HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Definisi Olahraga Menurut Para Ahli

Olahraga Definisi Olahraga Menurut Para Ahli

Olahraga

Olahraga~ Tubuh kita diciptakan dengan sangat sempurna dalam menjalani berbagai aktivitas yang kita jalani, tetapi terkadang tanpa kita sadari kita kurang memperhatikan kondisi tubuh kita, sehingga seringkali kita mengalami keadaan yang kurang fit.

Hal tersebut disebabkan kurangnya aktivitas jasmani yang memadai, aktivitas yang dimaksud ialah olahraga. Aktivitas tersebut dapat menyehatkan tubuh kita luar dan dalam atau yang lebih sering disebut dengan kesehatan jasmani dan rohani.

Dari ulasan singkat di atas dapat disimpulkan bahwa olaraga merupakan Secara umum pengertian olahraga adalah sebagai salah satu aktivitas fisik maupun psikis seseorang yang berguna untuk menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan seseorang.

Namun pengertian yang berbeda diungkapkan oleh para ahli,berikut ini IDtesis yang merupakan Jasa Pembuatan Disertasi, Tesis, Skripsi akan memberikan wawasan mengenai definisi dari olahraga.

Olaraga merupakan proses yang bersifat sistematis yang dapatt berbentuk kegiatan untuk mengembangkan potensi jasmani maupun rohani yang dilakukan oleh beberapa orang atau kelompok.

Hal tersebut juga sama halnya yang telah disampaikan oleh Suryanto Rukmono, ia berpendapat bahwa suatu kegiatan untuk melatih tubuh agar segala organ tubuh kita dapat berfungsi secara baik.

Hal tersebut disambut hangat oleh ungkapan dari Jessica Dolland yang mengatakan bahwa olahraga merupakan pereda stress yag baik untuk mengalihkan segala pikiran yang negatif untuk meredakan perenggangan otot.

Jika dilihat dengan seksama makna olahraga tadi berfungsi secara tidak langsung ialah menjaga kesehatan kita, serta meningkatkan, menyeimbangkan kesehatan sistem jasmani dan rohani seseorang dan sekaligus meningkatkan rasa kebersamaan serta daya saing antar seseorang/individu.

Sehingga dalam menjalani olahraga sebaiknya dilakukan sebaik mungkin. Mengingat bahwa manfaat olahraga yang sedemikian baiknya untuk tubuh kita. Manfaat-manfaat olahraga tersebut dapat dijabarkan sebagai berikut :

  1. Olahraga dapat meningkatkan kapasitas otak
  2. Mencairkan stress
  3. Memberikan energi tambahan
  4. Melawan penyakit
  5. Memompa jantung agar lebih baik
  6. Memperbaiki diet
  7. Meningkatkan stamina

Demikian artikel yang disajiakn oleh IDtesis yang berisikan tentang Definisi Olahraga dan Manfaat Olahraga. Semoga dapat bermanfaat bagi anda.

Incoming search terms:

Leave a Reply