HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Tesis S2 Magister Manajemen Universitas Borobudur

Universitas Borobudur Adalah institusi pendidikan tinggi di Jakarta yang didirikan pada tahun 1981. UNBOR diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Borobudur, suatu lembaga berbadan hukum yang dibentuk dengan akte Notaris Raden Imam Soesatyo Prawirokoesoemo No. 5 tahun 1971. Dalam menjalankan visi dan misinya UNBOR telah mendapat apresiasi yang sangat tinggi oleh masyarakat luas. UNBOR dianggap sebagai salah satu pendidikan tinggi andalan di Ibu Kota Jakarta yang menyajikan pendidikan yang berkualitas dan menciptakan lulusan yang mempunyai kompetensi akademik dan profesional tinggi. Semua upaya dan hasil pendidikan di Universitas Borobudur diintegrasikan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat melalui penguasaan ilmu, teknologi, budaya dan seni.

Daftar Isi

  1. Sejarah Magister Manajemen Universitas Borobudur
  2. Visi
  3. Misi
  4. Tujuan
  5. Program Studi Sarjana (S1) Universitas Borobudur
  6. Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Borobudur

 

Sejarah Magister Manajemen Universitas Borobudur

Universitas Borobudur adalah lembaga pendidikan tinggi yang diselenggarakan dan dibina oleh Yayasan Pendidikan Borobudur (YPB), suatu badan hukum dengan Akte Notaris Raden Imam Soesatyo Prawirokoesoemo No. 5 tahun 1971 dan terakhir disempurnakan melalui Akte Notaris Johannes Suparno SH No. 10 tahun 1995 dan telah didaftarkan pada pengadilan Jakarta Timur, Departemen Kehakiman nomer: 77/Leg-1995 tanggal 9 Pebruari 1995 dan diundangkan dalam lembaran Negara R.I. No. AD/7 tahun 1995 dan diundangkan dalam Tambahan Berita Negara R.I. No. 20 tahun 1995.

 

Sebelum mendirikan Universitas Borobudur, YPB telah mengelola sebanyak 3 (tiga) akademi yang terdiri atas Akademi Akuntansi, Akademi Keuangan dan Perbankan, dan Akademi Bahasa Asing yang didirikan tahun 1972. Ketiga akademi tersebut mengelola program Diploma III dan berjalan sangat dinamis dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menyiapkan tenaga middle manager yang siap pakai.

 

Keberhasilan YPB dalam mengelola ketiga akademi tersebut dijadikan modal dasar untuk mengelola program akademik dalam jenjang S-1. Untuk itu, sepuluh tahun kemudian yakni pada tahun ajaran 1981-1982 Universitas Borobudur didirikan dengan 7 (tujuh) program Sarjana (S-1). Sesuai dengan kebutuhan masyarakat tentang tenaga berpendidikan tinggi, YPB terus meningkatkan kinerja Universitas Borobudur. Program studi layanan terus dikembangkan dari tahun ke tahun; sehingga sampai saat ini, Universitas Borobudur dan Akademi-Akademi Borobudur telah mengelola sebanyak 21 (dua puluh satu) program studi pada jenjang pendidikan Diploma III, Sarjana (S-1), Magister (S-2) dan Doktor (S-3).

 

 

 

Visi

Pada tahun 2020, Menjadikan program studi Manajemen yang ahli dibidang Manajemen, dan mengadaptasikan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang unggul dalam kepeloporan, kewirausahaan dan berwawasan global.

 

Misi

  1. Prodi Manajemen menyelenggarakan proses belajar mengajar yang selalu berpedoman kepada organisasi dan administrasi pendidikan yang efektif, efisien, akuntabilitas dan berkelanjutan.
  2. Prodi Manajemen mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui penelitian dan kajian bidang Manajemen.
  3. Prodi Manajemen melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat berupa pemecahan masalah, membina dan melaksanakan kerjasama dengan masyarakat.

 

Tujuan

  1. Lulusan memiliki moral dan etika yang baik serta integritas dalam berkarir dibidang pekerjaannya.
  2. Lulusan yang dihasilkan memiliki kemampuan akademik dan pengalaman yang baik sehingga dapat berkompetisi dalam pasar kerja bidang Manajemen dan menciptakan lapangan kerja sendiri.
  3. Menghasilkan karya ilmiah dan penelitian yang bermanfaat bagi pengembangan Manajemen.
  4. Menghasilkan program pengabdian masyarakat yang dapat membantu masyarakat dalam memecahkan masalah di bidang Manajemen.

 

Program Studi Sarjana (S1) Universitas Borobudur

Program Studi Sarjana Manajemen

 

Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Borobudur

Program Studi Magister Manajemen

 

Leave a Reply

Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?
Powered by