HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Tesis S2 Magister Manajemen Sumber Daya Manusia Universitas Krisnadwipayana (UNKRIS)

  1. Pengaruh Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Pegawai Melalui Disiplin Dan Motivasi Kerja Pegawai Ppsu Kelurahan Duren Sawit Jakarta Timur
  2. Pengaruh Budaya Organisasi Dan Etos Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pt. Gemilang Jaya
  3. Pengelolaan Modal Manusia Dalam Kaitannya Dengan Manajemen Kinerja
  4. Pengaruh Kepemimpinan Dan Pelatihan Terhadap Kinerja Karyawan Bank Dki Jakarta
  5. Pengaruh Kompetensi Dan Penempatan Terhadap Kinerja Karyawan Pt. Alam Sutera Realty Tbk
  6. Pengaruh Kompensasi Dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Sekretariat Nasional Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga
  7. Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Kompensasi Terhadap Kinerja Perawat Pada Rumah Sakit Anna, Pekayon-Bekasi
  8. Pengaruh Diklat Dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada Pt Synergis Global Performa
  9. Pengaruh Kepuasan Kerja Dan Kompetensi Terhadap Kinerja Karyawan Perusahaan Airnav Indonesia
  10. Pengaruh Kompetensi Dan Lingkungan Kerja Fisik Terhadap Kinerja Karyawan Pt. Suzuki Indomobil Motor
  11. Pengaruh Motivasi Dan Disiplin Kerja Terhadap Prestasi Kerja Karyawan Packaging Section Pt. Astra Honda Motor Parts Centre
  12. Pengaruh Disiplin Kerja Dan Fasilitas Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Mnctv Bagian Produksi
  13. Pengaruh Pelatihan Dan Motivasi Terhadap Prestasi Kerja Karyawan Pt Bina Kerja Cemerlang
  14. Deskripsi Kemimpinan Dan Pelatihan Kerja Terhadap Kinerja Organisasi Pt. Trans Oto Internasional
  15. Pengaruh Pelatihan Dan Kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan Pt. Metiska Farma
  16. Pengaruh Kepemimpinan Dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Pt. Astra Honda Motor Di Cikampek
  17. Pengaruh K3 Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pt. Dwi Lestari Nusantara
  18. Pengaruh Pendidikan Dan Pelatihan Serta Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pt. Asuransi Jasa Indonesia (Persero)
  19. Kajian Pengaruh Rekruitmen, Dekruitmen, Pengembangan Karir Dan Kompensasi Perannya Terhadap Motivasi Kerja Pt. Prima Global Sinagria
  20. Pengaruh Pelatihan Dan Kompensasi Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Pt. Nobi Putra Angkasa
  21. Pengaruh Pemberian Jaminan Kecelakaan Kerja Dan Jaminan Kematian Bpjs Ketenagakerjaan Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Pt. Mitsubishi Krama Yudha Motors & Manufacturing
  22. Pengaruh Kualitas Layanan Dan Kompetensi Karyawan Terhadap Kepuasan Nasabah ( Studi Kasus Pada Pt. Bank Tabungan Negara Kcp Cibubur )

Pengaruh Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Pegawai Melalui Disiplin Dan Motivasi Kerja Pegawai Ppsu Kelurahan Duren Sawit Jakarta Timur

Intisari

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh gaya kepemimpinan terhadap kinerja karyawan melalui disiplin dan motivasi kerja. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sensus karena sampel yang diteliti adalah seluruh populasi. Sebanyak 70 karyawan PPSU Duren Sawit. Alat analisis menggunakan analisis jalur.

Hasil Penelitian

Hasil penelitian menunjukkan variabel disiplin dan motivasi secara signifikan tidak dapat memediasi hubungan langsung gaya kepemimpinan terhadap kinerja karyawan, gaya kepemimpinan berpengaruh langsung dan tidak signifikan terhadap kinerja karyawan dan gaya kepemimpinan berpengaruh langsung. Dan signifikan terhadap disiplin, gaya kepemimpinan berpengaruh langsung dan signifikan terhadap motivasi, Disiplin memiliki efek langsung dan tidak signifikan pada kinerja karyawan dan motivasi untuk secara langsung dan tidak signifikan mempengaruhi kinerja karyawan.

