HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Tesis S2 Magister Manajemen Universitas Islam Kadiri (UNISKA)

Universitas Islam Kadiri adalah suatu universitas swasta yang merupakan unit Perguruan Tinggi yang pendirian serta pengelolaannya dilaksanakan oleh Yayasan Bina Cendikia Muslim Pancasila (YBCMP). Universitas Islam Kadiri didirikan pada tanggal 20 Juni 1983 oleh Yayasan Bina Cendikia Muslim Pancasila. Berdirinya Universitas Islam Kadiri ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat, khususnya ilmuwannya, terutama juga didorong langsung oleh Kepala Daerah Tingkat II Kotamadya Kediri, dengan surat Rekomendasinya Nomor 421.4/574/441.16/83, menyusul kemudian dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan surat edaranya Nomor 05/X/MUI/1983, dan beberapa tokoh lainnya di kota Kediri.

Daftar Isi

  1. Akreditasi Magister Manajemen
  2. Sejarah Magister Manajemen Universitas Islam Kadiri (UNISKA)
  3. Visi
  4. Misi
  5. Tujuan
  6. Program Studi Sarjana (S1) Universitas Islam Kadiri (UNISKA)
  7. Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Islam Kadiri (UNISKA)

 

Akreditasi Magister Manajemen

Terakreditasi dengan Nilai B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)

 

Sejarah Magister Manajemen Universitas Islam Kadiri (UNISKA)

Program Pascasarjana Universitas Islam Kadiri adalah pendidikan formal jenjang S2 yang berdiri pada tanggal 5 Januari 2000. Program ini dimulai dengan dua program studi dengan SK Nomor : 03/DIKTI/KEP/2000 yaitu program studi Magister Manajemen (MM), dan Magister Agribisnis (M.Agr). kemudian pada tahun 2008 dibuka program studi baru yaitu Magister Ilmu Hukum (MH) dengan SK Nomor : 555/D/I/2008.

Pada tahun 2015 semua program studi tersebut mendapatkan status Terakreditasi dengan Nilai B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Program Pascasarjana ini diperuntukkan bukan saja bagi kalangan akademisi, akan tetapi juga kalangan praktisi dari berbagai disiplin ilmu. Hal ini dimaksudkan untuk memberi kesempatan yang seluas-luasnya kepada peserta program dalam upaya meningkatkan dan mempertajam wawasan keilmuwan masing-masing.

Seiring dengan itu, program ini dirancang untuk memberi peluang seluas-luasnya kepada Mahasiswa agar dapat belajar mandiri, pendalaman teori dan penelitian ditunjang dengan supervisi dari para dosen. Merupakan bagian tak terpisahkan dari program ini. Tidak berlebih apabila Pascasarjana ini merupakan salah satu ujung tombak Universitas Islam Kadiri dalam upaya membangun Research University sebagai perwujudan Excelllent in Quality.

 

Visi

Menjadikan UNISKA Kediri pada tahun 2020 sebagai universitas berskala Nasional yang mampu menciptakan dan mengembangkan sumber daya manusia yang unggul dalam ilmu pengetahuan dan teknologi dengan berpedoman pada keimanan dan ketaqwaan serta memperhatikan nilai-nilai Islami.

 

Misi

Melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi (pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat) yang berwawasan global dengan berpedoman pada keimanan  dan ketaqwaan, senantiasa mengacu pada masyarakat pengguna ; menyelenggarakan pelayanan Civitas Akademika UNISKA dengan memelihara keharmonisan hubungan dengan Allah SWT dan hubungan dengan manusia.

 

Tujuan

Program Studi Magister Manajemen bertujuan :

 

  1. Dihasilkannya Magister Manajemen Pancasilais yang bertaqwa, berakhlak mulia, terampil dan berjiwa entrepreneur.
  2. Memelihara dan memperbaharui pemahaman agama islam untuk dihayati dan diamalkan oleh civitas akademika Magister Manajemen Uniska dan masyarakat pada umumnya.
  3. Mengembangkan, menerapkan, dan menyebarluaskan ilmu Manajemen, teknologi, dan kebudayaan sesuai tuntunan agama islam.
  4. Mewujudkan Magister Manajemen menjadi Program Studi Magister berskala nasional.
  5. Turut serta membangun ekonomi masyarakat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 yang diridloi oleh Allah SWT.

