HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Tesis S2 Magister Ilmu Hukum Universitas Batam (UNIBA)

Universitas Batam berlokasi di Jalan Uniba Nomor 5, Kota Batam, Indonesia yang didirikan oleh Yayasan Griya Husada Kota Batam pada tahun 2000. Universitas Batam didirikan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Republik Indonesia Nomor: 58/D/O/2000 tertanggal 4 Mei 2000.

 

Daftar Isi

  1. Akreditasi Magister Hukum
  2. Sejarah Magister Ilmu Hukum Universitas
  3. Visi
  4. Misi
  5. Tujuan
  6. Sasaran
  7. Profil Lulusan
  8. Departemen Fakultas Hukum Universitas Batam (UNIBA)
  9. Program Studi Sarjana (S1) Universitas Batam (UNIBA)
  10. Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Batam (UNIBA)

 

Akreditasi Magister Hukum

 

Akreditasi : B

Nomor SK :010/BAN-PT/AK-VIII/S2/VIII/2010

Tanggal SK : 2010-08-20

Tanggal Kadaluwarsa SK : 2015-08-20

 

Sejarah Magister Ilmu Hukum Universitas

 

Pendiri dan pendukung Yayasan Griya Husada terpanggil untuk mendirikan suatu Universitas dengan nama mula-mula Universitas Abulyatama berdasarkan Surat keputusan Pendirian dari Direktur Jenderal Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 58/D/O/2000, di mana peletakan batu pertama pembanguan gedung kampus unversitas dilaksanakan pada tanggal 30 Mei 2000 oleh Bapak DR. Satryo Soemantri Brojonegoro selaku Direktur Jenderal Pendidikan Nasional Republik Indonesia, yang didampingi oleh Bapak DR. H. Rusli Bintang selaku Ketua Yayasan Griya Husada, dan Bapak Prof. Dr. H. M Nasir, sebagai Rektor Universitas Abulyatama diresmikan pada tanggal 26 Januari 2001 oleh Bapak Dr. A. Yahya Muhaimin, yang pada saat tersebut menjabat sebagai Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia.

 

Kemudian Universitas Abulyatama berubah nama menjadi Universitas Batam Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Nasional Republik Indonesia Nomor 242/D/O/200, Tanggal 16 November 2001 setelah mendapat surat rekomendasi persetujuan dari Koordinator Perguruan Tinggi Swasta Wilayah X untuk Wilayah Sumbar – Riau dan Jambi, dengan Rektornya adalah Prof. Chainur Arrasjid, SH. Sekarang Rektor Universitas Batam Dijabat oleh Prof. Dr. Ir. H. Novirman Jamarun, MSc

 

Diperlukan sistem pengelolaan, proses belajar mengajar, sumber daya manusia, sarana, prasarana dan program, baik program akademis maupun program profesi yang dirancang dengan baik dan bermutu tinggi sehingga siap untuk menghadapi perkembangan era IPTEK dan mampu memenuhi kebutuhan tenaga kerja di Indonesia dan mancanegara. Universitas Batam berusaha untuk menyelenggarakan pendidikan yang berbaku mutu tinggi dalam sebuah sistem, program, kegiatan dan sumber daya manusia,sesuai kebutuhan kegiatan industri secara nasional dan internasional.

 

Selain pengembangan Perguruan Tinggi berskala internasional, Universitas Batam memiliki aspek sosial dan cita-cita luhur yaitu untuk “Membina dan Menyantuni Anak-anak yatim dan Anak-anak Keluarga Tidak Mampu” yang berasal dari berbagai pelosok tanah air, khususnya anak-anak di Batam dan sekitarnya.

 

Visi

 

Menjadi lembaga yang berkualitas dalam menghasilkan lulusan hukum yang cendikia, profesional, mandiri dan bernurani khususnya dalam ilmu dan praktik khususnya di Propinsi Kepulauan Riau.

 

Misi

 

  1. Mewujudkan masyarakat akademik yang unggul melalui pengelolaan pembelajaran dan penelitian;
  2. Mewujudkan institusi yang mampu memberikan kontribusi bagi pengembangan keilmuan;
  3. Menjadi institusi yang mampu membina dan meningkatkan kemampuan profesional.
  4. Menjadi institusi yang mampu memandu dan membina kemandirian masyarakat dalam pemanfaatan keilmuan dengan mengedepankan prinsip kebenaran dan keterpercayaan

 

Tujuan

  1. Mengembangkan kurikulum program Fakultas Hukum yang inovatif sehingga mampu menghasilkan sarjana yang memiliki dasar pengetahuan, sikap, dan keterampilan professional dalam bidang hukum, kreatif dan adaptif terhadap perkembangan dan perubahan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidangnya.
  2. Mengembangkan penelitian yang menghasilkan produk-produk inovatif di bidang konsep dan praktik keilmuan Hukum.
  3. Mengembangkan pembinaan masyarakat dalam praktik keilmuan baik untuk organisasi dan masyarakat umum.

 

Program Studi Sarjana (S1) Universitas Batam (UNIBA)

 

Program S1 Ilmu Hukum

 

Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Batam (UNIBA)

 

Program S2 Magister Hukum

 

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Leave a Reply

Open chat
Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?
Powered by