Pengaruh Budaya Organisasi Dan Etos Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pt. Gemilang Jaya

Intisari

Sumber daya manusia memiliki fungsi penting dalam menentukan keberhasilan ketika perusahaan menghadapi tantangan globalisasi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh budaya organisasi dan etos kerja terhadap kinerja. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Sebanyak 84 karyawan PT. Gemilang Jaya. Alat analisis yang digunakan adalah analisis jalur dengan bantuan SPSS versi 22.

Hasil Penelitian

Hasil penelitian menunjukkan secara simultan budaya organisasi dan etos kerja yang mampu positif dan signifikan, budaya organisasional parsial dapat memiliki etika kerja yang positif dan signifikan serta parsial dapat memiliki etika positif dan signifikan.

Pengelolaan Modal Manusia Dalam Kaitannya Dengan Manajemen Kinerja

Intisari

Globalisasi mengubah lingkungan bisnis, yang menuntut perubahan dari setiap organisasi bisnis yang terlibat, untuk berhasil dalam lingkungan baru. Untuk itu, manajemen sumber daya manusia perlu diarahkan pada pengembangan sumber daya manusia, yang menganggap karyawan sebagai aset, bukan biaya, bagi perusahaan. Implikasinya adalah bahwa manajemen perlu mengenali setiap karyawannya untuk memaksimalkan potensi mereka dan mengelolanya untuk menjadi keunggulan kompetitif. Di sinilah manajemen kinerja memainkan peran yang sangat penting.

Pengaruh Kepemimpinan Dan Pelatihan Terhadap Kinerja Karyawan Bank Dki Jakarta

Intisari

Masalah kepemimpinan telah menjadi masalah tersendiri bagi manajemen Bank DKI Jakarta, di mana beberapa tahun terakhir telah menunjukkan bahwa ada penurunan kinerja masing-masing manajer, di mana penurunan ini terjadi karena penurunan kinerja masing-masing karyawan di bawah. Penerapan kepemimpinan yang buruk akan berdampak pada pencapaian tujuan perusahaan yang diperoleh dari bukan hasil maksimal yang dicapai dari masing-masing karyawan. Di sisi lain, dalam mengantisipasi lowongan di posisi tertentu dan dalam meningkatkan keterampilan dan keterampilan kerja, perusahaan memberikan pelatihan bagi karyawan dengan harapan semua tujuan dan sasaran perusahaan dapat tercapai. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kepemimpinan dan pelatihan secara simultan terhadap kinerja karyawan di Bank DKI Jakarta. Dalam pengumpulan data primer penulis melibatkan 57 karyawan tetap di kantor pusat Bank DKI Jakarta. Teknik analisis menggunakan analisis regresi sederhana dan regresi berganda.

Hasil Penelitian

Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh baik secara parsial dan simultan variabel kepemimpinan dan pelatihan terhadap kinerja karyawan.

Pengaruh Kompetensi Dan Penempatan Terhadap Kinerja Karyawan Pt. Alam Sutera Realty Tbk

Intisari

Meningkatkan kompetensi dalam mendukung keberhasilan karyawan mencapai target pekerjaan yang disediakan merupakan faktor penting dan didukung oleh kesesuaian persyaratan pekerjaan yang ada. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh secara simultan dan parsial kompetensi dan penempatan terhadap kinerja karyawan di PT. Alam Sutera Realty Tbk melibatkan 74 karyawan.

Hasil Penelitian

Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh positif baik secara simultan maupun parsial terhadap kompetensi dan penempatan pada kinerja karyawan di PT. Alam Sutera Realty Tbk.

Pengaruh Kompensasi Dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Sekretariat Nasional Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga

Intisari

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh secara simultan dan parsial antara kompensasi dan motivasi terhadap kinerja karyawan di Sekretariat Nasional Kepala Pemberdayaan Perempuan. Populasi penelitian adalah seluruh pegawai Sekretariat Nasional Kepala Keluarga Pemberdayaan Perempuan yang berjumlah 51 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh.

