HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Definisi Hotel Menurut Para Ahli

Hotel Definisi Hotel Menurut Para Ahli

Hotel

Hotel~Siapa yang tidak tahu sebah penginapan yang terkenal dengan kemewahannya serta kenyamanannya. Penginapan ini sudah ada dan terletak di berbagai kota.

Penginapam tersebut sering disebut dengan hotel. Banyak orang yang berasumsi bahwa hotel hanya digunakan untuk bermalam saja, tapi tahukah anda pada kenyataanya hotel juga digunakan sebagai tempat diselenggarakannya sebuah acara pernikahan dan sebaginya.

Hal ini jelas saja terjadi mengingat hotel memiliki fasilitas yang sangat memadai dalam penyelenggaraan acara pernikahan atau acara-acara lainya.

Prof K. Kraft ia pertama kali yang mengemukakan bahwa hotel merupakan banguan yang sengaja dibuat untuk menyediakan berbagai pelayanan perjalanan berupa makanan dan fasilitas lainnya.

Sedangkan Keputusan Menteri SK 241/H/70 Thn/1970 menyatakan :

Hotel adalah perusahaan yang memberikan layanan jasa dalam bentuk penginapan atau akomodasi serta menyediakan hidangan dan fasilitas lainnya untuk umum yang memenuhi syarat-syarat comfort, privacy dan bertujuan komersional.

Hal senada juga dipaparkan oleh  American Hotel and Association ia mengungkapkan bahwa hotel merupakan suatu tempat yang sengaja disediakan untuk tujuan pengianapan, makan dan mibum, serta pelayanan lainnya yang ada berupa fasilitas hotel lainnya.

Berdasarkan SK Menparpostel RI No. PM/PW 301/PHB-77 hotel dibagi menjadi beberapa macam, diantaranya :

  1. Hotel berbintang 1 (satu)
  2. Hotel berbintang 2 (dua)
  3. Hotel berbintang 3 (tiga)
  4. Hotel berbintang 4 (empat)
  5. Hotel berbintang 5 (lima)

Hotel juga sangat berperan penting bagi wisatawan asing maupun domestik yang sedang mengadakan kegiatan atau hanya sekedar berlibur.

Salah satunya Resort Hotel, hotel tersebut berlokasi di daerah khusunya yang bertema pegunungan, di tepi pantai, atau aliran sungai lainnya. Hotel tersebut diperuntukkan bagi keluarga yang sedang melakukan iburan dan hanya sekedar ingin beristirahat sejenak.

Sedangkan motel merupakan tempat menginap yang berlokasi di pinggiran atau sepanjang jalan raya di suatu kota besar. Hotel tersebut diperuntukkan mereka yang sedang berlibur dan membawa kendaraan pribadi sendiri. Oleh sebab itu pada motel juga disediakan fasilias garasi.

Sehingga hotel sendiri akan memilki karakteristik yang berbeda-beda. Akan tetapi pada umumnya hotel memilki karakteristik, sebagai berikut :

  1. Industri padat karya yang bermodalkan nominal besar
  2. Dipengaruhi oleh beberapa sektor antara lain sektor ekonomi, politik, sosial, budaya, dan keamanan dimana hotel tersebut berada.
  3. Pemasaran produk bertempat di pelayanan produk itu sendiri
  4. Beroperasi selama 24 jam
  5. Pelanggang sebagai raja sekligus partner dalam usaha

Demikian artikel yang berisi Definisi Hotel, Jenis Hotel, Dan Karakteristik Hotel yang IDtesis sajikan, semoga dapat bermanfaat sebagai bahan refrensi anda.

Incoming search terms:

Leave a Reply