 

Program Studi Sarjana (S1) Universitas Islam Kadiri (UNISKA)

Program Studi Manajemen

Program Studi Akuntansi

Program Studi Agroteknologi

Program Studi Perternakan

Program Studi Ilmu Hukum

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris

Program Studi Teknik Elektro

Program Studi Agribisnis

 

Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Islam Kadiri (UNISKA)

Program Magister Manajemen

Program Magister Ilmu Hukum

Program Magister Agribisnis

 

Contoh Tesis S2 Magister Manajemen  Universitas Islam Kadiri(Uniska) Kediri

  1. Pengaruh Laba Ditahan dan Arus Kas terhadap Dividen Tunai
  2. Perbandingan Niat Berwirausaha dan Belajar Mahasiswa di Perguruan Tinggi Kota Malang
  3. Analisis Implementasi Islamic Store Attributes dan Bauran Pemasaran dalam Perspektif Islam (Survey pada La-Tansa Gontor Departement Store Ponorogo)
  4. Analisis Penetapan Nilai Pengganti Wajar dalam Pengadaan Tanah untuk Kepentingan Umum di Kota Lhokseumawe (Studi Kasus Pembuatan Jalur Rel Kereta Api Di Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe)
  5. Pengaruh Inflasi dan Kinerja Keuangan Perusahaan terhadap Pembiayaan pada Bank Umum Syariah (Tahun 2015-2018)

 

 

Pengaruh Laba ditahan dan Arus Kas terhadap Dividen Tunai

Abstrak

Pengaruh Laba Ditahan dan Arus Kas terhadap Dividen Tunai ( Studi Kasus Pada Perusahaan  Manufaktur  yang  terdaftar  di  Bursa  Efek  Indonesia  Periode  2011-2013)   bertujuan   untuk   mengetahui   apakah   variabel   independen,   yaitu   Laba Ditahan  dan  Arus  Kas  mempunyai  pengaruh  yang  signifikan  terhadap  variabel dependen,   yaitu   Dividen   Tunai.Pemilihan   sampel   menggunakan   purposive sampling  yang  didasarkan  pada  kriteria  tertentu.Penelitian  ini  menggunakan  data sekunder,  yaitu  data  laporan  keuangan  dari  perusahaan  manufaktur  yangdiakses melalui  situs  Bursa  Efek  Indonesia.Analisis  dilakukan  dengan  menggunakan metode  kuantitatif.    Metode  kuantitatif  dilakukan  dengan  menggunakan  teknik statistik  dengan  mengolah  data-data  yang  sudah  ada    dengan  SPSS.  Dan  alat analisis   yang  digunakan menggunakan   metode  regresi   linear   berganda.Hasil pengujian pengujian T-statistik variabel laba ditahan berpengaruh tidak signifikan terhadap  dividen  tunai.Dan  Arus  kas  berpengaruh  signifikan  dan  positif  terhadap dividen  tunai.Pada  uji  F  statistik  maka menunjukkan  bahwa  variabel  independen yaitu  Laba  ditahan  dan  Arus  Kas  secara  bersama-sama  memiliki  pengaruh  yang signifikan terhadap variabel dependen yaitu Dividen Tunai.

Hasil Penelitian

Berdasarkan   hasil   analisis   regresi linier    berganda    melalui    program SPSS didapat persamaan regresi sebagai berikut :Y= 0,527-0,013?+ 0,169?1.Konstanta  sebesar  0,527  dapat diartikan  bahwa  Dividen  Tunai akan bernilai   0,527%   apabila variabel  Laba  Ditahan  dan  Arus Kas nilainya tetap (konstan) atau tidak berubah.2.Koefisien  regresi  variabel  Laba Ditahan      yang      menunjukkan negatif  sebesasar -0,013,  artinya apabila      Laba      Ditahan ?mengalami kenaikan satu satuan, maka     Dividen     Tunai     akan mengalami   penurunan   sebesar 1,3%,   dengan   asumsi   variabel Arus      Kas      nilainya      tetap (konstan) atau tidak berubah.3.Koefisien  regresi  variabel  Arus Kas     sebesar     0,169,     artinya apabila          Arus     Kas (?) mengalami kenaikan satu satuan, maka     Dividen     Tunai     akan mengalami  peningkatan  sebesar 1,69%  dengan  asumsi  variabel Laba    Ditahan    nilainya    tetap (konstan) atau tidak berubah.

Perbandingan Niat Berwirausaha dan Belajar Mahasiswa di Perguruan Tinggi Kota Malang

Jumlah pengangguran berpendidikan di Indonesia adalah fenomena awal tentang pentingnya kewirausahaan. Peningkatan kewirausahaan kemudian dilakukan oleh universitas, khususnya di Malang, melalui kursus berbasis kewirausahaan, tetapi ada kesenjangan antara teori dan praktik. Kesenjangan terjadi karena perbedaan minat di antara siswa yang lebih cenderung kewirausahaan dan belajar di pendidikan tinggi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat perbedaan minat dalam kewirausahaan dan minat belajar di perguruan tinggi. Metode analisis data yang digunakan adalah partial least square dengan populasi mahasiswa beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta di kota Malang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa teori perilaku terencana tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat berwirausaha, sedangkan teori perilaku terencana memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat belajar di Perguruan Tinggi.