Hasil Penelitian

Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh simultan variabel kompensasi dan motivasi terhadap kinerja karyawan Sekretariat Nasional Kepala Keluarga Pemberdayaan Perempuan 0,691, ada pengaruh parsial variabel kompensasi terhadap kinerja karyawan 0, dan terdapat pengaruh parsial motivasi variabel terhadap produktivitas karyawan sebesar 0,522.

Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Kompensasi Terhadap Kinerja Perawat Pada Rumah Sakit Anna, Pekayon-Bekasi

Intisari

Gaya kepemimpinan dan kompensasi adalah faktor yang sangat penting dalam meningkatkan kinerja karyawan di perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan apakah gaya kepemimpinan dan kompensasi secara bersamaan atau sebagian dapat mempengaruhi kinerja perawat di Rumah Sakit Anna. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS.

Hasil Penelitian

Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan simultan dan parsial dan kompensasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja perawat. Hal ini menunjukkan bahwa pemimpin yang baik yang mampu memberikan arahan dan motivasi kepada bawahan untuk mencapai tujuan yang ditetapkan oleh perusahaan dapat mempengaruhi peningkatan kinerja serta kompensasi yang adil yang diberikan oleh perusahaan akan meningkatkan produktivitas kerja pada setiap karyawan agar dapat untuk bekerja secara optimal.

Pengaruh Diklat Dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada Pt Synergis Global Performa

Intisari

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara individu dan bersama-sama, variabel pelatihan dan motivasi terhadap variabel kinerja karyawan di PT. Synergis Global Performa. Metode pengumpulan data melalui data primer. Metode Analisis Data DENGAN menggunakan regresi, korelasi, determinasi baik secara bersama-sama maupun secara individu, kemudian dilanjutkan dengan uji hipotesis. Namun sebelum dianalisis, terlebih dahulu dilakukan uji instrumen data.

Hasil Penelitian

Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Dari hasil analisis mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan, tampak bahwa kedua variabel tersebut dianalisis, yaitu pelatihan dan motivasi, sehingga yang paling dominan mempengaruhi kinerja karyawan adalah variabel pelatihan. Itu dibuktikan dengan hasil dari perhitungan t hitung untuk setiap variabel, di mana t hitung pelatihan (12,246) lebih besar dari nilai t hitung motivasi (4,003).

Pengaruh Kepuasan Kerja Dan Kompetensi Terhadap Kinerja Karyawan Perusahaan Airnav Indonesia

Intisari

Salah satu penentu utama yang mempengaruhi tingkat keberhasilan suatu perusahaan adalah kinerja karyawan. Upaya meningkatkan kinerja karyawan, termasuk dengan memperhatikan kepuasan kerja dan kompetensi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja dan kompetensi terhadap kinerja karyawan perusahaan AirNav Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan perusahaan AirNav Indonesia di departemen keuangan berjumlah 387 orang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 80 karyawan menggunakan rumus Slovin dengan teknik random sampling. Metode teknik data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Sebelum dianalisis, tes instrumen dilakukan.

Hasil Penelitian

Hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa kepuasan kerja dan kompetensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan perusahaan AirNav Indonesia.

Pengaruh Kompetensi Dan Lingkungan Kerja Fisik Terhadap Kinerja Karyawan Pt. Suzuki Indomobil Motor

Intisari

Penelitian ini dilakukan berdasarkan adanya masalah dalam kompetensi dan lingkungan kerja fisik kinerja karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi dan lingkungan kerja fisik secara simultan atau sebagian terhadap kinerja karyawan PT. Suzuki Indomobil Motor. Teknik pengambilan sampel adalah teknik pengambilan sampel acak. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dan verivatif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan data primer dan data sekunder.

