HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Tesis S2 Magister Ilmu Hukum Universitas Pendidikan Nasional (UNDIKNAS) Bali

Universitas Pendidikan Nasional, atau yang lebih dikenal dengan nama Undiknas, didirikan pada tanggal 17 Februari 1969. Cikalbakal Undiknas pada awal pendiriannya adalah sebuah akademi di bidang perbankan yang bernama Akademi Bank, disingkat AKABA. Pada tahun 1976, akademi ini berganti nama menjadi Akademi Keuangan dan Perbankan, dengan singkatan nama tetap AKABA. Dalam rangka memperluas  cakupan program  pendidikan  yang  diselenggarakan oleh AKABA, pegembangan kelembagaan kembali dilakukan pada tahun 1980 dengan perubahan AKABA  menjadi  Sekolah  Tinggi  Ilmu  Keuangan  (STIK)  Denpasar.  Selanjutnya, guna menjawab tantangan dunia pendidikan di tingkat perguruan tinggi yang semakin dinamis di tahun 1980-an, serta untuk mengakomodasi visi dan misi STIK Denpasar yang terus berkembang, pada tahun 1984 STIK Denpasar meningkatkan status kelembagaannya menjadi universitas, yaitu Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas), sebuah lembaga pendidikan tinggi yang beroperasi hingga saat ini.

 

Daftar Isi

  1. Akreditasi Magister Hukum
  2. Sejarah Magister Ilmu Hukum Universitas
  3. Visi
  4. Misi
  5. Tujuan
  6. Sasaran
  7. Profil Lulusan
  8. Program Studi Sarjana (S1) Universitas Pendidikan Nasional (UNDIKNAS) Bali
  9. Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Pendidikan Nasional (UNDIKNAS) Bali

 

Akreditasi Magister Hukum

Fakultas Hukum yang bernaung di bawah Universitas Pendidikan Nasional (UNDIKNAS) Denpasar telah berstatus TERAKREDITASI A dengan keputusan BAN-PT Nomor 1224/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2017 tanggal 25 April 2017. Fakultas hukum memiliki ruangan simulasi sidang yang di gunakan mahasiswa/wi untuk latihan sidang.

 

Sejarah Magister Ilmu Hukum Universitas

Universitas Pendidikan Nasional, atau yang lebih dikenal dengan nama Undiknas, didirikan pada tanggal 17Februari1969. Cikalbakal Undiknas pada awal pendiriannya adalah sebuah akademi di bidang perbankan yang bernama Akademi Bank, disingkat AKABA. Pada tahun 1976, akademi ini berganti nama menjadi Akademi Keuangan dan Perbankan, dengan singkatan nama tetap AKABA. Dalam rangka memperluas  cakupan program  pendidikan  yang  diselenggarakan oleh AKABA, pegembangan kelembagaan kembali dilakukan pada tahun 1980 dengan perubahan AKABA  menjadi  Sekolah  Tinggi  Ilmu  Keuangan  (STIK)  Denpasar.  Selanjutnya, guna menjawab tantangan dunia pendidikan di tingkat perguruan tinggi yang semakin dinamis di tahun 1980-an, serta untuk mengakomodasi visi dan misi STIK Denpasar yang terus berkembang, pada tahun 1984 STIK Denpasar meningkatkan status kelembagaannya menjadi universitas, yaitu Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas), sebuah lembaga pendidikan tinggi yang beroperasi hingga saat ini.

 

Visi

Terwujudnya program Studi Ilmu Hukum yang memiliki integritas dan kompetitif di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berlandaskan konsep Tri Hita Karana pada Tahun 2020 di tingkat Nasional.

 

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan Ilmu Hukum untuk menghasilkan lulusan yang memiliki integritas dan kompetitif di bidang Ilmu Hukum dan Praktisi Hukum yang berkualitas dengan tenaga pengajar yang berkompeten dan berpegang teguh pada prinsip Tri Hita Karana.
  2. Melaakukan kegiatan penelitian hukum yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat, serta mampu mengembangkan kerja sama dengan intitusi lain seara berkelanjutan, baik local, Nasional yang berlndasakan pada prinsip-prinsip Tri Hita Karana.
  3. Melakukan pengandian kepada masyarakat secara efektif dan berkelanjutan serta mengembangkan kerja sama yang bermanfaat dan saling menguntungkan dengan institusi lain secara berkelanjutan baik local, maupun Nasional, yang berlandaskan pada prinsip Tri Hita Karana.

Tujuan

  1. Menghasilkan sarjana yang berkualitas yang memiliki jiwa kompetitif yang tetap berlandaskan pada Tri Hita Karana.
  2. Menghasilkan sarjana yang dapat mengembangkan ilmu pengetahuan melalui penelitian yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat berlandaskan prinsip Tri Hita Karana.
  3. Menghasilkan sarjana yang dapat memberikan manfaat bagi kemajuan dan kesejahtaraan melalui berbagai bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat secara berkualitas dan berkelanjutan yang disesuaikan dengan Tri Hita Karana.

 

Profil Lulusan

Pascasarjana Undiknas memiliki himpunan alumni yang tergabung dalam sebuah organisasi alumni tingkat Universitas yang bernama Undiknas Alumni (d/h bernama Ikatan Alumni Undiknas). Khusus lulusan Program Pascasarjana Undiknas, memiliki komisariat tersendiri, yakni Komisariat Ikatan Alumni Undiknas Pascasarjana, dengan pengurusnya berasal dari Progdi Magister Manajemen (MM) dan Progdi Magister Administrasi Publik (MAP) Undiknas.

Keberadaan organisasi alumni ini memiliki peran dan posisi strategis, karena kegiatan alumni selalu bersinergi dengan program lembaga. Pada setiap lokakarya peninjauan kurikulum pengurus ikatan alumni terlibat pula untuk dimintai masukan perbaikan proses pembelajaran, serta perubahan materi yang sekiranya dianggap perlu diperbaharui sesuai dengan tuntutan perkembangan dunia bisnis. Banyaknya alumni yang menjadi pimpinan perusahaan dan pimpinan birokrasi, memberikan manfaat bagi sivitas akademika dalam menjalin hubungan (jejaring), terutama dalam memfasilitasi pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.

Bentuk partisipasi alumni yang telah dilakukan selama ini diantaranya adalah memberikan sumbangan dana untuk membantu renovasi gedung pascasarjana. Selain itu, alumni juga memberikan sumbangan sarana dan prasarana berupa:

 

  1. Granito lantai
  2. Sofa tamu
  3. Lukisan
  4. LCD dan screen
  5. Laptop
  6. Printer
  7. Buku-buku literatur
  8. Sound system & microphone
  9. dan lain-lain

 

Beberapa program kegiatan alumni yang bersentuhan dengan masyarakat berupa kegiatan donor darah, penanaman pohon di hutan mangrove Bali Selatan dan terlibat pula dalam acara ”Bugar Bersama Undiknas (BBU).” Kegiatan BBU adalah sebuah acara kebersamaan yang diselenggarakan secara terjadwal oleh Pascasarjana Undiknas setiap semester dengan kegiatan inti berupa olahraga dan hiburan.

 

Program Studi Sarjana (S1) Universitas Pendidikan Nasional (UNDIKNAS) Bali

 Program Sarjana (S1) Ilmu Hukum

 

Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Pendidikan Nasional (UNDIKNAS) Bali

 Program Pasca Sarjana (S2) Ilmu Hukum

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Leave a Reply

Open chat
Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?
Powered by