HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Tesis Manajemen: Penerapan Service Excellent trhdp Pelayanan digaleri Indosat

Judul Tesis : Penerapan Service Excellent terhadap Pelayanan digaleri Indosat Cabang Solo

 

A. Latar Belakang

Pesatnya persaingan dibidang jasa terutama Customer Service dan juga kesenjangan yang terjadi antara jumlah pencari kerja dan lapangan pekerjaan sangatlah tidak berimbang, nampak dimana jumlah pencari kerja jauh lebih banyak dari jumlah lapangan kerja yang tersedia sehingga persaingan untuk mendapatkan peluang pekerjaanpun menjadi lebih ketat. Untuk itu peningkatan ketrampilan dan keahlian tenaga kerja sangat diperlukan sehingga mampu bersaing dalam dunia usaha seperti sekarang ini. Namun pada kenyataannya, pendidikan yang didapat di bangku kuliah tidaklah cukup untuk mengaplikasikan dalam dunia kerja.

Melihat realiti yang terjadi, maka diperlukan suatu media bagi para tenaga kerja baru untuk bisa mengembangkan keahlian dan ketrampilan yang dimiliki selama duduk di bangku kuliah dan untuk lebih dapat mengenal kondisi riil dunia kerja. Salah satu media yang dapat menjadi jembatan penghubung antara para tenaga kerja yang baru dengan dunia kerja yaitu dengan pemagangan atau pelatihan kerja.

 

B. Rumusan Masalah Tesis

Bagaimanakah penerapan service excellent terhadap pelayanan di galeri Indosat cabang solo?

 

C. Landasan Teori

Produk

Produk didefinisikan oleh Basu Swastha dan Irawan (1990) sebagai suatu sifat yang kompleks baik dapat diraba maupun tidak dapat diraba, termasuk bungkus, warna, harga, prestise dan pelayanan perusahaan yang diterima oleh pembeli untuk memuaskan keinginan atau kebutuhannya.

Definisi Jasa

Jasa didefinisikan oleh Fandy Tjiptono (1996) sebagai suatu tindakan atau perbuatan yang dapat ditawarkan oleh suatu pihak kepada pihak lain, yang pada dasarnya bersifat intangible atau tidak berwujud fisik dan tidak menghasilkan kepemilikan sesuatu.

Karakteristik Jasa

Menurut Griffin dalam Rambat Lupiyoadi (2001) menyebutkan bahwa jasa memiliki karakteristik sebagai berikut :

  1. Intangibility
  2. Unstorability
  3. Customization
  4. Variability

 

D. Metode Penelitian

Pada penelitian ini akan dibahas khusus mengenai bagaimana Service Excellent yang dilakukan PT. Indosat terhadap customer service di galeri pelayanan. Hal ini bertujuan untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat dan tentunya untuk melayani keluhan-keluhan para customer.

 

E. Kesimpulan

Yang terpenting dalam service excellent adalah memberikan yang terbaik dengan selalu menjaga kualitas produk dan kepuasan pelanggan demi kelangsungan Indosat. Karena dengan adanya service excellent, maka citra Indosat sebagai perusahaan Telekomunikasi akan semakin baik di mata pelanggan. Hal ini dapat ditunjukkan dengan banyaknya pelanggan yang enggan beralih ke perusahaan telekomunikasi lain karena telah merasa nyaman dengan service yang diberikan oleh Indosat.

Dengan peraturan yang telah distandarkan oleh perusahaan yang telah dapat diuraikan diatas maka dengan itulah wujud dari Service Excellent perusahaan Telekomunikasi Indosat.

 

Contoh Tesis Manajemen

  1. Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen terhadap Produk Koran Solopos
  2. Penerapan Service Excellent terhadap Pelayanan Digaleri Indosat Cabang Solo
  3. Penerapan Bauran Pemasaran pada PT. Batik Danar Hadi Surakarta
  4. Penerapan Sanksi Disiplin Kerja Pegawai pada PT. Perkebunan Nusantara X (Persero) Klaten
  5. Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional, Lingkungan Kerja, dan Tingkat Pendidikan

Leave a Reply