Hasil Penelitian

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi, lingkungan kerja fisik, dan kinerja dikategorikan cukup baik. Berdasarkan hasil perhitungan, dapat diketahui bahwa secara simultan kompetensi dan lingkungan kerja fisik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan PT. Suzuki Indomobil Motor. Secara parsial menunjukkan bahwa lingkungan kerja fisik memiliki pengaruh paling dominan terhadap kinerja karyawan PT. Suzuki Indomobil Motor

Pengaruh Motivasi Dan Disiplin Kerja Terhadap Prestasi Kerja Karyawan Packaging Section Pt. Astra Honda Motor Parts Centre

Intisari

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh motivasi dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan bagian pengemasan PT. Pusat Suku Cadang Motor Astra Honda. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan Explanatory Analysis yaitu menjelaskan hubungan kausalistik antar variabel, kemudian menguji instrumen data, dan analisis data dengan menggunakan analisis regresi linier, korelasi dan koefisien determinasi. Uji hipotesis (Uji F).

Hasil Penelitian

Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi, disiplin kerja dan kinerja karyawan bagian pengemasan PT. Pusat Suku Cadang Motor Astra Honda dapat dikatakan baik. Motivasi dan disiplin kerja memberikan pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan kinerja karyawan secara simultan yaitu sebesar 58,1%. Kesimpulan secara kolektif ada pengaruh variabel motivasi dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan bagian pengemasan PT. Pusat Suku Cadang Motor Astra Honda.

Pengaruh Disiplin Kerja Dan Fasilitas Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Mnctv Bagian Produksi

Intisari

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh disiplin kerja dan fasilitas kerja terhadap produktivitas kerja karyawan, baik secara parsial maupun simultan pada Bagian Produksi MNC TV. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dan kuantitatif dengan sampel sebanyak 75 responden. Data yang dikumpulkan dengan menggunakan metode adalah analisis regresi linier berganda, korelasi ganda dan koefisien determinasi. Uji hipotesis (Uji F dan Uji t) .Hasil penelitian menunjukkan bahwa disiplin kerja dan fasilitas kerja berpengaruh signifikan terhadap peningkatan produktivitas karyawan MNC TV Production Division.

Pengaruh Pelatihan Dan Motivasi Terhadap Prestasi Kerja Karyawan Pt Bina Kerja Cemerlang

Intisari

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Pelatihan dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan di PT. Bina Kerja Cemerlang”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh informasi mengenai hubungan antara variabel pelatihan dan motivasi dengan variabel kinerja kerja karyawan secara bersamaan. Metode yang digunakan dengan pendekatan Explanatory Analysis yang menjelaskan hubungan kausalitas antar variabel. Teknik sampel dapat dilakukan dengan menggunakan rumus Slovin dari 226 populasi, dan sampel yang diperoleh adalah 70 responden dan untuk menyelesaikan masalah, dengan analisis melalui analisis regresi dengan bantuan SPSS versi 20.0.

Hasil Penelitian

Hasil penelitian ini adalah; Secara bersamaan, pelatihan dan motivasi memiliki pengaruh positif, kuat dan signifikan terhadap kinerja karyawan di PT. Bina Kerja Cemerlang. Hal ini ditunjukkan dengan perolehan R-Square sebesar 62,6% dan sisanya 37,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kesimpulannya, ada pengaruh yang signifikan dan positif antara variabel pelatihan dan motivasi terhadap kinerja karyawan. di PT. Bina Kerja Cemerlang. Saran, perusahaan semakin meningkatkan kinerja kerja karyawan mereka dengan upaya dengan memberikan tambahan tentang pelatihan dengan mengalikan volume pelatihan sehingga mendorong semangat karyawan.

Deskripsi Kemimpinan Dan Pelatihan Kerja Terhadap Kinerja Organisasi Pt. Trans Oto Internasional

Intisari

Seorang pemimpin dalam suatu organisasi harus memiliki kemampuan untuk mengendalikan atau memengaruhi orang lain. Faktor lain yang diharapkan mendorong kinerja masing-masing individu karyawan, yaitu pelatihan kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana deskripsi dan kondisi kepemimpinan dan pelatihan kerja mempengaruhi kinerja organisasi PT. Trans Oto International baik secara bersamaan maupun sebagian. Sampel penelitian adalah 50 responden. Teknik analisis menggunakan analisis regresi berganda.

