HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Tesis S2 Magister Ilmu Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta

UAJY akan selalu mengupayakan terciptanya budaya organisasi yang mampu membangun komunitas sumber daya manusia yang memiliki kapabilitas, etos kerja serta komitmen tinggi sesuai dengan visi dan misi universitas, berkaya untuk menghasilkan karya dan alumni yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional. Selain itu juga akan selalu berusaha mewujudkan jejaring kerjasama dengan berbagai pihak di tingkat nasional maupun internasional.

 

Daftar Isi

  1. Akreditasi Magister Hukum
  2. Sejarah Magister Ilmu Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta
  3. Visi
  4. Misi
  5. Tujuan
  6. Profil Lulusan
  7. Program Studi Sarjana (S1) Universitas Atma Jaya Yogyakarta
  8. Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Atma Jaya Yogyakarta

 

Akreditasi Magister Hukum

TERAKREDITASI

BAN-PT No. 005/SK/BAN-PT/Akred/M/I/2014

 

Sejarah Magister Ilmu Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi – Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi lokal serta berorientasi global.

 

Sejak 31 Agustus 1973 Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Cabang Yogyakarta melepaskan diri dari Universitas Katolik Indonesia Atmajaya di Jakarta, dan berdiri sendiri sebagai

 

UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA

 

Nama Atma Jaya diambil dari Bahasa Sansekerta. Atma berarti jiwa, Jaya berarti unggul. Sehingga, Atma Jaya berarti Jiwa yang Unggul. Cita-cita UAJY sejak semula adalah menyelenggarakan pendidikan tinggi dengan keunggulan pada bidang akademik dan pendidikan nilai-nilai moral yang tinggi.

 

Saat ini UAJY memiliki 6 fakultas dengan 11 program studi S-1 dan 5 program S-2, termasuk 4 program studi S-1 kelas internasional dengan jumlah mahasiswa ± 11.307 orang; serta didukung 8  Guru Besar, 82 Doktor, 226 Master sebagai pengajar tetap. Di samping itu UAJY juga didukung oleh dosen luar biasa dari para ahli maupun praktisi menurut bidangnya, dari dalam maupun luar negeri. Semua program studi S-1 dan S-2 telah terakreditasi BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi).

 

Visi

 

Visi Program Studi Magister Ilmu Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta adalah menjadi Program Studi Magister Ilmu Hukum yang mampu menghasilkan ahli-ahli hukum yang unggul, humanis, inklusif dan berwawasan global dalam pengembangan hukum serta mampu mengimplementasikannya melalui semangat pelayanan dalam cahaya kebenaran.

 

Misi

Misi Program Studi Magister Ilmu Hukum Universitas Atma Jaya

Yogyakarta adalah menyelenggarakan pendidikan Program Studi

Magister Ilmu Hukum secara berkelanjutan dengan:

  1. Meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat secara berkelanjutan.
  2. Menyelenggarakan tata kelola yang baik dilandasi semangat pelayanan dalam cahaya kebenaran.
  3. Meningkatkan peran dan kerjasama dalam tingkat nasional maupun internasional.
  4. Mampu menjawab kebutuhan masyarakat terhadap peran ahli-ahli hukum yang unggul dan humanis dan inklusif dalam era globalisasi.

 

Tujuan

Tujuan Program Studi Magister Ilmu Hukum adalah menghasilkan ahli-ahli hukum yang profesional secara akademis dan praktis serta memiliki:

  1. Kemampuan mengembangkan dan mengintegrasikan keahlian teoretis konseptual dan praktis operasional dalam bidang hukum di setiap aspek kehidupan masyarakat
  2. Kemampuan berpikir yuridis dan analitik serta menggunakan pendekatan yang tepat dalam merumuskan berbagai masalah hukum di bidang bisnis, pengelolaan SDA, ketatanegaraan dan litigasi/penegakan hukum;
  3. Nilai-nilai etis dan religius sebagai landasan dalam bersikap dan berperilaku.
  4. Meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat secara berkelanjutan.
  5. Menyelenggarakan tata kelola yang baik dilandasi semangat pelayanan dalam cahaya kebenaran.
  6. Meningkatkan peran dan kerjasama dalam tingkat nasional maupun internasional.
  7. Mampu menjawab kebutuhan masyarakat terhadap peran ahli-ahli hukum yang unggul dan humanis dan inklusif dalam era globalisasi.

Program Studi Sarjana (S1) Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Program Studi Ilmu Hukum

Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Program Magister Ilmu Hukum

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Leave a Reply

Open chat
Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?
Powered by