HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Program Magister Kesehatan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya

Universitas Airlangga merupakan sebuah universitas negeri yang terdapat di Surabaya. Universitas Airlangga berawal dari lembaga pendidikan Nederlands Indische Artsen School (NIAS) dan School Tot Opleiding van Indische Tandartsen (STOVIT).

Daftar Isi

  1. Akreditasi Magister Kesehatan
  2. Sejarah Magister Kesehatan Universitas Airlangga
  3. Visi
  4. Misi
  5. Jejaring Kerjasama
  6. Program Studi Sarjana (S1) Universitas Airlangga
  7. Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Airlangga

 

Akreditasi Magister Kesehatan

Terakreditasi A

 

Sejarah Magister Kesehatan Universitas Airlangga

Sejarah Universitas Airlangga berawal dari cikal-bakal lembaga pendidikan Nederlands Indische Artsen School (NIAS) dan School Tot Opleiding van Indische Tandartsen (STOVIT), masing-masing didirikan oleh pemerintah Hindia Belanda pada tahun 1913 dan 1928. Setelah masa pergolakan kemerdekaan sempat terganggu kelancarannya, pada tahun 1948 pemerintah pendudukan Belanda mendirikan Tandheelkunding Instituut yang merupakan cabang Universiteit van Indonesie Jakarta dan membuka kembali NIAS dengan nama Faculteit der Geneeskunde yang juga sebagai cabang Universiteit van Indonesie Jakarta.

 

Pemerintah Republik Indonesia baru resmi membuka Universitas Airlangga Surabaya yang merupakan lembaga pendidikan tinggi pertama di kawasan timur Indonesia – pada tahun 1954. Peresmian Universitas Airlangga dilakukan oleh Presiden RI pertama, Dr. Ir. Soekarno, yang bertepatan dengan peringatan hari Pahlawan yang ke-9, tanggal 10 November 1954. Secara legal pendiriannya ditetapkan dengan Peraturan Pemerintah No. 57/1954.

 

Visi

Menjadi universitas yang mandiri, inovatif, dan terkemuka di tingkat nasional dan internasional serta pelopor pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan humaniora berdasarkan moral agama.

 

Misi

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan akademik, pendidikan profesional, dan / atau pendidikan kejuruan dengan keunggulan kelas dunia berdasarkan nasionalisme dan nilai-nilai moral agama.
  2. Melakukan penelitian dasar, penelitian terapan, dan penelitian kebijakan inovatif dengan keunggulan kelas dunia berdasarkan nasionalisme dan nilai-nilai moral agama untuk mendukung pengembangan pendidikan dan untuk melakukan pelayanan masyarakat.
  3. Mengabdikan keahliannya di bidang sains, teknologi, dan humaniora bagi masyarakat.
  4. Mengelola universitas secara mandiri dengan tata kelola yang baik melalui pengembangan kelembagaan yang berorientasi pada kualitas dan kemampuan untuk bersaing di kompetensi internasional.

 

Jejaring Kerjasama

Beberapa kerja sama dalam level institusi, Prodi S2 IKM FKM Unair, terlibat aktif dalam organisasi Asosiasi Institusi Perguruan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI). Melalui organisiasi ini, Prodi S2 IKM FKM Unair aktif berperan sebagai tim perumus kurikulum nasional program pendidikan ilmu kesehatan masyarakat program magister di Indonesia. Prodi ini juga mengadakan kegiatan in-bond maupun out bond baik bagi dosen ataupun mahasiswa. Beberapa rumah sakit juga menjadi jejaring dalam kegiatan residensi maupun tempat penelitian mahasiswa.

 

Legalitas

Statuta Universitas Airlangga (UNAIR) menetapkan aturan dasar manajemen UNAIR yang digunakan untuk merumuskan peraturan dan prosedur operasional di UNAIR.

 

Peraturan Pemerintah Indonesia Nomor 30 Tahun 2014 tentang Statuta Universitas Airlangga, dikeluarkan di Jakarta, pada tanggal 14 Mei 2014 oleh Presiden Indonesia.

 

Program Studi Sarjana (S1) Universitas Airlangga

  1. S1 Pendidikan Dokter
  2. S1 Pendidikan Bidan
  3. S1 Pendidikan Dokter Gigi
  4. S1 Ilmu Hukum
  5. S1 Manajemen
  6. S1 Akuntansi
  7. S1 Ilmu Ekonomi
  8. S1 Pendidikan Apoteker
  9. S1 Pendidikan Dokter Hewan
  10. S1 Ilmu Sejarah
  11. dll

 

Program Studi Pasca Sarjana (S2) UniversitasAirlangga

  1. S2 Ilmu Kesehatan Reproduksi
  2. S2 Ilmu Kesehatan Olah Raga
  3. S2 Ilmu Kedokteran Dasar
  4. S2 Ilmu Kesehatan Gigi
  5. S2 Biologi
  6. S2 Kesehatan Lingkungan
  7. S2 Administrasi & Kebijakan Kesehatan
  8. S2 Sains Psikologi
  9. S2 Perubahan & Pengembangan Organisasi
  10. dll

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Leave a Reply

Open chat
Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?
Powered by