Hasil Penelitian

Analisis menunjukkan bahwa kepemimpinan dan pelatihan secara simultan mempengaruhi kinerja organisasi. Ini menunjukkan bahwa kepemimpinan berperan dalam meningkatkan kinerja organisasi dan pelatihan karyawan yang lebih baik dapat mengarah pada kinerja organisasi yang lebih tinggi. Kepemimpinan secara parsial mempengaruhi kinerja organisasi, yang berarti bahwa menerapkan kepemimpinan yang lebih baik di perusahaan dapat meningkatkan kinerja organisasi. Pelatihan secara parsial memengaruhi kinerja organisasi, yang berarti bahwa semakin baik pelatihan yang diikuti karyawan dapat meningkatkan kinerja organisasi.

Pengaruh Pelatihan Dan Kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan Pt. Metiska Farma

Intisari

Program pelatihan yang efektif dapat meningkatkan kinerja, keterampilan, sikap dan semangat organisasi (Gomez, et al, 2001). Pelaksanaan program pelatihan dan pengembangan harus memiliki berbagai manfaat untuk pengembangan karir yang lebih besar untuk tanggung jawab di masa depan.

Pendekatan Penelitian

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pembelajaran dan pelatihan secara simultan dan parsial terhadap kinerja karyawan PT. Metiska Farma, menyebabkan 84 responden penelitian. Teknik pengambilan sampel penelitian menggunakan sampel jenuh, yang merupakan semua jumlah informasi yang digunakan sebagai sampel penelitian. Analisis penelitian menggunakan analisis sederhana dan regresi berganda dengan pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji f.

Hasil Penelitian

Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pelatihan dan kepemimpinan secara simultan dan parsial terhadap kinerja karyawan PT. Metiska Farma.

Pengaruh Kepemimpinan Dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Pt. Astra Honda Motor Di Cikampek

Intisari

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana hubungan dan pengaruh kepemimpinan dan motivasi terhadap kinerja karyawan di PT. Astra Honda Motor. Metode penelitian digunakan dengan pendekatan Explanatory Analysis yang menjelaskan hubungan kausalitas antar variabel. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh, semua anggota populasi dijadikan sampel.

Hasil Penelitian

Dari hasil penelitian ini ditemukan terdapat hubungan dan pengaruh yang signifikan antara variabel motivasi kepemimpinan terhadap kinerja karyawan pada PT. Astra Honda Motor antar variabel dengan menggunakan uji F, dimana F hitung lebih besar dari F tabel (32.173> 3.158). Kesimpulan: Ada pengaruh signifikan yang dapat dijelaskan oleh hasil yang diperoleh dari R-square adalah 0530, yang berarti bahwa variabel kepemimpinan dan motivasi memberikan kontribusi sebesar 53,0% terhadap variabel kinerja karyawan pada PT. Astra Honda Motor, sedangkan sisanya 47,0% disumbangkan oleh variabel lain yang tidak diteliti. Saran yang penulis sampaikan kepada perusahaan, kepemimpinan yang terkandung dalam perusahaan perlu lebih ditingkatkan, menganggap motivasi karyawan sudah cukup baik.

Pengaruh K3 Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pt. Dwi Lestari Nusantara

Intisari

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana hubungan dan pengaruh keselamatan, kesehatan kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan di PT. Dwi Lestari. Metode penelitian digunakan dengan pendekatan analisis eksplanatori yaitu menjelaskan hubungan kausalistik antar variabel. Teknik analisis data digunakan dengan mencari regresi dan korelasi, koefisien determinasi dan uji hipotesis, tetapi sebelum dianalisis, terlebih dahulu dilakukan uji instrumen data penelitian. Hasil penelitian ini diperoleh terdapat hubungan dan pengaruh positif dan signifikan antara variabel keselamatan, kesehatan kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. Dwi Lestari Nusantara dengan menggunakan uji F. Uji F digunakan untuk menguji kelayakan model dalam penelitian.

