HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Tesis S2 Program Magister Manajemen Universitas Batanghari Jambi

Universitas Batanghari mengandung makna simbolis dengan predikat “BATANGHARI” yang merupakan lambang kepemilikan seluruh masyarakat Provinsi Jambi, oleh karena tidak ada satupun daerah dalam wilayah Provinsi Jambi yang tidak bersentuhan dengan aliran Sungai Batanghari.

 

Daftar Isi

  1. Sejarah Magister Manajemen Universitas Batanghari Jambi
  2. Visi
  3. Misi
  4. Tujuan
  5. Sasaran
  6. Profil Lulusan
  7. Program Studi Sarjana (S1) Universitas Batanghari Jambi
  8. Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Batanghari Jambi

 

 

Sejarah Magister Manajemen Universitas Batanghari Jambi

Menyadari kenyataan bahwa meningkatnya permintaan terhadap pendidikan tinggi tidak dapat diimbangi oleh peningkatan daya tampung perguruan tinggi negeri, maka Yayasan Pendidikan Jambi merasa tertantang untuk mengubah STKIP Jambi menjadi embrio dalam mewujudkan suatu universitas swasta di daerah ini. Usaha untuk mewujudkan gagasan tersebut dirintis oleh Yayasan Pendidikan Jambi dengan membentuk suatu tim kerja yang bertugas menyusun studi kelayakan serta mempersiapkan persyaratan?persyaratan yang diperlukan untuk pengajuan izin operasional kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui Kopertis Wilayah II di Palembang. Tim kerja yang dibentuk berhasil melaksanakan tugas penyusunan naskah kelengkapan bahan dan persyaratan permohonan izin berdasarkan ketentuan yang dimuat dalam Letter of Intenttanggal 6 Juni 1985. Perguruan tinggi swasta yang diusulkan ini diberi nama Universitas Batanghari yang disingkat dengan akronim UNBARI.

 

Akhirnya setelah mempersiapkan pendaftaran calon mahasiswa, menyusun jadwal kuliah dan merekrut tenaga pengajar maka dilakukan peresmian berdirinya Universitas Batanghari pada tanggal 1 November 1985 berdasarkan Surat Keputusan Yayasan Pendidikan Jambi sekaligus mengangkat Drs. Kemas Mohamad Saleh sebagai rektor pertama.

 

Visi

Pada tahun 2030 Program Studi Magister Manajemen Unbari menjadi pusat unggulan dalam pembelajaran dan pengembangan keahlian manajerial atas dasar akhlak mulia untuk kesejahteraan masyarakat.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran yang berkualitas, efisien, efektif dan akuntabel dengan suasana akademik yang kondusif untuk membentuk sumber daya manusia yang memiliki keahlian manajerial yang profesional, berakhlak mulia, dan berdaya saing di tingkat nasional maupun internasional.
  2. Menumbuhkembangkan kemampuan intelektualitas berpikir ilmiah yang rasional melalui penelitian dan kajian ilmiah.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dan menjalin kerjasama antarlembaga/instansi dalam kegiatan yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

 

Tujuan

  1. Menghasilkan sumberdaya manusia yang memiliki keahlian manajerial yang profesional, berakhlak mulia dan berdaya saing di tingkat nasional maupun internasional.
  2. Menghasilkan penelitian dan kajian ilmiah yang inovatif dan bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan di bidang keahlian manajerial.
  3. Menghasilkan pengabdian kepada masyarakat dan terjalin hubungan kerjasama yang baik antarlembaga/instansi pemerintah atau perusahaan dalam kegiatan yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

Sasaran

  1. Terciptanya peningkatan kualitas sumber daya manusia yang professional, memiliki keahlian manajerial, berakhlak mulia, dan berdaya saing di tingkat nasional maupun internasional.
  2. Terciptanya penelitian dan pengkajian ilmiah yang inovatif dan dapat dimanfaatkan dalam pengembangan keahlian manajerial.
  3. Terciptanya pengabdian kepada masyarakat dan terealisasinya kerjasama dengan lembaga perguruan tinggi, instansi pemerintah atau perusahaan untuk kegiatan yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

 

Profil Lulusan

  1. Managerial Professional skill

Lulusan memiliki kompetensi keahlian manejerial yang professional pada bidangnya yaitu kemampuan memimpin organisasi atau orang lain, sehingga dapat diterapkan bagi mereka yang berkeinginan membangun karir dalam birokrasi (lembaga sektor publik) atau menjadi manejer/pimpinan dalam suatu perusahaan/industri (sektor swasta dan BUMD/BUMN), maupun organisasi sosial kemasyarakatan lainnya.

  1. Academic skill

Lulusan memiliki kompetensi keahlian akademis yaitu kemampuan memahami ilmu pengetahuan dan riset, yang dapat diterapkan bagi mereka yang berkeinginan membangun karir sebagai akademisi atau menjadi peneliti dan berkaitan dengan memberikan layanan pendidikan (sebagai dosen/peneliti atau tenaga kependidikan). Bila berkarir sebagai dosen, maka lulusan Prodi MM FE Unbari akan mampu melakukan riset atau penelitian yang sifatnya terapan, dan jika berkarir sebagai tenaga kependidikan (administrasi) akan mampu memberi pelayanan yang baik dalam pengelolaan administrasi akademik.

  1. Business entrepreneur skill

Lulusan memiliki kompetensi keahlian berjiwa bisnis yang dapat diterapkan bagi mereka yang berkeinginan membangun karir sebagai wirausahawan atau usaha sendiri sehingga mampu memberi kontribusi dalam penciptaan lapangan pekerjaan, baik di bidang manufaktur maupun bidang jasa.

 

Program Studi Sarjana (S1) Universitas Batanghari Jambi

Prodi S1 Manajemen


Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Batanghari Jambi

Prodi S2 Manajemen

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Leave a Reply

Open chat
Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?
Powered by