HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Tesis S2 Magister Manajemen Universitas Indonesia (UI)

Universitas Indonesia disingkat sebagai UI, adalah sebuah perguruan tinggi di Indonesia. Kampus utamanya terletak di bagian Utara dari Depok, Jawa Barat tepat di perbatasan antara Depok dengan wilayah Jakarta Selatan, dan kampus utama lainnya terdapat di daerah Salemba di Jakarta Pusat. Universitas Indonesia adalah kampus modern, komprehensif, terbuka, multibudaya, dan humanis yang mencakup disiplin ilmu yang luas. Telah menghasilkan lebih dari 400.000 alumni. Secara umum dianggap sebagai salah satu dari tiga perguruan tinggi papan atas di Indonesia bersama dengan Universitas Gadjah Mada dan Institut Teknologi Bandung. Cikal-bakal terbentuknya Universitas Indonesia adalah ketika pemerintah kolonial Belanda mendirikan sebuah sekolah yang bertujuan untuk menghasilkan asisten dokter tambahan yang memegang sertifikat untuk melakukan perawatan-perawatan tingkat dasar serta mendapatkan gelar Dokter Jawa (Javanese doctor). Secara resmi Universitas Indonesia memulai kegiatannya pada 2 Februari 1950 dengan presiden (saat ini disebut rektor) pertamanya Ir. R.M. Pandji Soerachman Tjokroadisoerio. Kantor Presiden Universitas Indonesia mula-mula berkedudukan di Jakarta, di gedung Fakultas Kedokteran di Jl Salemba Raya no. 6, kemudian dipindahkan ke Jl. Salemba Raya no. 4, Jakarta. Tanggal 2 Februari 1950 dijadikan hari kelahiran Universitas Indonesia.

Daftar Isi

  1. Sejarah Magister Manajemen Universitas Indonesia (UI)
  2. Visi
  3. Misi
  4. Departemen Fakultas Manajemen Universitas Indonesia (UI)
  5. Program Studi Sarjana (S1) Universitas Indonesia (UI)
  6. Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Indonesia (UI)

 

Sejarah Magister Manajemen Universitas Indonesia (UI)

Universitas Indonesia merupakan gabungan dari Balai Perguruan Tinggi Universitas Indonesia dan Universiteit van Indonesie. Pada awalnya, pendidikan ekonomi masih merupakan jurusan sosial ekonomi pada Fakultas Hukum dan Ilmu Pengetahuan Masyarakat. Namun tidak lama setelah UI didirikan, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan memutuskan untuk membuka Fakultas Ekonomi untuk memberi jawaban akan kebutuhan sendiri. Berbeda dengan beberapa fakultas lain seperti Fakultas Kedokteran, Fakultas Teknik atau Fakultas Hukum di lingkungan Universitas Indonesia (UI) yang berasal dari beberapa sekolah tinggi yang sudah didirikan oleh pemerintah Hindia Belanda sejak tahun 1920-an, embrio FEUI baru muncul setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. FEUI lahir ketika Republik Indonesia baru berumur lima tahun, sehingga tak heran bila kelahiran FE UI masih dilingkupi nuansa yang kental akan Indonesia yang baru saja merdeka. Untuk menjawab tuntutan yang muncul pada masa awal kemerdekaan dan dirasa perlunya lembaga pendidikan tinggi yang dapat mencetak ahli-ahli perekonomian dan pengelolaan perusahaan untuk membangun Indonesia yang baru lepas dari penjajahan, maka kemudian didirikanlah FE UI.

 

Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) didirikan pada tanggal 18 September 1950, ketika Jurusan Sosial Ekonomi Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) memisahkan diri menjadi Fakultas Ekonomi (FEUI). FEUI merupakan lembaga pendidikan tinggi ekonomi yang tertua di Indonesia. Perubahan yang semakin dinamis yang menuntut persaingan baik di tingkat nasional maupun internasional, sehingga menuntut FEUI untuk bergerak dan bersaing di tingkat internasional. Dengan mengemban visi menjadi pusat pembelajaran ekonomi dan bisnis yang unggul di Asia, sejak tanggal 19 Februari 2015 FEUI resmi mengubah namanya menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) dan dikukuhkan melalui  Surat Keputusan Rektor Universitas Indonesia Nomor 038/SK/R/UI/2015.

 

Visi

Menjadi Center of Excellence bertaraf internasional dalam pengajaran dan riset dibidang Bisnis dan Manajemen.

 

Misi

Menciptakan proses belajar di lingkungan akademis yang menekankan pada etika, kualitas dan standar internasional untuk menjadi acuan bagi pendidikan Bisnis dan Manajemen di Indonesia.

 

Departemen Fakultas Bisnis dan Ekonomi Universitas Indonesia (UI)

Adapun departemen fakultas bisnis dan ekonomu Universitas Indonesia (UI)

  1. Departemen Ilmu Ekonomi
  2. Departemen Akuntansi
  3. Departemen Manajemen

 

Program Studi Sarjana (S1) Universitas Indonesia (UI)

  1. Program Studi S1 Reguler Manajemen
  2. Program Studi Ekstensi Manajemen
  3. Program Studi S1 Bisnis Islam

 

Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Indonesia (UI)

  1. Program Studi S2 Magister Management
  2. Program Studi S2 Pascasarjana Ilmu Manajemen (PPMI)

 

Leave a Reply

Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?
Powered by