HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Tesis S2 Magister Ilmu Hukum Universitas Wiraraja, Sumenep

Daftar Isi

  1. Sejarah Magister Ilmu Hukum Universitas Wiraraja, Sumenep
  2. Visi
  3. Misi
  4. Tujuan
  5. Program Studi Sarjana (S1) Universitas Wiraraja, Sumenep

 

Sejarah Magister Ilmu Hukum Universitas Wiraraja, Sumenep

Sebelum Universitas Wiraraja (Unija) menerima penghargaan “Anugerah Kampus Unggul (AKU)” untuk yang kedua kalinya pada tahun 2012 dalam kategori “Kelmbagaan dan Tata Kelola, Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat, serta Kemahasiswaan” dari Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah VII Jawa Timur pada 31 Maret 2012, kampus di ujung timur pulau Madura ini telah mengecap pahit getir dinamika perubahan.

 

Berdiri pada hari Jum’at 25 Juli 1986 melalui legalisasi Kantor Notaris Akhmad Kohar, SH yang beralamat di Jl. Embong Wungu No 47B Surabaya.

 

Sebagaimana termaktub dalam akte notaris tersebut, pendirian Universitas Wiraraja dipelopori oleh Soegondo (Bupati Sumenep 1985-1995), Drs. H. A. Said Hidayat, M.Si. (Kepala Kantor Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumenep), Wasoel Djakfar, BBA (Kepala Sanggar Kegiatan Belajar), dan Syafrawi (Karyawan BNI Sumenep).

 

Momentum Repelita (Rencana Pembangunan Lima Tahun) untuk mendorong program pembangunan sejuta sekolah dasar, khususnya di daerah-daerah terpencil dan kepulauan, ditangkap oleh para penggagas sebagai saat yang tepat untuk mendirikan sebuah universitas.

 

Pada periode awal Unija hanya memiliki 5 fakultas, Yakni Fakultas Ilmu Administrasi, Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Keguruan.

 

Proses belajar mengajar bahkan dilakukan dengan sangat sederhana di gedung SKB (Sanggar Kegiatan Belajar), yakni gedung pemerintah milik Pemkab Sumenep yang biasanya dipergunakan untuk menggelar pelatihan dan peningkatan kompetensi aparatur.

 

Bila direnungkan, situasi saat itu memang demikian kontras dengan kondisi saat ini, dimana kini sudah memiliki gedung yang representative dengan fasilitas yang sudah memadai.

 

Visi

“Terwujudnya Universitas yang universal, berkarya ilmiah dan berbasis riset”

 

Misi

  1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran yang berkualitas berbasis riset berdasarkan iman dan taqwa.
  2. Melaksanakan penelitian dan publikasi yang profesional untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta seni.
  3. Melaksanakan pengabdian pada masyarakat sesuai kebutuhan pembangunan.

 

Tujuan

  1. Mengembangkan potensi mahasiswa agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, terampil, kompeten, dan berbudaya untuk kepentingan bangsa.
  2. Menghasilkan lulusan yang menguasai iptek/seni serta terampil dalam upaya peningkatan daya saing bangsa menuju kemajuan peradaban dan kesejahteraan umat manusia.
  3. Menghasilkan ilmu pengetahuan dan teknologi/seni melalui penelitian dan menerapkannya melalui pengabdian kepada masyarakat untuk kemajuan bangsa.

 

Program Studi Sarjana (S1) Universitas Wiraraja, Sumenep

Prodi Ilmu Hukum

 

 

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Leave a Reply

Open chat
Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?
Powered by