HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Definisi Manajemen Menurut Para Ahli

Manajemen Definisi Manajemen Menurut Para Ahli

Manajemen

Manajemen ~ Sesungguhnya di dalam diri sesorang terdapat banyak hal yang ingin dicapai, dilakukan dan dikerjakan. Oleh karena itu seseorang harus mampu mengatur atau memanage dirinya sendiri atau segala sesuatunya yang terjadi di dalam kehidupannya.

Maksud dari mengatur atau memanage  dirinya sendiri di sini ialah mengatur apa saja yang terlebih dahulu yang akan dilakukan, bagaimana cara dan stategi pengerjaannya, dan apa yang harus segera dicapai.

Dalam hal ini, seseorang harus mengerti dengan benar bagaimana cara mengatur atau memanage segala sesuatunya atau yang lebih sering dikatakan dengan istilah manajemen.Namun terlebih dahulu seseorang harus mengerti dengan benar dan jelas apa yang disebut dengan manajemen.

Pada umumnya manajemen merupakan paradigma yang ada dari disiplin ilmu yang mengajarkan proses untuk mencapai tujuan tersebut dengan sumber daya yang dimiliki.

Biasanya kita menjumpai manajemen pada organisasi atau perusahaan tertentu. Akan tetapi tidak hanya pada lingkupan itu saja kita dapat menjumpai manajemen.

Pada awal paragraf telah disebutkan bahwa diri kita sendiri butuh suatu ilmu yang menjadi pedoman pengaturan yang ada pada diri kita. Oleh sebab itu manajemen memiliki beberapa karakteristik diantaranya :

Sebuah proses atau seri dari aktivitas yang berkelanjutan dan berhubungan. Melibatkan dan berkonsentrasi untuk mendapatkan tujuan organisasi. Mendapatkan hasil-hasil ini dengan berkerja sama dengan sejumlah orang dan memanfaatkan sumber-sumber dimiliki si organisasi.

Dalam berbagai pengertian yang dilontarkan oleh berbagai pihak sebenarnya belaum terdapat definisi serta pengertian yang dianggap universal.

Akan tetapi sebagi pedoman penambahan wawasan perlu adanya kita engetahui beberapa ahli mendefinisikan kata ” Manajemen”.

Drs. Oey Liang Lee salah satunya, ia mendefinisikan manajemen kedalam suatu seni dan ilmu untuk melakukan perencanaan, pengorganisasian, penyusunan, pengarahan dan pengawasan daripada sumberdaya manusia demi mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Hal berbeda juga dilintarkan oleh G.R. Terry ia beranggapan bahwa manajemen merupakan proses atau kerangka kerja yang telah terkonsep melibatkan bimbingan serta pengarahan pada suatu kelompok orang tertentu dengan tujuan dan maksud yang sama.

Hal ini juga dilandasi oleh pendapat dari Prof. Eiji Ogawa ia menyatakan bahwa manajemen merupakan suatu pelaksanaan dan pengaplikasian suatu sistem yang telah dibuat sebelumnya oleh organisasi usaha yang terlebih dahulu menetapkan sasarannya.

Dari sinilah dapat disimpulkan bahwa manajemen merupakn suatu ilmu yang diterapkan untuk merencanakan, mengorganisasikan,  serta mengndalikan suatu kegiatan yang ada pada organisasi. Sehingga dapat diketahui pula manajemen memilki fungsi sebagai berikut :

  1. Perencanaan.
  2. Pengorganisasian.
  3. Pengaruh.
  4. Pengendalian.
Incoming search terms:

Leave a Reply