HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Tesis S2 Magister Ilmu Hukum Universitas Hangtuah Surabaya

UHT menyelenggarakan perkuliahan di Kampus Teluk Bayur No.6 Surabaya (eks gedung Mess Kowal). Fakultas-fakultas yang dibuka adalah Fakultas Teknologi Kelautan, Fakultas Teknik, Fakultas Perikanan, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ilmu Administrasi dan fakultas Hukum. Sementara badan Hukum (BPH) Yayasan Nala yang berkedudukan di Surabaya juga telah berhasil membentuk Ketua Harian yayasan Nala yang dijabat oleh Mayor Jenderal TNI (Mar) Edi Hidrosin (Gubernur AAL). Nama Nala diambil dari tokoh sejarah kerajaan Majapahit, seorang panglima Angkatan Laut Kerajaan Majapahit yaitu Laksamana Nala.

 

Daftar Isi

  1. Akreditasi Magister Hukum
  2. Sejarah Magister Ilmu Hukum Universitas
  3. Visi
  4. Misi
  5. Tujuan
  6. Program Studi Sarjana (S1) Universitas Hangtuah Surabaya
  7. Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Hangtuah Surabaya

 

Akreditasi Magister Hukum

Melalui Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor 01960/AK-II.1/UHBIHK/XII/1998 tanggal Agustus 1998 Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Hang Tuah memperoleh peringkat B dan dipertahankan hingga saat ini.

 

Sejarah Magister Ilmu Hukum Universitas Hangtuah Surabaya

Lahirnya Fakultas Hukum Universitas Hang Tuah, bersamaan dengan lahirnya Universitas Hang Tuah yaitu pada tanggal 12 Mei 1987 dengan dasar hukum operasionalnya adalah SK. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No.0827/Q/1987. Berdasarkan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No.0827/Q/1987, Fakultas Hukum Universitas Hang Tuah memiliki tiga jurusan yaitu Jurusan Hukum Pidana, Hukum Perdata dan Hukum Internasional. Penyelengaran pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Hang Tuah dilaksanakan dengan Sistem Kredit Semester.

Pada tahun 1993, program pendidikan tinggi ilmu hukum mengalami reorientasi pendidikan yang dilaksanakan secara mono-program, yakni program Ilmu Hukum. Bersamaan dengan itu pula diberlakukan Kurikulum Nasional (KURNAS) berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 0325/U/1994. Kemudian Pemerintah melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia nomor 0326/U/1994 tentang Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, telah melakukan reformasi pendidikan yaitu penilaian Akreditasi bagi Program Studi pada Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta.

Visi

Menjadikan Fakultas Hukum yang unggul dalam bidang hukum khususnya bidang hukum kelautan di tahun 2028.

 

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas di bidang hukum khususnya hukum kelautan yang memiliki wawasan kebangsaan.
  2. Mengembangkan organisasi yang sehat dalam penguatan tata kelola, transparansi dan akuntabilitas di Fakultas Hukum
  3. Menyelenggarakan kegiatan penelitian yang mendukung pengembangan di bidang hukum khususnya hukum kelautan.
  4. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka mengimplementasikan hasil karya dibidang hukum dan membantu memecahkan masalah hukum yang dihadapi masyarakat.
  5. Menyelenggarakan kegiatan kerjasama dengan lembaga-lembaga dalam dan luar negeri guna mendukung pelaksanaa Tridharma di Fakultas Hukum.

 

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dibidang hukum khususnya hukum kelautan  mempunyai wawasan kebangsan;
  2. Mewujudkan oranganisasi yang sehat dalam penguatan tata kelola, transparansi & akuntabilitas di Fakultas Hukum
  3. Menghasilkan produk penelitian yang mendukung pengembangan di bidang hukum khususnya hukum kelautan.
  4. Mengimplementasikan hasil karya dibidang hukum untuk membantu memecahkan masalah hukum yang dihadapi oleh masyarakat.
  5. Mewujudkan kegiatan kerjasama dengan instansi pemerintah dan swasta dalam dan luar negeri yang saling menguntungkan.

 

Program Studi Sarjana (S1) Universitas Hangtuah Surabaya

Prodi S1 Ilmu Hukum

 

Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Hangtuah Surabaya

Prodi S2 Magister Hukum

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Leave a Reply

Open chat
Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?
Powered by