HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Tesis S2 Magister Ilmu Hukum Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya

Program Studi Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Airlangga menawarkan program studi S2 yang memberikan kesempatan untuk mendapatkan pengetahuan ilmu hukum yang berkualitas dan learning experienceyang terbaik Saat ini perhatian masyarakat nasional regional dan internasional pada disiplin ilmu hukum semakin besar terutama berkaitan dengan bergesernya atau  lemahnya penegakan hukum di Indonesia Sebagianbesar unsurdi masyarakat mencoba untuk mencari pengetahuan dan informasi mengenai bagaimana ilmu hukum dapat berkembang sehingga berpengaruh pada kesadaran masyarakat terhadap penegakan hukum Perubahan yang ada ini membuat pasar (market place) yaitu masyarakat kalangan pemerintahan dan parlemen pihak industri dan perusahaan di Indonesia mempunyai ekspektasi yang lebih terhadap mutu/kualitas dari lulusan suatu universitas.

Kurikulum pada Program Studi Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Airlangga ditujukan untuk dapat menghasilkan lulusan S-2 yang profesional untuk menghadapi tantangan kemajuan jaman dan globalisasi.

 

Daftar Isi

  1. Akreditasi Magister Hukum
  2. Sejarah Magister Ilmu Hukum Universitas
  3. Visi
  4. Misi
  5. Tujuan
  6. Sasaran
  7. Profil Lulusan
  8. Departemen Fakultas Hukum UNAIR
  9. Program Studi Sarjana (S1) UNAIR
  10. Program Studi Pasca Sarjana (S2) UNAIR

 

Akreditasi Magister Hukum

Program ini dianugerahi “A” (sangat baik) oleh BAN-PT. Sejak 2011 Program ini juga menerapkan AIMS, yang telah diaudit setiap tahun oleh lembaga penjaminan kualitas eksternal yang independen. Kemudian, pada 2013, menurut QS World University Rankings, FH UNAIR dianugerahi peringkat terbaik untuk studi hukum di Indonesia.

 

Sejarah Magister Ilmu Hukum Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya

FH UNAIR adalah salah satu lembaga pendidikan hukum tertua di Indonesia setelah Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada dan Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Awalnya, FH UNAIR didirikan pada tahun 1952 sebagai cabang dari Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada di Surabaya. Bersamaan dengan pendirian UNAIR pada 10 November 1954, cabang ini digabung menjadi FH UNAIR. Saat ini, FH UNAIR mengelola empat program, yaitu Sarjana Hukum, Magister Hukum, Magister Notaris, dan Doktor Hukum. Penjaminan mutu di tingkat fakultas di FH UNAIR telah berjalan sejak 2009 dengan mendirikan SPM, yang secara teratur melaksanakan tugas termasuk mengevaluasi kinerja staf akademik, staf pendukung, studi pelacak, kepuasan pengguna, fasilitas akademik, dan melakukan audit internal. Akreditasi nasional telah berjalan setiap lima tahun. Pada tahun 2011, Program ini dianugerahi “A” (sangat baik) oleh BAN-PT. Sejak 2011 Program ini juga menerapkan AIMS, yang telah diaudit setiap tahun oleh lembaga penjaminan kualitas eksternal yang independen. Kemudian, pada 2013, menurut QS World University Rankings, FH UNAIR dianugerahi peringkat terbaik untuk studi hukum di Indonesia.

Visi

Menjadi Program Studi Magister Ilmu Hukum yang mandiri inovatif terkemuka dan adaptif pelopor pendidikan hukum yang berorientasi sebagai yuris serta memiliki kompetensi hukum dan moralitas tinggi.

 

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan hukum yang menghasilkan lulusan sebagai yurisyang memiliki kompetensi hukum yang berorientasi pada mutu serta daya saing nasional maupun internasional.
  2. Mengembangkan penelitian yang inovatif untuk menunjang pendidikan hukum.
  3. Menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat dan kerjasama yang berorientasi pada mutu serta daya saing nasional maupun

 

Profil Lulusan

Lulusan Program Studi Magister Ilmu Hukum memiliki profil sebagai seorang jurist yang (1) Profesional yaitu lulusan Prodi Magister Ilmu Hukum mampu mengimplementasikan teori  – teori hukum (knowledge & skill) dalam praktek pekerjaannya. (2) Mandiri yaitu lulusan Prodi Magister Ilmu Hukum mampu memecahkan permasalahan hukum secara individu. (3) Inovatif yaitu lulusan Prodi Magister Ilmu Hukum selalu mengembangkan pengetahuan dengan melaksanakan penelitian. (4) Adaptif yaitu lulusan Prodi Magister Ilmu Hukum mampu menyesuaikan dan mengikuti perkembangan ilmu di bidang hukum.

 

Department Fakultas Hukum UNAIR

Ada beberapa department di Universitas Airlangga Surabaya di antaranya Jurisprudence, Administrative Law, International law, private law, criminal law and constitutional law.

 

Program Studi Sarjana (S1) Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya

  • Program sarjana hukum

 

Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya

  • Program magister hukum
  • Program magister kenotariatan

 

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Leave a Reply

Open chat
Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?
Powered by