HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Tesis S2 Magister Manajemen Sumber Daya Manusia Universitas Jayabaya

  1. Pengaruh Kompensasi, Kepemimpinan, Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Kpp Pratama Sukoharjo
  2. Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Motivasi, Dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Pengadilan Negeri Boyolali
  3. Pengaruh Kepuasan Kerja, Self Efficacy, Locus Of Control Terhadap Kinerja Karyawan (Study Empiris Pada PT. Batam Textile Industry Ungaran)
  4. Meningkatkan Work Engagement Melalui Gaya Kepemimpinan Transformasional Dan Budaya Organisasi
  5. Faktor-Faktor Yang Berpengaruh Terhadap Kinerja Pegawai Bank Syariah Mandiri Di Kota Medan
  6. Penerapan Metode Balanced Scorecard Sebagai Suatu Sistem Pengukuran Kinerja Pada Pt Dritama Brokerindo, Jakarta Timur
  7. Pengaruh Kepemimpinan, Lingkungan Kerja Fisik, Dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan PT. PLN Cabang Surakarta
  8. Pengaruh Pengendalian Internal, Kapasitas Sumber Daya Manusia Dan Komitmen Organisasi Dalam Pencegahan Fraud Pengadaan Barang Dan Jasa Di Salah Satu Perguruan Tinggi Negeri Di Kota Semarang
  9. Pengaruh Kepemimpinan Dan Sistem Informasi Manajemen Terpadu Terhadap Kinerja Karyawan Kantor Pusat Universitas Warmadewa
  10. Pengaruh Kompensasi, Kepemimpinan, Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada KPP Pratama Sukoharjo
  11. Pengaruh Kepemimpinan, Lingkungan Kerja dan Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Karyawan PT. SIG
  12. Manajemen dan Kinerja Karyawan ditinjau dalam Persepektif Islam
  13. Pengaruh Komitmen dan Kompensasi terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Dipa Pharmalab Intersains di Jakarta
  14. Hubungan Pengaruh Antara Kepemimpinan, Budaya Organisasi, Dan Kepuasan Kerja Terhadap Komitmen Organisasi Dosen
  15. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Etos Kerja Dan Implikasi Pada Kinerja Dosen Program Studi Manajemen Industri Di Kopertis Wilayah III JAKARTA
  16. Pengaruh Kepuasan Kerja, Motivasi Kerja Dan Self Esteem Terhadap Kinerja Karyawan ( Studi Kasus Pada Koperasi Simpan Pinjam Syariah ( KSPS ) BMT Kodya Salatiga)
  17. Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Kinerja Pegawai Balai Besar Karantina Pertanian Tanjung Priok Jakarta
  18. Pengaruh Kepemimpinan dan Pengembangan Karir terhadap Komitmen Karyawan PT Khalifa International Business di Jakarta
  19. Pengaruh Kompensasi Dan Lingkungan Kerja Terhadap Motivasi Tenaga Kerja Kontrak
  20. Peran Budaya Organisasi dan Manajemen Pengetahuan terhadap Kinerja Aparatur

Pengaruh Kompensasi, Kepemimpinan, Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada KPP Pratama Sukoharjo

Intisari

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompensasi, kepemimpinan, dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan KPP Pratama Sukoharjo. Teknik sampling jenuh yaitu teknik pengambilan sampel dengan cara semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 43 responden. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda.

Hasil Penelitian

Berdasarkan hasil analisis data diperoleh bahwa variabel kompensasi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan. Hal ini dapat dilihat dari nilai probabilitas thitung yang membuktikan bahwa nilainya sebesar 0,017 (p < 0,05), sedangkan variabel kepemimpinan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan. Hal ini dapat dilihat dari nilai probabilitas thitung yang membuktikan nilainya sebesar 0,03 (p< 0,05). Variabel lingkungan kerja mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan. Hal ini dapat dilihat dari nilai probabilitas thitung yang membuktikan bahwa nilainya sebesar 0,045 (p < 0,05).

Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Motivasi, Dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Pengadilan Negeri Boyolali

Intisari

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji atau menganalisis pengaruh gaya kepemimpinan, motivasi, dan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan Pengadilan Negeri Boyolali. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah karyawan atau pegawai Pengadilan Negeri Boyolali yang terdiri dari wakil panitera atau wakil sekertaris, panitera muda, panitera pengganti, kasi, dan juru sita. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas), uji regresi linier berganda, dan uji hipotesis (uji t, uji F, koefisien determinasi).

Hasil Penelitian

Berdasarkan hasil analisis variabel gaya kepemimpinan diperoleh nilai signifikansi 0,018 < ? = 0,05. Ho ditolak dan H1 diterima secara statistik, artinya variabel gaya kepemimpinan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap

kinerja karyawan, variabel motivasi diketahui nilai signifikansi 0,000 < ? = 0,05. Ho ditolak dan H2 diterima secara statistik, artinya variabel motivasi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan dan variabel budaya organisasi mempunyai nilai signifikansi 0,015 < ? = 0,05. Ho ditolak dan H3 diterima secara statistik, artinya variabel budaya organisasi mempunyai pengaruh signifikansi terhadap kinerja karyawan Pengadilan Negeri Boyolali.

 

Pengaruh Kepuasan Kerja, Self Efficacy, Locus Of Control Terhadap Kinerja Karyawan (Study Empiris Pada PT. Batam Textile Industry Ungaran)

Intisari

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja, self efficacy, dan locus of control terhadap kinerja karyawan pada PT. BATAM TEXTILE INDUSTRY Ungaran. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan tetap bagian kantor (staff office) yang bekerja di PT. BATAM TEXTILE INDUSTRY Ungaran .Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 83 responden. Metode pengumpulan sampel menggunakan teknik convenience  sampling. Alat analisis yang digunakan meliputi uji validitas dan uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji regresi linier berganda, uji F, uji koefisien determinasi R, dan uji t.

Hasil Penelitian

Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa variabel kepuasan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, hal ini ditunjukkan oleh nilai p sebesar 0,005 sehingga H1 diterima dengan taraf signifikansi (p < 0,05). Sedangkan variabel self efficacy berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan , hal ini ditunjukkan oleh nilai p sebesar 0,014 sehingga H2 diterima dengan taraf signifikansi (p < 0,05). Begitupula pada variabel locus of control berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, hal ini ditunjukkan oleh nilai p sebesar 0,009 sehingga H3 diterima dengan taraf signifikansi (p < 0,05).

Meningkatkan Work Engagement Melalui Gaya Kepemimpinan Transformasional Dan Budaya Organisasi

Intisari

Keterlibatan Kerja adalah kontributor penting dalam mempertahankan, mempertahankan karyawan kepuasan pelanggan, dan mencapai kinerja optimal dalam organisasi. Munculnya Keterlibatan Kerja pada karyawan terkait dengan gaya kepemimpinan seorang pemimpin dalam menghasilkan  upaya ekstra dan menciptakan kepuasan kerja bagi karyawan. Menurut penelitian,  kepemimpinan transformasional terbukti meningkatkan motivasi karyawan dan menjadikan karyawan  puas dalam pekerjaan. Karyawan tidak hanya puas bekerja tetapi mereka merasa bangga dan bangga  menikmati pekerjaan. Karena itu, perusahaan yang ingin sukses, perlu punya strategi pelibatan kepada karyawan mereka agar tidak kehilangan karyawan terbaik.  Budaya organisasi juga berkontribusi dalam meningkatkan motivasi berprestasi  karyawan karena mereka bersedia untuk mengidentifikasi nilai-nilai organisasi ke dalam dirinya sendiri  untuk mencapai tujuan organisasi melalui inovasi luar biasa.

