HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Tesis S2 Magister Manajemen Universitas Gadjah Mada, UGM, Yogyakarta

Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM menyelenggarakan program studi magister sain dan magister terapan. Program Magister Sains mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi kuat dalam penelitian di bidang akuntansi, ilmu ekonomi, dan manajemen. Program magister terapan (Magister Akuntansi, Magister Manajemen, Magister Ekonomika Pembangunan) memberikan mahasiswa dengan teori serta aplikasi dalam program bisnis nyata untuk mendukung mahasiswa bersaing di lingkungan bisnis global.

Program Studi Magister Manajemen FEB UGM memiliki empat macam program dengan karakteristik yang berbeda, yaitu:

  • Program Reguler

Proses belajar mengajar menggunakan bahasa Indonesia. Kuliah diselenggarakan secara terjadwal setiap hari Senin-Jumat. Mahasiswa Program Reguler dapat mengikuti program student exchange, field trip atau short course ke luar negeri.

  • Program Internasional

Proses belajar menggunakan bahasa Inggris. Kuliah diselenggarakan secara terjadwal setiap hari Senin-Jumat. Mahasiswa Program Internasional diwajibkan mengikuti program dual degree, student exchange, field trip atau short course.

  • Program Eksekutif

Program Eksekutif (Kampus Jakarta). Proses belajar mengajar menggunakan bahasa Indonesia. Kuliah diselenggarakan setiap hari Senin-Jumat pukul 19.00 WIB-selesai (Eksekutif A), dan setiap hari Jumat pukul 19.00-22.00 WIB dan Sabtu pukul 08.00-18.00 WIB, 3 kali dalam satu bulan (Eksekutif B).

Program Eksekutif (Kampus Yogyakarta). Proses belajar mengajar menggunakan bahasa Indonesia. Kuliah diselenggarakan hari Sabtu pukul 07.00 – 21.30 WIB, 3 kali dalam satu bulan (Eksekutif B).

  • Program Pengembangan Eksekutif (Non Degree)

Program yang ditawarkan meliputi pelatihan, penelitian, dan konsultasi Bisnis seperti Pelatihan Sertifikasi Wealth Management, Pelatihan Sertifikasi Financial Planner, Pelatihan Sertifikasi Securities Analyst, dan Pelatihan Project Management Professional.

Daftar Isi

  1. Akreditasi Magister Manajemen
  2. Akreditasi Magister Manajemen (Kampus Jakarta)
  3. Sejarah Magister Manajemen Universitas Gadjah Mada, UGM, Yogyakarta
  4. Visi
  5. Misi
  6. Profil Lulusan
  7. Program Studi Sarjana (S1) Universitas Gadjah Mada, UGM, Yogyakarta
  8. Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Gadjah Mada, UGM, Yogyakarta

 

Akreditasi Magister Magister Manajemen

966/SK/BAN-PT/Akred/M/VIII/2015 29 Agustus 2020 Terakreditasi A

 

Akreditasi Magister Manajemen (Kampus Jakarta)

0774/SK/BAN-PT/Akred/M/III/2017 21 Maret 2022 Terakreditasi A

 

Sejarah Magister Ilmu Hukum Universitas Gadjah Mada, UGM, Yogyakarta

Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta didirikan pada tanggal 19 September Tahun 1955 dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 53759/Kab. Pada awalnya, pendidikan dan pengajaran ekonomi di Universitas Gadjah Mada, dilaksanakan oleh Jurusan Ekonomi yang dikordinasi oleh Bagian Hukum, Fakultas Hukum, Ekonomi, Sosial dan Politik (Fakultas HESP). Mulai tahun akademi 1952/1953, dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Pengajaran dan Kebudayaan No. 29512/Kab., status “Jurusan” untuk pengajaran ekonomi telah ditingkatkan menjadi “Bagian” pada Fakultas Hukum, Ekonomi, Sosial dan Politik (Fakultas HESP). Dalam perkembangan selanjutnya, mulai tahun akademi 1955/1956, Fakultas HESP dipecah menjadi 3 fakultas yaitu Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Sosial Politik, yang kesemuanya menempati Pagelaran Keraton Yogyakarta.

 

Fakultas Ekonomi UGM (sebelum berubah namanya menjadi FEB) sendiri merupakan fakultas ekonomi negeri yang ketiga di Indonesia. Fakultas Ekonomi negeri yang pertama adalah Fakultas Ekonomi di Makasar yang merupakan cabang Universitas Indonesia yang didirikan tanggal 8 Oktober Tahun 1948 dan kemudian menjadi Fakultas Ekonomi Universitas Hasanudin. Sedangkan fakultas ekonomi negeri yang kedua adalah Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia di Jakarta yang didirikan tanggal 15 Januari Tahun 1951.

 

Setelah beberapa tahun menempati Pagelaran Keraton, mulai tahun 1958, Fakultas Ekonomi UGM pindah ke Bulaksumur dan menempati sebagian Gedung Pusat Tata Usaha Universitas Gadjah Mada. Pada bulan Januari Tahun 1989, Fakultas Ekonomi kembali pindah dan mulai menempati gedung baru di Jalan Humaniora yang terus digunakan hingga saat ini.

 

Perubahan nama Fakultas Ekonomi UGM menjadi Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM adalah untuk memenuhi tujuan go-international, fakultas memandang perlu untuk menggunakan istilah yang berlaku secara internasional yang memudahkan FEB untuk beradaptasi dalam komunitas internasional, tanpa ada kerancuan antara nama fakultas dan program-program studi atau departemen yang ada dibawah fakultas. Perubahan nama ini tertuang dalam surat Keputusan Rektor Universitas Gadjah Mada nomor 262/P/SK/HT/2007, tertanggal 27 Agustus 2007.

 

Seiring dengan hal tersebut, Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM terus berupaya meningkatkan standar mutu pengajaran dan penelitian dengan ikut menjadi anggota sekolah bisnis tingkat dunia. Pada 10 Maret 2016, Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM terdaftar sebagai anggota AACSB International—The Association to Advance Collegiate Schools of Business (AACSB). Hingga pada 12 Mei 2014, Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM berhasil meraih akreditasi AACSB International dan menjadi satu-satunya sekolah bisnis di Indonesia yang terakreditasi.

 

Visi

Menjadi fakultas ekonomi dan bisnis terkemuka di Indonesia dengan meningkatkan tantangan internasional.

 

 

Misi

Diperkaya oleh jaringan internasional kami yang dinamis tetapi berakar pada kearifan lokal, kami mengembangkan para pemimpin dengan integritas dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk melayani masyarakat. Kontribusi kami untuk kemajuan pengetahuan adalah melalui penelitian dan pengajaran yang berkualitas.

 

 

Profil Lulusan

Legalisasi Dokumen Akademik Bagi Alumni

 

Program Studi Sarjana (S1) Universitas Gadjah Mada, UGM, Yogyakarta

  1. Prodi Ilmu Ekonomi
  2. Prodi Manajemen

 

Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Gadjah Mada, UGM, Yogyakarta

  1. Prodi S2 Manjemen
  2. Prodi S2 Ilmu Ekonomi
  3. Prodi S2 Ilmu Manajemen

 

 

Leave a Reply

Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?
Powered by