar Isi

  1. Akreditasi Magister Hukum
  2. Sejarah Magister Ilmu Hukum Universitas Mulawarman (UNMUL)
  3. Visi
  4. Misi
  5. Tujuan
  6. Program Studi Sarjana (S1) Universitas Mulawarman (UNMUL)
  7. Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Mulawarman (UNMUL)

 

 

Akreditasi Magister Hukum

Badan Aktreditasi Nasional Perguruan Tinggi berdasarkan keputusan BAN-PT No. 212/SK/BAN-PT/Akred/M/VII/2014 menyatakan bahwa Program Studi Magister Ilmu Hukum, Universitas Mulawarman, Samarinda terakreditas dengan peringkat C.

Sejarah Magister Ilmu Hukum Universitas Mulawarman (UNMUL)

Untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia yang handal dibidang hukum di Kalimantan Timur, pada tahun 2000, didirikanlah Program Studi Ilmu Hukum yang berada di bawah naungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman. Setelah tiga tahun berada di bawah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman, tepat pada tanggal 9 Juli 2003 Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional menerbitkan izin kemandirian Program Studi Ilmu Hukum dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman, menjadi Unit Persiapan Fakultas Hukum Universitas Mulawarman dengan konsentrasi Hukum Bisnis, Hukum Agraria, dan Hukum Lingkungan.

 

Pada tahun 2005, Unit Persiapan Fakultas Hukum Universitas Mulawarman mengurus izin perpanjangan dan mengurus pembukaan fakultas dan akhirnya, keluarlah surat keputusan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional tanggal 22 Juli 2005 tentang perpajangan program tersebut serta keluarlah Surat keputusan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional nomor 2296/D/T/2005 perihal Pembukaan Fakultas Hukum yang kemudian ditindaklanjuti dengan Surat Keputusan Rektor Universitas Mulawarman Nomor 194/OT/2005 tentang Peningkatan Program Studi Ilmu Hukum Menjadi Fakultas Hukum Universitas Mulawarman.

 

Visi

Fakultas Hukum Unggulan Berbasis Studi Sosial Kemasyarakatan dan Kewilayahan Tropis Kalimantan

 

Misi

  1. Menyelenggarakan Kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi Secara Terpadu dan Berkualitas.
  2. Menyelenggarakan Tata Kelola Fakultas yang Baik.
  3. Membina dan Mengembangkan Potensi Mahasiswa.

 

Tujuan

  1. Terwujudnya sistem pembelajaran yang terpadu dan berkualitas sesuai dengan standar nasional pendidikan dan menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi akademik dan profesional.
  2. Terselenggarakannya penelitian yang berkualitas untuk pengembangan ilmu hukum bagi kemaslahatan masyarakat.
  3. Terwujudnya komitmen penerapan dan penyebarluasan ilmu hukum bagi kemaslahatan masyarakat.
  4. Terwujudnya manajemen fakultas yang efektif dan efisien untuk mendukung tercapainya tujuan Tri Dharma perguruan tinggi.
  5. Terwujudnya sistem pembinaan dan pengembangan potensi mahasiswa yang baik untuk mendukung tercapainya tujuan Tri Dharma perguruan tinggi.

 

Program Studi Sarjana (S1) Universitas Mulawarman (UNMUL)

Program Sarjana Ilmu Hukum

 

Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Mulawarman (UNMUL)

Program Pasca Sarjana Ilmu Hukum

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Leave a Reply

Open chat
Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?
Powered by