HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Definisi Pemerintahan Menurut Para Ahli

Pemerintahan Definisi Pemerintahan Menurut Para Ahli

Pemerintahan

Pemerintahan~ Dalam suatu negara terdapat suatu aturan dan kegiatan yang terorganisir  yang dalam pelaksanaannya diawasi oleh pemerintah. Kegiatan yang terorganisir tadi memiliki tujuan dan fungsi tersendiri.

Dari hal ini dapat di tarik kesimpulan bahwa Pemerintahan adalah suatu kegiatan yang terorganisir dengan baik serta memiliki fungsi demi mencapai suatu tujuan negara  tertentu.

Ternyata, tak banyak diketahui oleh banyak orang bahwa pemerintahan pun memiliki definisi yang dipaparkan oleh para ahli, berikut ini IDTesis yang merupakan Jasa Pembuatan Disertasi, Tesis, Skripsi akan memberikan wawasan untuk anda definisi dari pemeritahan sendiri.

J.S.T Simorangkir seorang ahli dalam ilmu pemerintahan mengungkapkan serta mengutarakan definisinya tentang pemerintahan kedalam bentuk alat atau organ yang menjalankan tugas-tugas yang ingin dikehendaki.

Sedangkan  U. Rosenal ia mengungkapakan bahwa pemerintahan merupakan ilmu yang mempelajari tata cara lembaga tesebut disusun serta difungsikan.

Akan tetapi tanggapan yang berbeda dilontarkan oleh C.F.Strong ia berpendapat bahwa pemerintahan merupakan suatu badan yang memilki kewenangan serta kekuasaan untuk memelihara kedamaian serta keamanan suatu negara.

Dari sini tentu dapat ditarik kesimpulan dengan mudah bahwa sebenarnya pemerintahan memilki peran yang sangat penting untuk suatu negara.

Bila berbicara masalah peran pemerintahan tentu saja, pemerintahan memilki peran aktif untuk menciptakan keamanan serta kedamaian dalam urusan keagamaan dan kepercayaan serta mengontrol ekonomi dan menjamin keamanan kehidupan sosial.

Selain itu pemerintah harus menyelenggarakan fungsi yang telah diatur sebelumnya. Adapun fungsi dari pemerintahan meliputi :

  1. pelayanan
  2. pemberdayaan
  3. pembangunan

Dalam pemerintahan sendiri memiliki sistem yang digunakan sebagai pedoman dalam memerintah, adapun macam-macam sistem pemerintahan, meliputi :

  1. Sistem Pemerintahan Presidensial
  2. Sistem Pemerintahan Parlementer
  3. Sistem Pemerintahan Campuran

Dalam sistem presidensial Presiden selaku kepala negara dan pemerintahannya tidak bertanggung jawab kepada parlemennya. Pada sistem pemerintahan presidensial banyak dianut oleh negara-negara seperti Amerika Serikat, Pakistan, Argentina, Filiphina, Indonesia.

Dalam sistem presidensial juga memilki ciri-ciri tersendiri. Ciri-ciri tersebut dapat dijabarkan sebagai berikut :

  1. Pemerintahan Presidensial didasarkan pada prinsip pemisahan kekuasaan.
  2. Eksekutif tidak mempunyai kekuasaan untuk menyatu dengan Legislatif.
  3. Kabinet bertanggung jawab kepada presiden.
  4. eksekutif dipilih melalui pemilu.

Demikian artikel yang berisi tentang Definisi Pemerintahan, Peranan Peerintahan, Tujuan Pemerintahan, dan Macam-macam Sistem Pemerintahan  itu sendiri semoga dapat bermanfaat.

Incoming search terms:

Leave a Reply