HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Tesis S2 Magister Manajemen Universitas Hangtuah Surabaya

Fakultas Ilmu Administrasi sebagai salah satu Fakultas di lingkungan Universitas Hang Tuah telah melaksanakan berbagai kegiatan akademik yang mengacu pada Rencana Induk Pengembangan (RIP) dengan Pola Ilmiah Pokok (PIP) di bidang kelautan (kemaritiman). Sesuai dengan disiplin ilmu administrasi, Fakultas Ilmu Administrasi mengembangkan 2 (dua) jurusan yakni Ilmu Administrasi Niaga (Business Administration) dan Ilmu Administrasi Negara (Public Administration). Masing-masing jurusan memiliki muatan lokal yang mengacu pada pola ilmiah pokok kelautan sebagai nilai tambah (competitive advantage) dan bukannya membatasi ruang gerak pengembangan ilmu itu sendiri maupun kajian-kajian administrasi dan manajerial secara aplikatif sesuai dengan tuntutan perkembangan

Daftar Isi

  1. Akreditasi Magister Manajemen
  2. Sejarah Magister Manajemen Universitas Hangtuah Surabaya
  3. Visi
  4. Misi
  5. Tujuan
  6. Sasaran
  7. Program Studi Sarjana (S1) Universitas Hangtuah Surabaya
  8. Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Hangtuah Surabaya

 

Akreditasi Magister Manajemen

Jurusan/program studi yang terdapat di lingkungan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Hang Tuah adalah Ilmu Administrasi Publik dan Ilmu Administrasi Bisnis, yang keduanya memiliki nilai Terakreditasi B.

 

Sejarah Magister Manajemen Universitas Hangtuah Surabaya

Dalam upaya pembinaan manajemen yang lebih terpadu, pada tanggal 20 April 1987 Kasal selaku Ketua Dewan Yayasan Nala, mengeluarkan beberapa surat keputusan penting tentang pengangkatan jabatan. Namun karena padatnya tugas-tugas KASAL, maka berdasarkan surat keputusan Nomor 1322, tanggungjawab Ketua Dewan Pengurus Yayasan Nala dialihkan dari Kasal kepada Deputi Kasal Bidang Operasi berdasarkan akta nomor 10 Notaris R. Soedjono di Surabaya tanggal 23 Mei 1988.

 

Universitas Hang Tuah yang berwawasan kelautan, dapat menunjukkan secara jelas Pola Ilmiah Pokok (PIP), yakni ilmu dan teknologi kelautan, sesuai dengan aspirasi TNI AL dalam ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa. Program studi S-1 dan program diploma III yang ada di Universitas Hang Tuah antara lain : Fakultas Teknologi kelautan memiliki program studi S-1 Oseanografi, program diploma III nautika, (MPB-III) dan teknika (AMK-A). Fakultas Teknik dengan program studi S-1 Teknik perkapalan, Teknik Sistem Pekapalan, dan Teknik Elektro pad tahun 1993 . Fakultas Perikanan dengan program studi S-1 Budidaya Perairan, Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan, Teknologi Hasil Perikanan. Fakultas Kedokteran Umum dengan muatan lokal kesehatan maritim. Fakultas Ilmu Administrasi dengan program studi Ilmu Administrasi Negara dan Ilmu Administrasi Niaga. Fakultas Hukum dengan program studi ilmu hukum dengan penekanan pada hukum internasional. Fakultas Kedokteran Gigi dengan Program studi ilmu kedokteran gigi.

 

Melihat perkembangan UHT yang makin cerah, maka dirasakan perlunya perluasan kampus untuk mengimbangi animo masyarakat yang ingin masuk ke UHT. Berkaitan dengan ini, maka Yayasan Nala membangun kampus terpadu di Sukolilo dedngan luas 50 ha. Letak kampus ini sangat ideal karena jauh daru kebisingan kota dan juga dekat dengan pusat pendidikan lain. Pembangunan kampus takap pertama sebesar 10 ha telah diresmikan pada tanggal 9 april 1988 oleh Kasal Laksamana TNI R. Kasenda. Pada tanggal 4 desember 1989 kampus baru diresmikan penggunaannya oleh Kasal Laksamana TNI M. Arifin. Selanjutnya kegiatan akademik UHT dialihkan ke jalan arif rahman hakim 150 Surabaya. Yayasan Nala juga membangun beberapa fasilitas kampus fakultas kedokteran di kompleks rumah sakit TNI AL DR. Ramelan Surabaya yang juga berfungsi sebagai rumah sakit pendidikan fakultas kedokteran UHT.

 

Visi

Menyelenggarakan pendidikan tinggi secara profesional dalam Tridarma Perguruan Tinggi yang berlndaskan Pola Ilmiah Pokok (PIP) IPTEK Kelautan serta menghasilkan sarjana yang menguasai bidang administrasi dalam pengertian luas.

 

Misi

  1. Mendidik Mahasiswa dengan menjunjung tinggi moralitas intelektual.
  2. Menyelenggarkan Pembelajaran yang profesional di bidang administrasi dalam pengertian luas, termasuk administrasi kemaritiman.
  3. Melaksanakan pengabdian masyarakat melalui penelitian dan kegiatan sosial.
  4. Meningkatkan kerjasama dengan berbagai institusi.

 

Tujuan

  1. Terwujudnya lulusan SDM Kemaritiman yang berkompetensi di bidang IPTEKS Kelautan dan/atau Kemaritiman.
  2. Terwujudnya karya penelitian yang berguna bagi pengembangan IPTEKS peningkatan kesejahteraan masyarakat dan industri maritim.
  3. Terwujudnya kegiatan pengabdian berbasis penelitian yang berguna bagi pengingkatan kesejahteraan masyarakat dan industri maritim.
  4. Terwujudnya optimasi kerjasama yang berkelanjutan di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dengan lembaga pendidikan di dalam maupun di luar negeri.
  5. Terwujudnya optimasi kerjasama berkelanjutan di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dengan instansi pemerintah maupun swasta, kalangan industri, dan TNI AL.

 

Program Studi Sarjana (S1) Universitas Hangtuah Surabaya

Prodi S1 Manajemen

 

Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Hangtuah Surabaya

Prodi S2 Manajemen

 

 

 

Leave a Reply

Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?
Powered by