Hasil Penelitian

Hasil uji coba untuk uji F menunjukkan bahwa model regresi dapat digunakan untuk memprediksi kinerja karyawan. Hasil uji t test menunjukkan bahwa keselamatan, kesehatan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, dan lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan di PT. Dwi Lestari Nusantara. Sedangkan keselamatan, kesehatan kerja adalah variabel yang sangat dominan dan berpengaruh terhadap kinerja karyawan di PT. Dwi Lestari Nusantara. Kesimpulannya, ada pengaruh positif dan signifikan antara variabel keselamatan, kesehatan kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan di PT. Dwi Lestari Nusantara.

Pengaruh Pendidikan Dan Pelatihan Serta Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pt. Asuransi Jasa Indonesia (Persero)

Intisari

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pendidikan, pelatihan, dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan di PT. Asuransi Jasa Indonesia. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. Asuransi Jasa Indonesia memiliki 35 karyawan.

Hasil Penelitian

Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh yang signifikan antara pendidikan, motivasi kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. Jasa Jasa Indonesia (Persero). Ada pengaruh signifikan pendidikan terhadap kinerja karyawan di PT. Asuransi Jasa Indonesia (Persero) secara parsial, Ada pengaruh pelatihan yang signifikan terhadap kinerja karyawan di PT. Service Insurance Indonesia (Persero) secara parsial dan terdapat pengaruh yang signifikan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan di PT. Asuransi Jasa Indonesia (Persero) sebagian. Dari hasil ini menunjukkan bahwa nilai ketiga variabel tersebut mempengaruhi pencapaian kinerja karyawan di PT. Service Insurance Indonesia (Persero) sudah optimal.

Kajian Pengaruh Rekruitmen, Dekruitmen, Pengembangan Karir Dan Kompensasi Perannya Terhadap Motivasi Kerja PT. Prima Global Sinagria

Intisari

  1. Prima Global Sinagria adalah Konsultasi & Penasihat Strategis yang juga menyediakan Pelatihan dan MICE yang berlokasi di Jakarta, Indonesia. Sebagai perusahaan berkembang, PT. Prima Global Sinagria berkomitmen untuk meningkatkan motivasi kerja karyawan mereka dengan mempertahankan pengembangan karir dan kompensasi, lebih jauh mengeksplorasi efek rekrutmen dan pengurangan karyawan di perusahaan. Penelitian ini dilakukan untuk mendukung PT. Prima Global Sinagria mewujudkan komitmennya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi hubungan antara variabel rekrutmen, pengurangan karyawan, pengembangan karir, dan kompensasi terhadap motivasi kerja. Pendekatan kuantitatif digunakan dalam penelitian ini dengan 30 karyawan sebagai sampel. Pengukuran instrumen dilakukan dengan menggunakan teknik validitas dan reliabilitas. Oleh karena itu, pengujian awal dilakukan dengan menggunakan uji asumsi normalitas, linier dan klasik.

Hasil Penelitian

Hasil penelitian ini menunjukkan hubungan negatif antara variabel rekrutmen dan reduksi karyawan terhadap motivasi kerja, di sisi lain terdapat hubungan positif antara variabel pengembangan karier dan kompensasi terhadap motivasi kerja di PT. Prima Global Sinagria. Selain itu hasil penelitian juga menunjukkan bahwa variabel rekrutmen, pengurangan karyawan, pengembangan karir dan kompensasi hanya mempengaruhi 88,6% terhadap variabel motivasi, sisanya dipengaruhi oleh variabel lain.