Faktor-Faktor Yang Berpengaruh Terhadap Kinerja Pegawai Bank Syariah Mandiri Di Kota Medan

Intisari

Penelitian ini meneliti faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan. Variabel ke dalam faktor-faktor ini adalah kepemimpinan, mekanisme individu dan kebijakan Perusahaan, sedangkan variabel konsekuen adalah kinerja karyawan. Objek penelitian adalah karyawan PT. Bank Syariah Mandiri di Medan. Sampel diperlakukan dalam penelitian terhadap 174 karyawan. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Model menggunakan versi 8.8 lisrel Student program. Temuan penelitian menunjukkan bahwa mekanisme melalui indikator invidual motivasi, kemampuan, kompetensi dan stres kerja lebih berpengaruh dan berperan dalam meningkatkan kinerja karyawan, sedangkan kepemimpinan dan kebijakan perusahaan tidak mempengaruhi kinerja karyawan.

Hasil Penelitian

Hasil jika data menggunakan lisrel 8.8 menunjukkan hubungan antara individu dan mekanisme kinerja karyawan berpengaruh signifikan dan positif terhadap kinerja karyawan. Secara bersamaan kepemimpinan, mekanisme individu dan kebijakan perusahaan mempengaruhi kinerja karyawan PT Bank Syariah Mandiri di Medan.

Penerapan Metode Balanced Scorecard Sebagai Suatu Sistem Pengukuran Kinerja Pada Pt Dritama Brokerindo, Jakarta Timur

Intisari

Penelitian ini dilakukan di perusahaan asuransi PT Dritama Brokerindo, Jakarta Timur, dengan menggunakan metode Balanced Scorecard, dengan empat perspektif yang diukur, yaitu perspektif keuangan (laporan keuangan), perspektif pelanggan (quizioner), perspektif proses bisnis internal (quizioner) dan dalam pertumbuhan, dan belajar perspektif (quizioner). Dengan jumlah karyawan 18 orang karyawan, melayani pelanggan perusahaan sekitar hampir 1500. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan jenis penelitian adalah studi kasus. Teknik analisis data yang digunakan adalah menggunakan pengolahan data primer, seperti: studi lapangan, wawancara, quizioner serta data sekunder dengan pengumpulan data dari perusahaan yang berupa laporan keuangan tahun 2005 – 2008.

Hasil Penelitian

Hasil penelitian itu, kinerja PT Dritama Brokerindo yang Selama ini diukur secara tradisional, manajemen tidak mendapatkan informasi yang jelas, dan mengukur tentang aspek non finansial perusahaan. Sungguh-sungguh menerapkan sistem pengukuran kinerja dengan Balanced Scorecard, mendapat hasil yang komprehensif dan lebih lengkap tentang kondisi perusahaan yang sebenarnya. Berdasarkan hasil penelitian dari aspek keseluruhan, diperoleh skor total 110, atau nilai tiga yang menunjukkan kriteria Cukup Baik.

Pengaruh Kepemimpinan, Lingkungan Kerja Fisik, Dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan PT. PLN Cabang Surakarta

Intisari

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepemimpinan,  lingkungan kerja fisik, dan kompensasi untuk kinerja karyawan  di PT. PLN Surakarta.  Penelitian ini dilakukan di PT. PLN Surakarta dengan semua permanen  populasi karyawan. PT. Populasi karyawan tetap PLN adalah 50  orang-orang. Teknik dan analisis metode dalam penelitian ini menggunakan multiple  analisis regresi.

Hasil Penelitian

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepemimpinan, pekerjaan fisik  lingkungan, dan kompensasi memiliki pengaruh positif

Pengaruh Pengendalian Internal, Kapasitas Sumber Daya Manusia Dan Komitmen Organisasi Dalam Pencegahan Fraud Pengadaan Barang Dan Jasa Di Salah Satu Perguruan Tinggi Negeri Di Kota Semarang

Intisari

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh antara sistem pengendalian internal, kapasitas sumber daya manusia, dan komitmen organisasi dengan pencegahan fraud pengadaan barang dan jasa.

