HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Tesis S2 Magister Ilmu Hukum Universitas Pakuan

Program Studi Ilmu Hukum mulai mendapatkan ijin penyelenggaraan program studi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi pada tahun 2004 sebagaimana dituangkan dalam surat Nomor No. 2991/D/T/2004. Dalam perkembangannya Program Studi Ilmu Hukum telah melalui proses akreditasi yaitu pada tahun 2009 dengan nilai akreditasi C berdasarkan SK BAN-PT No. 021/BAN-PT/AKVI/S2/I/2009.

 

Daftar Isi

  1. Akreditasi Magister Hukum
  2. Sejarah Magister Ilmu Hukum Universitas Pakuan
  3. Visi
  4. Misi
  5. Tujuan
  6. Program Studi Sarjana (S1) Universitas Pakuan
  7. Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Pakuan

 

 

Akreditasi Magister Hukum

Dalam perkembangannya Program Studi Ilmu Hukum telah melalui proses akreditasi yaitu pada tahun 2009 dengan nilai akreditasi C berdasarkan SK BAN-PT No. 021/BAN-PT/AKVI/S2/I/2009.

 

Sejarah Magister Ilmu Hukum Universitas Pakuan

Program Pascasarjana Universitas Pakuan Pakuan (PPs Unpak) berdiri sejak tahun 2000. Saat ini mengelola 5 (lima) Program Magister yaitu Administrasi Pendidikan, Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup, Ilmu Hukum,  Manajemen dan Pendidikan IPA, serta satu Program Doktor Manajemen Pendidikan. Upaya Mengedepankan kualitas baik input, proses, maupun output merupakan tekad PPs Unpak untuk menghasilkan lulusan berkualitas. Dalam usianya yang 15 tahun seluruh Program di PPs Unpak telah terakreditasi dan telah mendapatkan sertifikat ISO 9001:2008.

 

Sebagai bentuk kontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan sebagai sarana komunikasi semua Program Studi telah memiliki jurnal online. Layanan terbaik kepada mahasiswa adalah kunci keberhasilan PPs unpak, sehingga ruang kuliah modern, fasilitas internet, pustaka yang lengkap,  dosen berkualitas, layanan administrasi yang cepat dapat dinikmati oleh mahasiswa. Dengan komitmen pimpinan terhadap penjaminan mutu yang kuat, sumber daya yang kompeten dan manajemen  modern, PPs Unpak bertekad untuk menjadi salah satu motor penggerak  pembangunan sumber daya manusia Indonesia.

 

Visi

Pusat Sumber Daya Manusia yang profesional dalam pengembangan di bidang Hukum Pemerintahan, Hukum Ekonomi Bisnis, dan Hukum Kebijakan Pidana

 

Misi

  • Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang mandiri, mengembangkan ilmu pengetahuan hukum sesuai kondisi pasar kerja.
  • Menghasilkan sumber daya manusia yang bertanggung jawab sesuai dengan kemampuan akademik dalam bidang hukum sehingga mampu bekerja secara profesional di lingkungan kerjanya.
  • Menghasilkan karya ilmu pengetahuan baru di bidang hukum melalui penelitian dengan menerapkan ilmu pengetahuan bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.
  • Menghasilkan sumber daya manusia ilmuwan yang berkualitas dan mampu berkompetitif dalam pengembangan hukum.

 

Tujuan

Menjadi pusat pengembangan sumber daya manusia yang profesional guna menghasilkan lulusan dengan kualifikasi:

 

  • Memiliki kemampuan mengembangkan dan mengimplementasikan secara profesional dalam bidang ilmu hukum.
  • Mengembangkan keahlian khusus dalam pengembangan di bidang ilmu hukum dengan pendekatan penyelesaian masalah hukum sesuai pekerjaan profesi masing-masing.
  • Mampu mengelola perubahan, mudah beradaptasi dengan lingkungan, mampu berkomunikasi vertikal dan horizontal, dan memiliki keunggulan kompetitif dalam bidang hukum baik secara teoritis maupun praktis.
  • Memiliki kemampuan melakukan penelitian ilmiah yang berguna bagi pengembangan ilmu hukum dan masyarakat luas pada umumnya.

 

Program Studi Sarjana (S1) Universitas Pakuan

Prodi Ilmu Hukum

 

Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Pakuan

Prodi S2 Ilmu Hukum

 

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Leave a Reply

Open chat
Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?
Powered by