HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Tesis S2 Magister Ilmu Hukum Universitas Medan Area

Seiring dengan perkembangan sistem pendidikan tinggi di Indonesia yang memberikan kebebasan yang lebih luas bagi Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta dalam menetapkan kurikulumnya maka Program Pascasarjana Universitas Medan Area diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Haji Agus Salim Universitas Medan Area yang Berdiri pada tahun 2000 sesuai dengan berdasarkan surat keputusan Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional Nomor: 138/Dikti/Kep/2000 tertanggal 12 Mei 2000 dengan dimulainya Program Magister Administrasi Publik dan Pada Tahun 2007 Telah Terakreditasi dengan nilai peringkat “B” yang diikuti oleh masing-masing program pascasarjana yang terdapat di Universitas Medan Area. Program Pascasarjana Universitas Medan Area mengasuh 4 (empat) Program Studi.

 

Daftar Isi

  1. Akreditasi Magister Hukum
  2. Sejarah Magister Ilmu Hukum Universitas Medan Area
  3. Visi
  4. Misi
  5. Tujuan
  6. Program Studi Sarjana (S1) Universitas Medan Area
  7. Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Medan Area

 

Akreditasi Magister Hukum

Program Studi Magister Hukum Universitas Medan Area diinisiasi oleh Fakultas Hukum Universitas Medan Area. Program Magister Hukum Universitas Medan Area berdiri sejak tahun 2003 berdasarkan surat keputusan Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional Nomor 1628/D/T/2003 tertanggal 13 Juli 2003 dan di perpanjang dengan Surat Nomor 3944/D/T/2008 tertanggal 14 November 2008 dan telah diakreditasi oleh Badan  Akreditasi  Nasional  Perguruan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional Nomor : 006/SK/BAN-PT/Ak-X/M/I/2013 tertanggal 4 Januari 2013 dengan peringkat ”B”.

 

Sejarah Magister Ilmu Hukum Universitas Medan Area

Pada tahun 2000, Universitas Medan Area membuka Program Pascasarjana diawali dengan satu program studi yakni Program Studi Magister Administrasi Publik (MAP) berdasarkan surat  keputusan  Direktorat  Jenderal  Pendidikan Tinggi  Departemen Pendidikan Nasional Nomor 138/Dikti/Kep/2000 tertanggal 12 Mei 2000. Dalam perkembangannya sesuai kebutuhan stakeholders  pada tahun 2003, Program Pascasarjana UMA membuka 2 Program Studi lagi yaitu Magister Manajemen Agribisnis (MMA) dan Magister Hukum Bisnis berdasarkan surat keputusan Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional Nomor : 1628/D/T/2003 tertanggal 13 Juli 2003. Sesuai aturan DIKTI pada tahun 2009 Program Studi Magister Manajemen Agribisnis berubah menjadi Program Studi Magister Agribisnis (MA) sedangkan Magister Hukum Bisnis berubah  menjadi Magister Hukum. Untuk selanjutnya UMA telah memenuhi persyaratan baik dari sarana  maupun prasarana dan SDM serta kebutuhan stakeholders akan Magister Psikologi maka pada tahun 2008 dibuka Program Studi Magister Psikologi (MPsi), dengan ijin penyelenggaraan Surat Keputusan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional nomor: 1794/D/T/2007 tertanggal 13 Juli 2007.Seluruh Program Studi Magister di Program Pascasarjana saat ini telah terakreditasi oleh BAN-PT dengan peringkat B.

 

Visi

Pada tahun 2025 Program Studi Magister Hukum yang unggul di bidang akademik, ilmu pengetahuan dan teknologi dalam menghasilkan lulusan yang inovatif, berkepribadian dan mandiri.

 

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan Magister hukum guna menciptakan sumber daya manusia di bidang hukum yang memiliki kompetensi dan kualifikasi ahli, untuk mendorong dan terlibat dalam proses pembangunan hukum.
  2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat untuk kepentingan pengembangan hukum serta penerapan hasil penelitian bagi kepentingan masyarakat
  3. Mengembangkan kegiatan komunikasi dan publikasi ilmiah dalam bentuk jurnal ilmiah hasil penelitian bidang hukum.
  4. Penyelenggaran kerjasama berbagai instansi berskala nasional yang mendukung proses pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat


Tujuan

  1. Menguasai, memahami dan dapat menerapkan pendekatan, metode dan kaidah ilmiah di bidang ilmunya untuk secara mandiri maupun dalam kerjasama lintas disiplin, memberi konstribusi pemecahan permasalahan masyarakat.
  2. Bersikap terbuka dan tanggap terhadap perkembangan ilmu pengetahuan terutama yang terkait dengan bidang ilmunya.

 

 

Program Studi Sarjana (S1) Universitas Medan Area

Prodi Sarjana Ilmu Hukum

 

Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Medan Area

Prodi Magister Hukum

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Leave a Reply

Open chat
Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?
Powered by