HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Tesis S2 Magister Hukum Universitas Andalas (UNAND)

Pendidikan Ilmu Hukum harus mampu menjawab tantangan dan dinamika dalam masyarakat, bangsa, negara, dan perkembangan global. Universitas Andalas, sejak tahun 1999 telah mendirikan Program Magister Ilmu Hukum yang berdedikasi untuk melahirkan sarjana dan ahli hukum yang berkompetensi, berkarakter, dan bertaqwa. Hal ini sesuai dengan Keputusan Direktur Jendral Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 435/DIKTI/Kep/1999 tentang Pembentukan Program Magister Ilmu Hukum di Universitas Andalas.

Program Magister Ilmu Hukum Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Andalas sebagai penyelenggara pendidikan Program Magister Ilmu Hukum mampu merumuskan pendekatan, penyelesaian berbagai masalah hukum dan hak-hak asasi manusia dalam masyarakat dengan cara penalaran ilmiah. Berdasarkan laar belakang diatas, diharapakan para pakar atau ahli-ahli hukum dapat dan mampu mendayagunakan pemikiran-pemikiran dan konsep-konsep hukum yang baik bagi pembangunan berkelanjutan dan peningkatan dalam supremasi hukum ditengah masyarakat.

Saat ini program studi Magister Ilmu Hukum Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Andalas berstatus terakreditasi dengan peringkat akreditasi B, berdasarkan keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Nomor : 146/SK/BAN-PT/Akred-/M/V/2014.

 

Daftar Isi

  1. Akreditasi Kenotariatan
  2. Akreditasi Magister Ilmu Hukum
  3. Sejarah Magister Ilmu Hukum Universitas
  4. Visi
  5. Misi
  6. Program Studi Sarjana (S1) Universitas ANDALAS (UNAND)
  7. Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas ANDALAS (UNAND)

 

Akreditasi Magister Ilmu Hukum Universitas ANDALAS (UNAND)

 1034/SK/BAN-PT/Akred/M/IV/2019      2019    A   23/04/2024      Sertifikat MIH

 

Akreditasi Kenotariatan Universitas ANDALAS (UNAND)

 183/SK/BAN-PT/Akred/M/VI/2014  2014    B   27/06/2019      Sertifikat MKn

 

Sejarah Magister Ilmu Hukum Universitas ANDALAS (UNAND)

Fakultas Hukum Universitas Andalas pada mulanya adalah Perguruan Tinggi Swasta dengan nama “Perguruan Tinggi Hukum Pancasila”. Perguruan Tinggi ini didirikan pada tanggal 17 Agustus 1951 di bawah naungan “Yayasan Sriwijaya” yang berkedudukan dan berkantor pusat di Padang dengan Akta Notaris pendiriannya No.10 tanggal 20 Maret 1951 (Notaris Hasan Qalbi Padang).

Pada tanggal 23 Desember 1955 dengan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 80016 diresmikanlah Perguruan Tinggi Hukum Pancasila menjadi Fakultas Hukum Negeri dengan nama “Fakultas Hukum dan Pengetahuan Masyarakat”.

Pada tanggal 13 September 1956, seiring dengan peresmian Universitas Andalas sebagai sebuah Perguruan Tinggi Negeri di Sumatera, maka Fakultas Hukum dan Pengetahuan Masyarakat diresmikan menjadi salah satu fakultas di lingkungan Universitas Andalas.

 

Visi

Menjadi Institusi Pendidikan Tinggi Hukum Terkemuka dan Bermartabat Serta Mampu Bersaing pada Tingkat Nasional dan Global

 

Misi

  1. Menyelenggarakan Pendidikan Akademik dan Profesi Hukum yang berkualitas, berkarakter serta berkesinambungan.
  2. Menyelenggarakan Penelitian Dasar dan Terapan yang Inovatif serta Pengabdian yang berkualitas untuk menunjang kemandirian bangsa.
  3. Mengembangkan organisasi dalam meningkatkan kualitas tata kelola yang baik (good faculty governance), menuju tata kelola yang unggul (excellent faculty governance), serta mampu beradaptasi dengan perubahan lingkungan strategis.
  4. Menjalin jaringan kerjasama yang produktif dan berkelanjutan dengan kelembagaan pendidikan tinggi hukum, pemerintahan dan dunia usaha di tingkat daerah, nasional, dan internasional.

 

Program Studi Sarjana (S1) Universitas ANDALAS (UNAND)

Program sarjana ilmu hukum

 

Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas ANDALAS (UNAND)

Program pasca sarjana ilmu hukum

Program pasca sarjana kenotariatan

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Leave a Reply

Open chat
Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?
Powered by