Pendekatan Penelitian

Dalam penelitian ini menggunakan penyebaran kuesioner ke seluruh karyawan yang berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa yaitu Unit Layanan Pengadaan (ULP), aset, SPI, bagian pengadaan barang dan jasa pada unit perpustakaan pada Perguruan Tinggi yang menjadi subjek dalam penelitian ini secara langsung yang berjumlah 54 responden. Teknik yang digunakan untuk menentukan sampel adalah teknik sampling purposive. Sedangkan metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda pada taraf signifinasi sebesar 5%. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Statistic Package for Social Sciences (SPSS) Ver. 20.00.

Hasil Penelitian

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa sistem pengendalian internal dan komitmen organsisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap pencegahan fraud pengadaan barang dan jasa. Sedangkan untuk kapasitas sumber daya manusia tidak berpengaruh signifikan terhadap pencegahan fraud pengadaan barang dan jasa. Hal ini terjadi karena responden penelitian ini sebagian besar adalah tenaga kontrak, sedangkan di objek perguruan tinggi penelitian menerapkan pelatihan dilakukan untuk pegawai negeri sipil, sehingga jarangnya pelatihan yang diberikan untuk pegawai pengadaan barang dan jasa yang sebagian besar adalah kontrak. Hal ini berpengaruh pada kapasitas sumber daya manusia pada perguruan tinggi menjadi rendah dalam hal pengadaan barang dan jasa.

Pengaruh Kepemimpinan Dan Sistem Informasi Manajemen Terpadu Terhadap Kinerja Karyawan Kantor Pusat Universitas Warmadewa

Intisari

Penelitian ini mengkaji tentang pengaruh kepemimpinan dan sistem informasi manajemen terpadu terhadap kinerja karyawan kantor pusat Universitas Warmadewa. Kepemimpinan di Universitas Warmadewa memiliki ciri khas yang mengedepankan nilai local genius dengan menerapkan konsep Sapta Bayu sebagai Spirit Sri Kesari Warmadewa. Untuk menciptakan kinerja karyawan yang baik dilakukan dengan pemanfaatan teknologi informasi melalui sistem informasi manajemen terpadu sebagai sarana untuk memberikan pelayanan dan meningkatkan kinerja karyawan. Tujuan penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui signifikansi pengaruh kepemimpinan terhadap kinerja karyawan kantor pusat Universitas Warmadewa, (2) untuk mengetahui pengaruh penggunaan sistem informasi manajemen terpadu terhadap kinerja karyawan kantor pusat Universitas Warmadewa, (3) untuk mngetahui pengaruh kepemimpinan dan sistem informasi manajemen terpadu secara bersama-sama terhadap kinerja karyawan kantor pusat Universitas Warmadewa. Jumlah sampel sebanyak 46 orang dengan metode pengumpulan data melalui menyebarkan kuisioner, menggali dari dokumen-dokumen dan wawancara. Teknik analisa data pada uji prasyatat analisa data mempergunakananalisa korelasi Parson Product Moment (r). Pengujian normalitas data mempergunakan analisa Chi-Kuadrat dengan taraf signifikansi 5%, dan regresi berganda.

Hasil Penelitian

Hasil penelitian menunjukan bahwa, kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, sistem informasi manajemen terpadu berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan kantor pusat Universitas Warmadewa, kepemimpinan dan sistem informasi manajemen terpadu secara bersama-sama juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan kantor pusat Universitas Warmadewa. Implikasi kepemimpinan dan sistem informasi manajemen terpadu merupakan faktor yang sangat penting yang dapat mempengaruhi kinerja karyawan kantor pusat Universitas Warmadewa.

