HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Skripsi Manajemen: Tanggapan trhdp Produk, Harga, Pelayanan n Lokasi pd Rocketz Cafe

Judul Skripsi : Tanggapan Konsumen terhadap Produk, Harga, Pelayanan dan Lokasi pada Rocketz Cafe di Daerah Baron Surakarta

 

A. Latar Belakang

Di kota Solo sendiri coffee shop-coffee shop mulai merebut hati para konsumen dan menhadirkan konsep-konsep menarik supaya konsumen tertarik datang ke coffee shopnya. Hal ini juga dilakukan oleh ROCKETZ CAFE untuk mendatangkan konsumen sebanyak mungkin dengan menghadirkaan konsep musik didalamnya. Banyak konsumen yang memiliki karakteristik yang berbeda-beda dan bermacam-macam kebutuhan(Kristy, 2005:1).

Dengan semakin banyaknya usaha coffee shop ditengah masyarakat mengakibatkan timbulnya persaingan yang ketat dalam menarik konsumen baru maupun mempertahankan konsumen lama. Konsumen dalam sebuah pasar memiliki banyak perbedaan, misalnya perbedaan-perbedaan dalam kebiasaan membeli, cara menggunakan barang, kebutuhan pemakai, motif pembelian dan sebagainya (Swastha dan Irawan,1996;81). Untuk itu pengusaha coffee shop hendaknya memperhatikan faktor-faktor yang diduga mempengaruhi frekuensi pembelian antara lain :produk, (makanan dan minuman), pelayanan, harga dan lokasi.

 

B. Rumusan Masalah

  1. Bagaimana karakteristik konsumen ROCKETZ CAFE di daerah Baron Surakarta berdasarkan jenis kelamin, usia, pendidikan, pekerjaan dan pendapatan ?
  2. Bagaimana tanggapan konsumen terhadap produk, pelayanan, harga, dan lokasi pada ROCKETZ CAFE ?

 

C. Landasan Teori

Pengertian Pemasaran

Pemasaran adalah suatu proses perencanaan dan menjalankan konsep harga, promosi dan distribusi, sejumlah ide , barang dan jasa untuk menciptakan pertukaran yang mampu memuaskan tujuan individu dan organisasi-organisasi (Lamb,2001:6)

Konsep Pemasaran

Konsep pemasaran adalah sebuah bisnis yang menyatakan bahwa pemuasan kebutuhan konsumen merupakan syarat ekonomi dan sosial bagi kelangsungan perusahaan (Swastha, Irawan,90:10)

 

Marketing MIX

Setiap perusahaan harus memutuskan bagaimana mengalokasikan anggaran biaya pemasaran untuk berbagai alat dalam bauran pemasaran. Bauran pemasaran adalah kombinasi dari empat variabel atau kegiatan yang merupakan inti dari system pemasaran perusahaan yakni produk, harga, promosi, dan distribusi.

 

D. Metode Penelitian

Penelitian ini dilakukan di coffee shop “ROCKETZ CAFE” yang berlokasi di jalan Dr.Radjiman nomor 368, Baron, Surakarta. Sumber data pada penelitian ini menggunakan sumber data primer dan data sekunder. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah konsumen di ROCKETZ CAFE. Sampel adalah sebagian dari populasi yang karakteristiknya hendak diselidiki dan bisa mewakili keseluruhan populasi, jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 100 responden. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan metode convenience sampling. Metode Pengumpulan Data penelitian ini menggunakan kuesioner, observasi, dan wawancara. Analisis data yang dipakai dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif.

E. Kesimpulan

  1. Berdasarkan hasil penelitian tanggapan perlanggan terhadap ROCKETZ CAFÉ didapat hasil bahwa mayoritas responden memberikan penilaian setuju pada seluruh atribut dari keseluruhan
  2. Hasil penelitian tanggapan pelanggan pada faktor produk yang ditawarkan ROCKETZ CAFÉ dari keseluruhan atribut dinilai setuju oleh 81% responden, menu beragam dan enak oleh 65% responden, sedangkan cita rasa yang enak dinilai setuju oleh 67% responden.
  3. Hasil penelitian tanggapan pelanggan pada faktor harga dari keseluruhan atribut, 52% responden memberikan penilaian setuju pada harga yang terjangkau untuk setiap menu makanan, 48% responden setuju dengan harga yang terjangkau untuk menu Sedangkan untuk penawaran yang lebih hemat dinilai setuju oleh 52% responden.

 

Contoh Skripsi Manajemen

  1. Administrasi Kompensasi Karyawan di PT. Kusumahadi Santosa Karanganyar
  2. Tanggapan Konsumen Terhadap Produk, Harga, Pelayanan dan Lokasi Pada Rocketz
  3. Evaluasi Penerapan Strategi Segmentasi, Targeting dan Positioning pada PT KUSUMA
  4. Penerapan Promotional Mix yang Efisien Guna Meningkatkan Volume Penjualan pada PT. Kusuma Mulia Textile Surakarta
  5. Potensi dan Strategi Pengembangan Obyek Wisata Air Terjun Jumog Kabupaten Karanganyar

 

Incoming search terms:

Leave a Reply