Pengaruh Pelatihan Dan Kompensasi Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Pt. Nobi Putra Angkasa

Intisari

Penelitian ini berjudul “Analisis Pengaruh Pelatihan dan Kompensasi terhadap Produktivitas Kerja Karyawan di PT. Nobi Putra Angkasa”. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi faktual dan konseptual tentang pengaruh pelatihan dan kompensasi. Teknik yang digunakan adalah teknik observasi atau survei dengan menggunakan daftar pertanyaan (angket) terhadap Produktivitas Kerja Karyawan di PT. Nobi Putra Angkasa. Daftar pertanyaan dibuat secara struktural menggunakan Skala Likert. Sampel diambil sebanyak 81 responden.

Hasil Penelitian

Hasil survei dan hasil pemrosesan data dilakukan dengan SPSS Software Ver. 20.0, diperoleh hasil penelitian sebagai berikut: 1). Secara bersama-sama, pengaruh Pelatihan dan Kompensasi sangat kuat, prediksi positif dan signifikan terhadap Produktivitas Kerja Karyawan di PT. Nobi Putra Angkasa. Hal ini ditunjukkan dengan perolehan R-Square sebesar 80,4%, sisanya 19,6% dipengaruhi oleh faktor lain. 2). Secara parsial, Pelatihan memiliki pengaruh kuat, prediksi positif dan signifikan terhadap Produktivitas Kerja Karyawan. Hal ini ditunjukkan dengan perolehan R-Square sebesar 76,7%, dan sisanya 23,3% dipengaruhi oleh faktor lain. 3). Secara parsial, Kompensasi relatif memiliki pengaruh yang cukup kuat, prediksi positif dan signifikan terhadap Produktivitas Kerja Karyawan. Hal ini ditunjukkan dengan perolehan R-Square sebesar 57,6%, dan sisanya 42,4% dipengaruhi oleh faktor lain.

Pengaruh Pemberian Jaminan Kecelakaan Kerja Dan Jaminan Kematian Bpjs Ketenagakerjaan Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan PT. Mitsubishi Krama Yudha Motors & Manufacturing

Intisari

Di Indonesia jumlah kecelakaan kerja menunjukkan angka yang cukup mengkhawatirkan, ada kasus kecelakaan yang setiap hari dialami oleh pekerja dari setiap 100 ribu pekerja. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian tenaga kerja BPJS terhadap produktivitas karyawan di PT Mitsubishi Kramat Yudha Motor dan Manufacturing Jakarta, dengan sampel 97 karyawan. Teknik pengambilan sampel Adapaun digunakan menggunakan simple random sampling dengan analisis SPSS versi 18.

Hasil Penelitian

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh parsial antara kecelakaan kerja dengan produktivitas kerja, ada pengaruh parsial antara jaminan kematian terhadap produktivitas kerja dan ada pengaruh antara kecelakaan kerja dan kematian kerja secara bersama-sama terhadap produktivitas kerja.

Pengaruh Kualitas Layanan Dan Kompetensi Karyawan Terhadap Kepuasan Nasabah ( Studi Kasus Pada PT. Bank Tabungan Negara KCP Cibubur )

Intisari

Penelitian ini didasarkan pada kompetisi untuk memperjuangkan pelanggan di dunia perbankan, sehingga menuntut perusahaan perbankan untuk bersaing untuk menarik pelanggan dengan terus meningkatkan kualitas layanan dan kompetensi karyawan yang dianggap sebagai perusahaan perbankan yang representatif sebagai bentuk pemenuhan kepuasan terhadap pelanggannya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh Kualitas Layanan dan Kompetensi Pegawai terhadap kepuasan pelanggan PT. Bank Tabungan Negara (Bank BTN), baik sebagian atau simultan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Pengambilan sampel digunakan dengan metode non probability sampling insidental.

Hasil Penelitian

Hasil penelitian simultan mengenai kualitas layanan dan kompetensi karyawan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, secara parsial kualitas layanan dan kompetensi karyawan juga memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dengan demikian, bank harus terus meningkatkan kualitas layanan dan kompetensi karyawan untuk mencapai kepuasan pelanggan dan memperhatikan aspek-aspek lain yang menambah nilai dari kepuasan pelanggan.

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Leave a Reply

Open chat
Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?
Powered by