Pengaruh Kompensasi, Kepemimpinan, Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Kpp Pratama Sukoharjo

Intisari

Kinerja karyawan merupakan salah satu unsur bagi insitusi untuk mengetahui kinerja institusi. Kompensasi yang sesuai, kepemimpinan yang baik, dan lingkungan kerja yang mendukung dapat meningkatkan kinerja karyawan dan kinerja institusi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompensasi, kepemimpinan, dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah 50 karyawan KPP Pratama Sukoharjo. Metode pengambilan sampel dengan sampling jenuh. Jumlah sampel yang digunakan adalah 50 karyawan. Dengan adanya data outliers sebanyak 7 maka sampel menjadi 43 karyawan. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda.

Hasil Penelitian

Berdasarkan hasil analisis data diperoleh bahwa variabel kompensasi, kepemimpinan, dan lingkungan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Hal ini dapat dilihat dari nilai thitung>ttabel dan probabilitas < 0,05.

 

Pengaruh Kepemimpinan, Lingkungan Kerja dan Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Karyawan PT. SIG

Intisari

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kepemimpinan, lingkungan kerja, dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan di PT SIG. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei pada 112 responden. Data primer dikumpulkan dengan kuesioner. Penelitian ini dilakukan dengan analisis korelasi dan regresi. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kepemimpinan, lingkungan kerja dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan.

Manajemen dan Kinerja Karyawan ditinjau dalam Persepektif Islam
Intisari

Bekerja adalah suatu bentuk ibadah yang dilakukan di dunia. Bekerja dengan etika kerja yang benar sesuai ajaran islam merupakan syarat mutlak untuk dapat mencapai kebahagiaan di dunia dan akhirat. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Efektivitas Kinerja karyawan STAI La Tansa Mashiro ; Bagaimana kepedulian pimpinan terhadap karyawan di STAI La Tansa Mashiro dan kinerja  dalam perspektif Islam.

Pendekatan Penelitian

Metode dalam penelitian ini menggunakan metode Pendekatan penelitian kualitatif deskriptif, yaitu penelitian yang berusaha mendeskripsikan suatu gejala, peristiwa, kejadian yang terjadi saat sekarang.Penelitian deskiriptif memusatkan perhatian pada masalah actual sebagaimana adanya pada saat penelitian berlangsung.

Hasil Penelitian

Hasil temuan dalam penelitian ini adalah bahwa STAI La Tansa Mashiro dalam pembagian tugas atau pekerjaan sudah dibuat aturannya yang jelas, walau pada kenyataannya masih tumpang tindih dalam melaksanaakan pekerjaan dengan bagian lainnya dan masih adanya rangkap posisi atau bagian, dimana dengan begitu masih tumpang tindih tugasnya; STAI La Tansa Mashiro sudah menerapkan peraturan yang mengarahkan karyawannya untuk berprilaku sesuai dengan ajaran-ajaran islam, salah satunya dengan mengharuskan karyawannya mengikuti kegiatan pembacaan Asmaul Husna sebelum mulai bekerja dan diharapkan para karyawan dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari Dan Faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan yang sesuai dengan ajaran islam diantaranya pembuatan aturan yang jelas, pembagian tugas yang sesuai dan adanya penilaian kinerja untuk mengetahui hasil kinerja yang telah dilakukannya.

 

Pengaruh Komitmen dan Kompensasi terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Dipa Pharmalab Intersains di Jakarta

Initsari

Tujuan dalam penelitian ini adalah menggambarkan pengaruh komitmen dan kompensasi secara parsial dan simultan terhadap kinerja karyawan PT. Dipa Pharmalab Intersains di Jakarta. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Dipa Pharmalab Intersains di Jakarta, sedangkan sampel menggunakan teknik simple random sampling, yang menentukan sampel, agar diperoleh total sampel 109 orang.

