HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Magister Ilmu Hukum Universitas Negeri Gorontalo

Universitas Negeri Gorontalo sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri dalam binaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, sejak tahun 2018 secara institusi telah terakreditasi BAN PT dengan Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) memperoleh Nilai A.

 

Daftar Isi

  1. Sejarah Magister Ilmu Hukum Universitas Negeri Gorontalo
  2. Visi
  3. Misi
  4. Tujuan
  5. Program Studi Sarjana (S1) Universitas Negeri Gorontalo
  6. Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Negeri Gorontalo

 

Sejarah Magister Ilmu Hukum Universitas Negeri Gorontalo

Universitas Negeri Gorontalo sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri dalam binaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, sejak tahun 2018 secara institusi telah terakreditasi BAN PT dengan Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) memperoleh Nilai A.

Sebagai konsekwensi dari Akreditasi Institusi PTN dengan Nilai A tersebut, maka Pascasarjana sebagai unit pelaksana akademik yang mengelola Program Magister dan Doktor dipandang perlu untuk meningkatkan mutu Tridharma Perguruan Tinggi, melalui proses Penerimaan Mahasiswa Baru setiap Tahun Akademik berjalan berdasarkan ketentuan dan perundangan yang berlaku.

Usaha peningkatan mutu Tridharma Perguruan Tinggi yang dilakukan oleh Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo, sebagaimana dilaksanakan secara implementatif oleh masing-masing Program Magister dan Doktor di lingkungan Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo.

Seiring dengan upaya tersebut diatas, maka sejak tahun 2008 secara mandiri Pascasarjana UNG telah menyelenggarakan Program Magister maupun Doktor.

 

Visi

Menjadi program studi ilmu hukum yang terdepan, unggul dan berdaya saing di kawasan Asia Tenggara pada tahun 2035

 

Misi

Mengacu pada visi di atas, maka misi program studi magister ilmu hukum adalah:

  1. Mendidik dan menghasilkan lulusan Magister Hukum yang unggul dan profesional.
  2. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berbasis teknologi dan berorientasi kawasan guna menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan akademik dan profesional di bidang Hukum.
  3. Menyelenggarakan dan mengembangkan penelitian berkualitas yang berbasis kajian teoritis, normatif dan empiris yang bermanfaat bagi pengembangan Ilmu Hukum dalam rangka tujuan pembangunan nasional.
  4. Menyelenggarakan layanan pengabdian pada masyarakat melalui pelatihan, Bimtek, penyuluhan hukum dan pendampingan perumusan kebijakan yang menunjang pembangunan daerah, regional dan Nasional.

 

Tujuan

Tujuan program studi ilmu hukum sebagai berikut:

  1. Dihasilkannya lulusan magister ilmu hukum yang unggul dan profesional.
  2. Dihasilkannya pendidikan dan pengajaran yang berbasis teknologi dan berorientasi kawasan guna menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan akademik dan profesional di bidang hukum.
  3. Dihasilkannya penelitian berkualitas yang berbasis kajian teoritis, normatif, dan empiris yang bermanfaat bagi pengembangan ilmu hukum dalam rangka tujuan pembangunan nasional.
  4. Dihasilkannya layanan pengabdian pada masyarakat melalui pelatihan , bimtek, penyuluhan hukum dan pendampingan perumusan kebijakan yang menunjang pembangunan daerah, regional dan nasional.

 

Program Studi Sarjana (S1) Universitas Negeri Gorontalo

Prodi Ilmu Hukum

 

Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Negeri Gorontalo

Prodi S2 Ilmu Hukum

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Leave a Reply

Open chat
Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?
Powered by