HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Tesis S2 Magister Ilmu Hukum Universitas Internasional Batam (UIB)

Program ini menekankan pada undang-undang komparatif yang diarahkan pada bisnis internasional. para mahasiswa dilatih untuk menjadi pemimpin yang memiliki kepedulian lingkungan dan kemampuan untuk menegakkan hukum dalam konteks lokal dan internasional. Program ini juga meningkatkan kemampuan siswa dalam hukum bisnis internasional melalui pemecahan masalah melalui program magang.

Daftar Isi

  1. Akreditasi Magister Hukum
  2. Sejarah Magister Ilmu Hukum Universitas Internasional Batam (UIB)
  3. Visi
  4. Misi
  5. Tujuan
  6. Profil Lulusan
  7. Prospek Kerja
  8. Program Studi Sarjana (S1) Universitas Internasional Batam (UIB)
  9. Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Internasional Batam (UIB)

 

Akreditasi Magister Hukum

 

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi berdasarkan keputusan BAN-PT No. 154/SK/BAN-PT/Akred/M/V/2014, menyatakan bahwa Program Studi Magister Ilmu Hukum, Universitas Internasional Batam, Batam terakreditas dengan peringkat Akreditas B. Sertifikat akreditasi Program Studi Magister ini berlaku 5 (lima).

 

Sejarah Magister Ilmu Hukum Universitas Internasional Batam (UIB)

Universitas Internasional Batam adalah salah satu universitas terbesar di Pulau Batam yang berpartisipasi dalam pembangunan nasional dan memberikan pendidikan masyarakat. Didirikan pada tahun 2000 berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 160 / D / O / 2000, sebagai bentuk kepedulian dari Yayasan Marga Tionghoa Indonesia (YMTI) terhadap pendidikan bagi masyarakat di Pulau Batam dan sekitarnya.

Memahami bahwa industri dan komersial sektor di Pulau Batam memiliki kebutuhan bagi para profesional, Universitas Internasional Batam memiliki komitmen untuk mengembangkan kompetensi siswa dengan memberikan program-program studi tertentu untuk menghasilkan lulusan yang akan aktif terlibat dan bersaing di dunia nyata bekerja bidang.

Dengan bimbingan karir profesional, siswa dapat memanfaatkan kehadiran strategis industri manufaktur dan jasa internasional di Pulau Batam dan juga di negara-negara tetangga, seperti Singapura dan Malaysia, di bidang penelitian dan ilmu pengetahuan pembangunan.

Poin plus dan fitur unik dari UIB dalam progam pendidikan yang ditawarkan kepada masyarakat adalah pelaksanaan program pengetahuan dan magang dirancang di setiap jurusan sebagai aktualisasi nilai dan keterampilan mahasiswa.

 

Visi

Sebagai Program Studi dengan standar kualitas internasional yang menghasilkan lulusan hukum yang dapat memenuhi perubahan dinamis hukum bisnis dalam konteks nasional dan internasional.

 

Misi

  • Untuk menerapkan pendidikan hukum hukum bisnis melalui pendekatan perbandingan hukum internasional.
  • Untuk melakukan penelitian analitis hukum bisnis berdasarkan metode perbandingan hukum internasional.
  • Untuk melaksanakan layanan masyarakat melalui konsultasi dan advokasi.
  • Untuk berkolaborasi dengan pendidikan tinggi dan instansi terkait di tingkat nasional dan internasional.
  • Untuk memberikan informasi dan pelayanan akademik profesional akademik dan non dengan menggunakan informasi saat ini dan teknologi.

 

Tujuan

Program Studi Ilmu Hukum mempunyai visi dan misi untuk meghasilkan lulusan yang :

 

  • Skill in national and international law comparison.
  • Kemampuan dalam Hukum nasional dan internasional
  • Keterampilan dalam litigasi dan praktek non litigasi.
  • Keterampilan dalam menganalisis gugatan nasional dan internasional.
  • Kemampuan dalam melakukan interpretasi Hukum
  • Sosial dan kepemimpinan semangat untuk bersaing di pasar global.

 

Kurikulum

Program studi menggunakan Berbasis Kompetensi Kurikulum (KBK) dalam penelitian hukum umum terutama dalam hukum bisnis dengan pendekatan perbandingan hukum nasional dan internasional, untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan untuk lulusan sehingga mereka dapat menerapkan hukum dalam kehidupan nyata dan bersaing di pasar global.

Kompetensi utama dari lulusan adalah kemampuan dalam menganalisis kritis dan memecahkan gugatan nasional dan internasional, praktek litigasi di pengadilan nasional / internasional dan di luar pengadilan, membuat kontrak dan e-commerce kontrak nasional / internasional, membuat surat pra-penghakiman , dan mampu memberikan penyuluhan hukum / bimbingan.

Dukungan kompetensi lulusan adalah kemampuan dalam bahasa Inggris dan pengetahuan tentang teknologi informasi terbaru. Kompetensi lulusan adalah semangat sosial dan kepemimpinan,sopan santun, kejujuran, mampu menjadi wiraswasta atau bekerja dalam kelompok, dan semangat wirausaha dan tanggung jawab yang tinggi (sikap positif).

 

Prospek Kerja

Proses pendidikan sarjana hukum Ilmu memiliki tujuan untuk menghasilkan lulusan dengan keterampilan dan kemampuan di bidang kerja baik di kantor-kantor pemerintah atau di kantor-kantor swasta. Bidang kerja untuk Sarjana Hukum seperti:

 

Pengadilan

Pengacara

Kantor Advokat / Firma Hukum

Perbankan

Pemerintah Provinsi dan Kota

Kantor Notaris / PPAT

Perusahaan swasta / perusahaan multinasional

Kepolisian Negara Republik Indonesia

Layanan Bantuan Hukum

Departemen Luar Negeri Indonesia

Departemen Keuangan Indonesia

Departemen Dalam Negeri Indonesia

Departemen Hukum dan Hak Sipil Indonesia

BUMN

Universitas

Badan Arbitrase Nasional Indonesia

Organisasi Penelitian

Organisasi yang terkait dengan hukum, seperti Komite Nasional Hak Sipil,

Organisasi Non-Pemerintah, dll.

 

Profil Lulusan

Profil lulusan didasarkan atas jenis pekerjaan dan kompetensi yang akan dimiliki oleh lulusan Prodi Magister Ilmu Hukum (Prodi MH). Secara umum profil lulusan Prodi MH adalah meningkatkan kompetensi penegak hukum, Aparatur Sipil Negara (ASN), dosen, peneliti, HRD dan legal manager untuk mampu memberikan solusi terkait permasalahan hukum di bidang publik dan/atau privat serta mempunyai kemampuan berpikir sistematis, komunikatif, bertanggung jawab, percaya diri, disiplin, kreatif, inovatif, beretika, dan berani mengambil resiko.

 

Program Studi Sarjana (S1) Universitas Internasional Batam (UIB)

Program Sarjana Ilmu Hukum

 

Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Internasional Batam (UIB)

Program Pasca Sarjana Ilmu Hukum

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Leave a Reply

Open chat
Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?
Powered by