HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Tesis S2 Magister Ilmu Hukum Universitas Unika Soegijapranata, Semarang

Universitas Katolik Soegijapranata (Unika) adalah sebuah perguruan tinggi katolik terkemuka di indonesia yang berstatus terakreditasi institusi “A”, yang berada di kota Semarang, Jawa Tengah, dan berada di bawah naungan Yayasan Sandjojo yang terafiliasi dengan Keuskupan Agung Semarang (Archdiocese of Semarang).

 

Daftar Isi

  1. Akreditasi Magister Hukum
  2. Sejarah Magister Ilmu Hukum Universitas Unika Soegijapranata, Semarang
  3. Visi
  4. Misi
  5. Program Studi Sarjana (S1) Universitas Unika Soegijapranata, Semarang
  6. Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Unika Soegijapranata, Semarang

 

Akreditasi Magister Hukum

Universitas Katolik Soegijapranata (Unika) adalah sebuah perguruan tinggi katolik terkemuka di indonesia yang berstatus terakreditasi institusi “A”

 

Sejarah Magister Ilmu Hukum Universitas Unika Soegijapranata, Semarang

Di awal berdirinya, Universitas Katolik Soegijapranata yang berlokasi di Jl. Pandanaran 100 Semarang terdiri dari tiga Fakultas yakni Fakultas Teknik, Fakultas Hukum, dan Fakultas Ekonomi. Seiring dengan perkembangan Universitas, sejak pertengahan dekade 1990 seluruh aktivitas UNIKA Soegijapranata dipusatkan di Kampus Bendan Dhuwur dan hingga saat ini Kampus Bendhan Dhuwur menjadi pusat kegiatan akademis perguruan tinggi ini.

 

Nama “Soegijapranata” diambil dari nama Mgr. Alb. Soegijapranata, SJ, seorang imam dan Uskup Agung pribumi pertama yang menjadi tokoh dan pahlawan nasional. Soegijapranata lahir di Surakarta, 25 November 1896. Masuk sebagai novis Serikat Yesus di Mariendaal, Grave, Belanda pada tanggal 27 September 1920. Ditabiskan sebagai Imam pada tanggal 15 Agustus 1931 dan pada tanggal 20 September 1940 sebagai Uskup Agung Semarang.

 

Perjuangan dan perhatian dia dalam dunia pendidikan merupakan kelanjutan dari sikap gurunya, Romo Frans Van Lith, SJ. Salah satunya adalah perjuangannya dalam mengangkat dua perguruan tinggi Katolik tertua. Universitas Parahyangan Bandung dan IKIP Sanata Dharma Yogyakarta (sekarang Universitas Sanata Dharma) hingga memperoleh status disamakan dengan perguruan tinggi negeri. Melalui nama “Soegijapranata” inilah, Unika Soegijapranata berkehendak untuk meneruskan semangat perjuangan Mgr. Alb. Soegijapranata, SJ sebagai pelindung universitas. Adapun film yang mengangkat kisah hidup Mgr. Albertus Soegijapranata yang merupakan pelindung dari Universitas Katolik Seogijapranata sendiri telah diangkat ke layar lebar pada tahun 2012 lalu. Film berjudul “Soegija” tersebut disutradarai oleh Garin Nugroho dan mendapat sambutan yang sangat baik dari seluruh pecinta film di negeri ini dimana tercatat lebih dari 500.000 penonton telah menyaksikan film ini secara langsung di bioskop-bioskop seluruh Indonesia.

 

Visi

Menjadikan mahasiswa yang unggul secara akademik–profesional maupun kepribadian, sehingga akan menjadi alumni yang memiliki rasa BANGGA terhadap almamater dan dipercaya masyarakat.

 

Misi

  1. Membangun nilai keunggulan kepribadian, yaitu : jujur, percaya diri, tangguh dan kreatif melalui kegiatan kemahasiswaan yang terpadu dan terencana.
  2. Mengembangkan minat dan bakat mahasiswa dalam bidang penalaran, olahraga dan seni untuk membangun reputasi Universitas.
  3. Memberikan pelayanan dan bantuan maksimal kepada mahasiswa dalam mencapai keunggulannya.
  4. Membangun organisasi dan jejaring alumni yang kuat sebagai mitra pengembangan universitas.

 

Program Studi Sarjana (S1) Universitas Unika Soegijapranata, Semarang

Prodi Ilmu Hukum

 

Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Unika Soegijapranata, Semarang

Prodi S2 Ilmu Hukum

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Leave a Reply

Open chat
Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?
Powered by