HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Tesis Magister Manajemen Universitas UPN “Veteran” Jawa Timur – Surabaya

Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur, disingkat UPN “Veteran” Jatim atau UPN V JT berlokasi di Surabaya merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia yang berdiri sejak 5 Juli 1959. UPN “Veteran” Jatim saat ini dipimpin oleh Rektor Prof. Dr. Ir. Akhmad Fauzi, MMT

UPN “Veteran” Jawa Timur didirikan oleh para veteran pejuang perang kemerdekaan sebagai monumen hidup dalam mengembangkan pendidikan di Indonesia. Dalam perkembangannya, UPN “Veteran” Jawa Timur telah mengalami beberapa kali perubahan nama dan status.

UPN “Veteran” Jawa Timur didirikan oleh para veteran pejuang perang kemerdekaan sebagai monumen hidup dalam mengembangkan pendidikan di Indonesia khususnya pendidikan tinggi. Dalam perkembangannya UPN “Veteran” Jawa Timur telah mengalami beberapa perubahan nama dan statusnya.

 

Daftar Isi

  1. Akreditasi Magister Manajemen
  2. Sejarah Magister Manajemen Universitas UPN “Veteran” Jawa Timur – Surabaya
  3. Visi
  4. Misi
  5. Tujuan
  6. Program Studi Sarjana (S1) Universitas UPN “Veteran” Jawa Timur – Surabaya
  7. Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas UPN “Veteran” Jawa Timur – Surabaya

 

Akreditasi Magister Manajemen

Magister Manajemen adalah Salah Satu Program Studi di Fakultas Pasca Sarjana UPN “Veteran” Jawa Timur. Program Studi Magister Manajemen mendapatkan nilai akreditasi “B”

 

Sejarah Magister Manajemen Universitas UPN “Veteran” Jawa Timur – Surabaya

  1. Periode 1959 – 1965 bernama Akademi Administrasi Perusahaan “Veteran” Cabang Surabaya.
  2. Pada tahun 1968 berubah nama menjadi Perguruan Tinggi Pembangunan Nasional (PTPN) “Veteran” Cabang Jawa Timur.
  3. Periode 1976 – 1994 terjadi peralihan status PTPN “Veteran” Cabang Jawa Timur sebagai Perguruan Tinggi Kedinasan di bawah pembinaan Departemen Pertahanan Keamanan RI.
  4. Pada tahun 1977 berubah nama menjadi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Cabang Jawa Timur.
  5. Pada tahun 1995 berubah menjadi Perguruan Tinggi Swasta dengan nama UPN “Veteran” Jawa Timur yang secara operasional di bawah pembinaan Yayasan Kejuangan Panglima Besar Sudirman dan secara fungsional di bawah pembinaan Departemen Pertahanan dan Keamanan RI.
  6. Pada tahun 2007 UPN” Veteran” Jawa Timur secara operasional di bawah pembinaan Yayasan Kesejahteraan Pendidikan dan Perumahan yang secara fungsional di bawah pembinaan Kementrian Pertahanan RI.
  7. Sesuai dengan perkembangan dan kemajuan yang telah diraih, maka UPN “Veteran” Jawa Timur diproyeksikan oleh Kementrian Pertahanan untuk menjadi Perguruang Tinggi Negeri (PTN).
  8. Pada 6 Oktober 2014 UPN “Veteran” Jawa Timur berubah status menjadi PTN yang diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono saat acara HUT TNI ke-69 di Surabaya.
  9. Pada 27 Desember 2014 UPN “Veteran” Jawa Timur secara resmi bergabung dengan sistem Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dalam penerimaan mahasiswa baru (untuk tahun akademik 2015/2016) dan Pada tahun akademik 2016/2017 secara resmi mulai bergabung dengan sistem Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dalam penerimaan mahasiswa baru, sehingga sampai saat ini sistem penerimaan mahasiswa baru di lingkungan UPN “Veteran” Jawa Timur menggunakan 3 jalur seleksi, yaitu Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan Seleksi Mandiri .

 

Visi

Menjadi Program Studi terdepan dalam pengembangan iptek serta sumber daya manusia yang dilandasi nilai dan semangat kejuangan.

 

Misi

  1. Mengembangkan pendidikan tinggi yang memiliki kompetensi dan professional serta dilandasi dengan nilai-nilai kejuangan
  2. Mengembangkan iptek melalui penelitian dan mengimplementasikan dalam bentuk pengabdian masyarakat yang mengedepankan kearifan local.
  3. Mencetak manajer profesional di bidang keuangan, pemasaran dan sumberdaya manusia yang memiliki keunggulan dalam manajemen, menganalisis masalah-masalah manajemen dalam organisasi perusahaan ataupun organisasi nirlaba secara terpadu, sehingga dapat memberikan solusi dalam memecahkan masalah.
  4. Memperkuat dan mengembangkan kerjasama dalam menunjang tri dharma perguruan tinggi.*

Tujuan

Program Studi Magister Manajemen UPN “Veteran” Jawa Timur dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan sumberdaya manusia profesional dalam dunia bisnis dan pendidikan yang mengarah pada peningkatan keahlian secara teoritis dan konseptual yang sekaligus dapat mengimplementasikan dalam bentuk praktis dengan:

  1. Memiliki kemampuan pengembangan manajerial pada tingkat regional, nasional dan internasional.
  2. Memiliki kepekaan dalam mengenali, menciptakan dan memanfaatkan peluang-peluang bisnis.
  3. Berkemampuan menggunakan konsep manajemen yang ilmiah dalam setiap pengambilan keputusan.

 

Program Studi Sarjana (S1) Universitas UPN “Veteran” Jawa Timur – Surabaya

Prodi S1 Ekonomi Pembangunan

Prodi S1 Akuntansi

Prodi S1 Manajemen

Prodi S1 Agroteknologi

Prodi S1 Agribisnis

Prodi S1 Teknik Kimia

Prodi S1 Teknik Industri

Prodi S1 Teknik Sipil

Prodi S1 Teknik Lingkungan

Prodi S1 Teknologi Pangan

Prodi S1 Teknik Informatika

Prodi S1 Sistem Informasi

Prodi S1 Administrasi Negara

Prodi S1 Administrasi Bisnis

Prodi S1 Ilmu Komunikasi

Prodi S1 Hubungan Internasional

Prodi S1 Arsitektur

Prodi S1 Desain Komunikasi Visual

Prodi S1 Ilmu Hukum

 

Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas UPN “Veteran” Jawa Timur – Surabaya

Prodi Magister Agribisnis

Prodi Magister Manajemen

Prodi Magister Akuntansi

Prodi Magister Agroteknologi

Prodi Magister Ilmu Lingkungan

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Leave a Reply

Open chat
Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?
Powered by