Analisis Implementasi Islamic Store Attributes dan Bauran Pemasaran dalam Perspektif Islam (Survey pada La-Tansa Gontor Departement Store Ponorogo)

Pengaturan ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi atribut toko Islami dan bauran pemasaran dari perspektif Islam di La-Tansa Gontor Department Store. Implementasi atribut toko Islami dan bauran pemasaran dari perspektif Islam di toko sangat disarankan agar para pebisnis Muslim tetap mempertahankan norma-norma agama dalam bisnis dan membangun strategi bisnis yang sesuai dengan syari’at Islam. La-Tansa Gontor Departement Store adalah salah satu unit bisnis yang dimiliki oleh Pondok Pesantren Darussalam Gontor yang bertujuan untuk mendapatkan keuntungan yang digunakan untuk pengembangan dan memenuhi semua kebutuhan Pondok Pesantren Darussalam Gontor. Selain itu, pendirian La-Tansa Gontor bertujuan untuk sarana pendidikan bagi para guru Pondok Pesantren Darussalam Gontor dan sebagai sarana dakwah bagi karyawan dan masyarakat. Pengaturan ini menimbulkan rumusan masalah: apakah La-Tansa Gontor Department Store telah menerapkan Atribut Toko Islam dan bauran pemasaran dari perspektif Islam? Dengan pendekatan kualitatif, pengumpulan data dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif dengan tujuan untuk menggambarkan data yang peneliti kumpulkan tentang Implementasi atribut toko Islami dan bauran pemasaran dari perspektif Islam di La-Tansa Gontor Department Store.

Analisis Penetapan Nilai Pengganti Wajar dalam Pengadaan Tanah untuk Kepentingan Umum di Kota Lhokseumawe (Studi Kasus Pembuatan Jalur Rel Kereta Api Di Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe)

Pembangunan suatu wilayah di Indonesia saat ini dilatarbelakangi terbatasnya ketersediaan dan daya tampung tanah untuk pembangunan yang diakibatkan oleh pertumbuhan dan distribusi penduduk. Disamping semakin meningkatnya kegiatan kehidupan sosial ekonomi masyarakat wilayah yang tercermin dalam bentuk perluasan ruang wilayah meningkat pula. Dimana diperlukan penggunaan tanah yang menyangkut kepemilikan masyarakat. Penetapan nilai pengganti wajar dalam  pembebasan tanah untuk kepentingan umum di Kota  Lhokseumawe dilakukan oleh tim appraisal dengan memperhatikan nilai fisik dan nilai non fisik sesuai dengan UU No 2 tathun 2012 dan Standar Penilaian Indonesia. Hambatan-hambatan dalam pelaksanaan pemberian ganti kerugian dalam pengadaan tanah untuk pembangunan rel kereta api Kota Lhokseumawe  adalah hambatan yang berasal dari masyarakat pemegang hak atas tanah, bangunan dan tanaman serta benda-benda yang berkaitan dengan tanah adalah kurangnya kesadaran masyarakat untuk berperan serta dalam pembangunan dan kurang pemahaman terhadap arti kepentingan umum, fungsi sosial hak atas tanah, akibat kurangnya pemahaman mengenai rencana dan tujuan pembangunan proyek tersebut yang sebelumnya telah dilakukan penjelasan dan penyuluhan dari Panitia PengadaanTanah untuk pembangunan rel kereta api Kota Lhokseumawe.Masih ada saja masyarakat yang merasa kurang puas, terutama mengenai nilai pasar tanah, hal ini dikarenakan masyarakat beranggapan bahwa tanah mereka sama dengan tanah yang lain kenapa nilai pasar tanahnya berbeda.

Pengaruh Inflasi dan Kinerja Keuangan Perusahaan terhadap Pembiayaan pada Bank Umum Syariah (Tahun 2015-2018)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh beberapa variabel baik variabel moneter maupun kinerja terhadap pembiayaan syariah pada Bank Umum Syariah di Indonesia. Data yang digunakan adalah data Time Series dari Januari 2015 hingga Juli 2018, bersumber dari data Statistik Perbankan Syariah. Untuk menganalisis pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen, penulis menggunakan metode Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel inflasi sebagai variabel moneter memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap keuangan syariah oleh Bank Umum Syariah, variabel kinerja perusahaan, FDR dan NPL memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap keuangan syariah sedangkan ROA dan CAR memiliki pengaruh tidak signifikan tentang keuangan Islam.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Leave a Reply

Open chat
Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?
Powered by