Secara kelembagaan, kini IAIN Sunan Kalijaga telah melakukan transformasi menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional dan Menteri Agama Nomor 01/0/SKB/2004 dan Nomor ND/B.V/I/Hk.001/058/04 Tanggal 23 Januari 2004, yang diperkuat lagi dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 50 Tahun 2004 Tanggal 21 Juni 2004. Transformasi tersebut mendorong UIN Sunan Kalijaga melakukan pembenahan dan pengembangan di berbagai bidang, termasuk bidang manajemen dan akademik. Kerja sama dengan berbagai pihak baik dengan pihak di luar negeri maupun di luar negeri juga sedang dibangun.

Daftar Isi

  1. Visi
  2. Misi
  3. Tujuan

 

Visi

Menjadi Program Studi Interdisipliner yang unggul dan terkemuka dalam pemaduan dan pengembangan studi keislaman dan keilmuan bagi kemajuan peradaban

 

Misi

  1. Menjalankan dan mengembangkan program pendidikan jenjang magister dalam bidang Kajian Islam Interdisipliner yang integratif, interkonektif, transformatif, dan multikultural.
  2. Mengembangkan studi interdisipliner dalam kajian keislaman danmasyarakat muslim.
  3. Meningkatkan penelitian dalam bidang Kajian Islam Interdisipliner bagi peradaban.
  4. Meningkatkan peran serta program studi dalam mengembangkan pemikiran keislaman dan sosial masyarakat.
  5. Mengembangkan kerja sama program studi dengan berbagai pihak dalam rangka meningkatkan kualitas Tri Dharma perguruan tinggi.

Tujuan

  1. Melahirkan sarjana jenjang Magister yang memiliki kemampuan analitis-kritis-implementatif dalam kajian masalah sosial dan keagamaan dengan pendekatan interdisipliner.
  2. Melahirkan tenaga-tenaga profesional yang memiliki kemampuan multidisipliner dengan kemampuan teoritis praktis.

 

 

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Leave a Reply

Open chat
Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?
Powered by