HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Tesis S2 Program Magister Manajemen Universitas Janabadra Yogyakarta

Kompetisi global yang tengah berlangsung saat ini telah menuntut pelaku bisnis maupun institusi untuk membuat keputusan dengan cerdas agar dapat bertahan dan berkembang dalam dunia yang cepat berubah. Untuk mencapainya maka diperlukan sumber daya manusia yang berkualitas dan unggul.

Tantangan ke depan dalam dunia bisnis yang lebih besar ketimbang peluang yang mungkin ada, membuat setiap manajer dan calon manajer harus selalu cepat tanggap terhadap setiap perubahan yang terjadi dalam lingkungannya. Dalam kondisi tersebut upaya pengembangan sumber daya manusia mutlak diperlukan untuk mengatasi keterbatasan yang ada.

Oleh karena itu Program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Janabadra Yogyakarta (MM UJB) siap menjembatani kebutuhan para eksekutif perusahaan, manajer dan calon manajer bisnis serta pengemban institusi untuk bersama mengembangkan talentanya, melalui program yang dikemas secara terstruktur dan terintegrasi.

Program Magister Manajemen Universitas Janabadra (MM-UJB) yang bernaung di bawah Yayasan Perguruan Tinggi Janabadra adalah Program Pasca Sarjana yang diselenggarakan berdasarkan SK Dirjen Dikti Depdikbud RI No. 1304/D/T/2009.

 

Daftar Isi

  1. Sejarah Magister Manajemen Universitas Janabadra Yogyakarta
  2. Visi
  3. Misi
  4. Tujuan
  5. Sasaran
  6. Profil Lulusan
  7. Departemen Fakultas Manajemen Universitas Janabadra Yogyakarta
  8. Program Studi Sarjana (S1) Universitas Janabadra Yogyakarta
  9. Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Janabadra Yogyakarta

 

Sejarah Magister Manajemen Universitas Janabadra Yogyakarta

Universitas Janabadra merupakan lembaga perjuangan pendidikan dan diselenggarakan oleh Yayasan Perguruan  Tinggi Janabadra yang berkedudukan di Yogyakarta, dengan berasas Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 berwawasan kebangsaan, memiliki jati diri nasionalisme dan patriotisme, mengarahkan para peserta didiknya menjadi insan intelektual yang bermoral tinggi dan memiliki jiwa percaya diri serta sanggup menolong dirinya sendiri maupun terjun dalam pembangunan bangsa dan negara.

Pada mulanya bernama Perguruan Tinggi Janabadra, kemudian dengan berlakunya Undang – Undang Nomor 22 Tahun 1961 tentang  ” Perguruan Tinggi” namanya diubah dan disesuaikan menjadi Universitas Janabadra.

Nama Janabadra berasal dari nama seorang pujangga asli Jawa yang hidup di abad VII bernama D’NANABADRA yang selanjutnya menurut lidah Indonesia untuk mempermudah ucapannya menjadi Janabadra sampaii sekarang.

 

Periode 1958-1968

Pada tanggal 7 Oktober 1958 para pejabat Daerah Istimewa Yogyakarta maupun cendekiawan pejuang kemerdekaan sebanyak 22 orang (yang kemudian dinamakan pendiri Janabadra) mengadakan rapat dan mengambil keputusan yang penting antara lain:

  1. Dibentuk sebuah Yayasan Perguruan Tinggi yang atas usul Bapak Soetedjo Brodjonegoro dinamakan Janabadra.
  2. Mendirikan Perguruan Tinggi Janabadra
  3. Perguruan Tinggi Sawerigading melebur ke Perguruan Tinggi Janabadra.
  4. Azas Yayasan Perguruan Tinggi Janabadra adalah Pancasila.

 

Visi

Menjadikan program studi yang unggul dalam kewirausahaan dan berjiwa kebangsaan di tahun 2025

 

Misi

Menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang mampu menghasilkan lulusan berkemampuan manejerial yang unggul dalam menciptakan peluang dan inovasi untuk kesejahteraan rakyat.

 

Tujuan

Tujuan Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Janabadra adalah menghasilkan lulusan yang:

 

  1. Berintegritas dan memiliki moral, etika serta keperibadian yang baik di dalam menjalankan tugas profesionalnya.
  2. Mampu mengembangkan pengetahuan, teknologi, dan atau seni di dalam bidang manajemen atau praktek profesionalnya melalui riset, sehingga mampu menghasilkan karya inovatif dan teruji.
  3. Mampu memecahkan permasalahan sains, teknologi, dan atau seni di dalam bidang manajemen melalui pendekatan inter atau multi disiplin.
  4. Mampu mengelola riset dan pengembangan yang bermanfaat bagi masyarakat dan keilmuan, serta mampu mendapat pengakuan nasional atau internasional.

 

Keunggulan

  1. Masa studi yang cukup pendek (16-18 bulan)
  2. Biaya studi yang ringan

 

Program Studi Sarjana (S1) Universitas Janabadra Yogyakarta

Program Studi S1 Manajemen

 

 

Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Janabadra Yogyakarta

Program Studi S2 Manajemen

 

 

 

Leave a Reply

Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?
Powered by