Hasil Penelitian

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja karyawan diprediksi oleh komitmen dan kompensasi. Dengan kata lain, komitmen dan kompensasi telah berperan dalam meningkatkan kinerja karyawan di PT. Dipa Pharmalab Intersains di Jakarta. Hasilnya dibuktikan bahwa kinerja karyawan secara simultan dipengaruhi oleh komitmen dan kompensasi.

Hubungan Pengaruh Antara Kepemimpinan, Budaya Organisasi, Dan Kepuasan Kerja Terhadap Komitmen Organisasi Dosen

Intisari

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh empiris tentang pengaruh langsung budaya organisasi kepemimpinan dan kepuasan kerja terhadap komitmen organisasi dosen. Selain itu penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan dampak langsung dari kepemimpinan dan budaya organisasi secara empiris terhadap kepuasan kerja. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan teknik analisis jalur. Populasi dalam penelitian ini adalah semua profesor universitas Jayabaya sebanyak 134 orang. Sampel diambil dari populasi 100 orang dengan menggunakan rumus Slovin.

Hasil Penelitian

Berdasarkan hasil analisis data dan diskusi yang disajikan menghasilkan temuan sebagai berikut: (1) Ada pengaruh langsung budaya kepemimpinan positif dan kepuasan kerja terhadap komitmen organisasi; (2) Ada pengaruh langsung dari kepemimpinan positif dan budaya organisasi terhadap kepuasan kerja.

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Etos Kerja Dan Implikasi Pada Kinerja Dosen Program Studi Manajemen Industri Di Kopertis Wilayah III JAKARTA

Intisari

Penelitian ini untuk mengetahui dan mengkaji Pengaruh fungsi kepemimpinan, kompetensi,motivasi, dan kompensasi dosen terhadap etos kerja dosen serta implikasinya pada kinerja dosen program studi manajemen industri di Kopertis Wilayah III Jakarta.

Pendekatan Penelitian

Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Adapun teknik sampling yang digunakan adalah Cluster random Sampling, dengan sampel sebanyak 257 responden. Alat analisis yang digunakan adalah analisis jalur ( Path Analysis ).

Hasil Penelitian

Hasil analisis terdapat pengaruh yang signifikan, dari fungsi kepemimpinan sebesar 72,86 begitu juga terdapat pengaruh yang signifikan dari etos kerja terhadap kinerja Dosen sebesar 83,30 persen.

Pengaruh Kepuasan Kerja, Motivasi Kerja Dan Self Esteem Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus Pada Koperasi Simpan Pinjam Syariah ( KSPS ) BMT Kodya Salatiga)

Intisari

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja, motivasi kerja, dan self esteem terhadap kinerja karyawan Study kasus pada  Koperasi Simpan Pinjam Syaria’ah (KSPS) BMT Kodya Salatiga. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data  primer yang diperoleh dari kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah  karyawan tetap bagian kantor (staff office) dan marketing yang bekerja di  Koperasi Simpan Pinjam Syaria’ah (KSPS) BMT Kodya Salatiga. Jumlah sampel  dalam penelitian ini sebanyak 42 responden. Metode pengumpulan sampel  menggunakan teknik convenience sampling. Alat analisis yang digunakan  meliputi uji validitas dan uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji   heteroskedastisitas, uji regresi linier berganda, uji F, uji koefisien determinasi  (AdjR2), dan uji t.

Hasil Penelitian

Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa variabel kepuasan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, hal ini  ditunjukkan oleh nilai p sebesar 0,005 sehingga H1 diterima dengan taraf  signifikansi (p < 0,05). Sedangkan variabel motivasi kerja tidak berpengaruh  signifikan terhadap kinerja karyawan , hal ini ditunjukkan oleh nilai p sebesar  0,816 sehingga H2 ditolak dengan taraf signifikansi (p > 0,05). Begitupula pada  variabel self esteem berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, hal ini ditunjukkan oleh nilai p sebesar 0,327 sehingga H3 ditolak dengan taraf  signifikansi (p > 0,05).

Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Kinerja Pegawai Balai Besar Karantina Pertanian Tanjung Priok Jakarta

Intisari

Penelitian ini bertujuan menguji dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja pegawai Balai Besar Karantina Pertanian Tanjung Priok. Metode sampling yang digunakan adalah proporsional random sampling. Dari populasi 150 pegawai dengan sampel sebanyak 109 pegawai. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda.

Hasil Penelitian

Hasil penelitian menunjukkan budaya organisasi, motivasi kerja dan pelatihan secara bersama sama-sama (simultan) berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja. Secara parsial budaya organisasi, dan motivasi berpengaruh signifikan positif terhadap kinerja. motivasi kerja dan pelatihan berpengaruh signifikan positif terhadap kinerja.

Pengaruh Kepemimpinan dan Pengembangan Karir terhadap Komitmen Karyawan PT Khalifa International Business di Jakarta

Intisari

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi pengaruh kepemimpinan dan pengembangan karir secara parsial dan simultan terhadap komitmen karyawan PT Khalifa International Business di Jakarta. Penelitian dilakukan terhadap 21 karyawan PT Khalifa International Business, pengolahan data menggunakan analisis Regresi. Hal ini menunjukkan pengaruh positif kepemimpinan dan pengembangan karir terhadap komitmen karyawan secara parsial dan simultan. Dengan penelitian ini secara eksplisit menggambarkan dan menganalisis pengaruh kepemimpinan dan pengembangan karier terhadap komitmen karyawan termasuk bagaimana hubungan antar variabel.

Pengaruh Kompensasi Dan Lingkungan Kerja Terhadap Motivasi Tenaga Kerja Kontrak

Intisari

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan utama mengukur dampak kompensasi dan lingkungan kerja sebagai variabel independen pada tenaga kerja motivaton di PT PAL Indonesia (Persero) sebagai variabel dependen. Sampel penelitian terdiri dari 50 populasi pekerja kontrak yang dipekerjakan di PT proyek penyelesaian pengembangan 18 kapal motor di PT PAL Indonesia (Persero). Penelitian dilakukan dengan survei deskriptif. Pengumpulan data adalah dilakukan dalam bentuk kuesioner dan terstruktur dengan skala likert. Analisis data dan uji hipotesis menghasilkan kompensasi dan pekerjaan lingkungan baik pengujian parsial maupun simultan yang menghasilkan keduanya tergantung variabel memiliki signifikan impant pada motivasi kerja.

Peran Budaya Organisasi dan Manajemen Pengetahuan terhadap Kinerja Aparatur

Intisari

Penelitian ini dilakukan untuk membuktikan hipotesis yang telah dirumuskan bahwa terdapat pengaruh signifikan budaya organisasi dan manajemen pengetahuan terhadap kinerja aparatur pada objek penelitian, yaitu Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional. Penelitian dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dalam bentuk studi korelasi. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik survei melalui kuesioner, dengan memberikan daftar pernyataan dan pertanyaan kepada 60 responden karena sampel ditentukan dengan cara simple random sampling.

Hasil Penelitian

Kesimpulan penelitian membuktikan bahwa pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja aparatur Sekretaris Jenderal Wantannas tidak signifikan. Sedangkan pengaruh manajemen pengetahuan pada kinerja Sekretariat Jenderal Wantannas adalah signifikan. Demikian pula, penelitian telah menunjukkan pengaruh yang signifikan dari budaya organisasi dan manajemen pengetahuan secara simultan terhadap kinerja Sekretariat Jenderal Wantannas. Oleh karena itu, direkomendasikan bahwa Sekretariat Jenderal Wantannas mengembangkan budaya organisasi dan manajemen pengetahuan sebagai salah satu model pelatihan organisasi dalam meningkatkan pencapaian kinerja tinggi.

 

Leave a Reply

Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?
Powered by